30 April 2012

New Project : Kita Berbuku

Semingguan terakhir, disela-sela shock karena dapet jadwal ujian komprehensif yang mendadak... gue juga lagi sibuk membahas "sesuatu" sama 6 penulis keren lainnya. Apaan, Dhe??

Next project ini dinamakan "Kita Berbuku". Aneh namanya? Iyak! Biar bikin kalian penasaran. Hahaha. *ketawa peri*

Kita berbuku ini singkatan dari Kita berbagi Buku. Adalah Suatu program pengumpulan serta penyaluran buku. Baik buku baru, maupun buku bekas. All genre pula! Keren kan? Iya dong! Daripada buku-buku lama kalian berdebu begitu aja karena udah nggak pernah dibaca dan cuma menuhin rak, kan lebih bermanfaat kalo disumbangin. Apa? Sayang? Buat koleksi? Kalo gitu beli dong beberapa buku baru yang khusus buat disumbangin ke Kita Berbuku.

Kelak, buku-buku yang kalian sumbangkan itu, akan kami salurkan kepada yang membutuhkan. Bisa ke sekolah-sekolah, mulai dari TK sampe SMA. Bisa juga ke panti asuhan. Atau bahkan tempat-tempat lain yang membutuhkan.

Tau sendiri dong, buku-buku di perpustakaan sekolah itu isinya apaan? That's why orang-orang males ke perpustakaan sekolah. Kita Berbuku akan membuat perpustakaan sekolah jadi lebih menarik!!

Tujuan utama mendirikan "Kita Berbuku" ini adalah untuk menyebarkan budaya gemar membaca. Secaraaaaa, sekarang ini, minat baca masyarakat tuh miniiiiim banget. Padahal buku bagus kan banyak. Gue aja kalo ke gramedia, selalu khilaf mau belanja banyak. Iya itu gue. Iya itu orang-orang yang doyan baca. Gimana dengan yang nggak? Program lain dari Kita Berbuku adalah... selain menerima dan menyumbangkan buku, juga mengajak masyarakat untuk gemar membaca. Memberikan penyuluhan-penyuluhan singkat tentang kenapa budaya membaca itu perlu dan betapa asyiknya membaca.

Selain menerima sumbangan berupa buku, Kita Berbuku juga menerima sumbangan berupa uang tunai loh. Uang ini akan dikumpulkan dan apabila sudah terkumpul cukup, akan dibuatkan rumah baca. Nantinya juga akan membuka lowongan pekerjaan karena rumah baca ini tentu membutuhkan penjaga dan pengurusnya :)

Duh... gue excited banget nih sama program ini. This is one of my big dream. Belum bisa bikin sendiri, mungkin sekarang bikinnya gabung sama temen-temen dulu. Kelak, gue yakin, gue pasti bisa bikin rumah baca sendiri. Amin. Amin. Amin.

Kalo mau ikutan nyumbang, gimana Dhe? Boleh! Banget! Nyumbang buku? Khusus Sumatera - Selatan, bisa menghubungi gue. Pos resminya sih di rumah gue, di Prabumulih. Tapi jangan khawatir, kalo merasa itu kejauhan, ada juga kok pos bayangan di Palembang, Inderalaya, dan bahkan Muara Enim nih. Tinggal hubungin gue langsung aja buat alamat detailnya ya :)

Satu buku sumbangan dari kalian akan berarti sangat banyak. Mari sebarkan budaya gemar membaca seluas-luasnya! :)

Untuk daerah lain diluar sumsel, Detail info untuk menyumbang bisa di lihat di www.kitaberbuku.wordpress.com atau tanya-tanya via twitter di @kitaberbuku ;)

Yuk nyumbang yuuuuk. Ajak keluarga, sodara, temen, pacar, dan siapapun buat ikutan nyumbang. Lebih banyak lebih bagus :)

Bisa ngehubungin lo dimana dhe? Catch me on my social media :
Twitter : @dheaadyta
Email : adytapurbaya@gmail.com
Fesbuk : Adyta Dhea Purbaya

Feel free to ask me anything about this project :)
Published with Blogger-droid v1.7.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari