20 April 2012

Pemberi Harapan Palsu

Ada yang tau PHP? Dari kemaren pengen bahasan ini tapi belum dapet feel yang pas... belum dapet referensi yang banyak dan layak juga sih. Takut tulisannya nggak berisi. Hihi. Tapi setelah tanya sana-sini dan baca sana-sini, akhirnya menyimpulkan akan membuat sedikit tulisan ringan tentang PHP.

Iyak. PHP adalah singkatan dari Pemberi Harapan Palsu. Ada yang pernah digituin? Atau malah ada yang pernah gituin? x))

Biasanya sih, pelaku PHP ini adalah cowok. Kebanyakaaaaan. Tapi ya nggak menutup kemungkinan juga sih pelaku PHP ini cewek. Cowok pun cewek punya kapasitas yang sama besarnya untuk menjadi pelaku PHP...

Jadi korban PHP-an ini nyebelin banget yak? Maaaaan... udah berharap setinggi langit, eh ternyata harapannya kosong. Semu. Nggak berujung pada apa-apa. Nyakitiiiiiin, bok!

lo pernah digituin, dhe? Pernah. A few years ago. Tapi pada masa itu sih belum ngetren istilah PHP. Nyahahahaha. Ah tapi, setelah gue pikir-pikir lagi sekarang, saat itu gue nggak di PHP-in kok. Cuma gue nya aja yang ngarepnya ketinggian. Kan emang nggak boleh yaaa expect to much about something, nggak baek kan yaaa :)

Karena kadang... bukan salah doi juga sih. Kali aja emang kita yang ngarepnya berlebihan, bukan doi berniat PHP-in kita... *positif thinking*

Seseorang bisa dikatakan pelaku PHP kalo : kita sama dia nggak ada status tapi dia manggil kita 'yank', 'honey', 'beb', dan panggilan sayang lainnya... kalo dia memperlakukan kita layaknya seseorang yang sedang PDKTan... ngirim sms template lagi apa, udah makan, dan lainnya rutin kayak minum obat 3x sehari... kalo kita diajak ngumpul dan dikenalin sama temen-temennya... kalo kita (bahkan) dikenalin sama keluarganya... dan hal-hal manis lainnya yang sejatinya emang hanya bakal dilakukan oleh orang-orang yang PDKTan.. tapi segala itu tidak berujung pada 'jadian'.. doi bisa aja jadian sama orang lain atau bahkan menolak ketika lo ajakin jadian...

Dan seseorang... nggak bisa dikatakan PHP kalo : dia sering sms atau nelpon lo tapi objek obrolan dia adalah temen deket lo, maaaan, itu sih doi mau PDKTan sama temen deket lo kali! :D atau, dia sering menerima tawaran jalan bareng lo setelah berulang kali lo paksa dan bujuk-bujuk, fyi, itu dia sebenernya nerima ajakan lo cuma karena nggak enakan aja loh... kalo pada akhirnya dia jadian sama cewek lain atau bahkan menolak saat lo ajak jadian, ya bukan berarti dia pelaku PHP. Lo nya aja yang ngarepnya ketinggian :)

Nah.. pada kasus gue tadi.. yang few years ago ituh... kalo dipikir dengan seksama dan mengakui dengan besar hati sih, gue emang nggak di PHPin. Dasar gue aja yang ngarepnya ketinggian. He wasn't call me 'yank' 'beb', etc. Dia bahkan susaaaah banget kalo diajakin ketemu, mesti ada temen lain yang ikut, nggak pernah mau berduaan ajah sama gue. Daan, kalo sms telpon juga ngomongin yang penting-penting doang :D

Pelaku PHP ini bisa disebut playboy atau playgirl juga nggak sih? IMHO.. nggak! Playboy atau playgirl itu adalah orang yang suka gonta-ganti pasangan. Iya kan? Nah, kalo pelaku PHP ini adalah mereka yang demeeeen banget ngasih harepan tanpa pernah mau mewujudkan harepan itu.

Mungkin. Mungkin nih yaaaa... mereka menikmati saat-saat bikin orang lain tersenyum malu karena ulah mereka. Mungkin juga.. emang itu udah sifat bawaan mereka, membuat seseorang jatuh tanpa pernah berniat menangkapnya.

Well. It's hurt. So damn hurt untuk menjadi seorang korban PHP. Jatuh, tapi sama sekali tidak ditangkap...

Pelaku PHP ini enaknya diapain, Dhe?? Bakar. Nyahahaha. Nggak deng, nggak seekstrim itu. Kalo lo adalah korban PHP, jangan sedih. Jangan sampe si pelaku PHP melihat betapa rapuhnya lo akibat ulahnya dia. Pasang tampang sok cool ajah, meskipun dalem hati lo sedang ada badai parah, tapi depan dia tunjukkan ekspresi kalo lo nggak kenapa-napa. Bikin dia mikir kalo bagi lo, apa yang udah dia lakukan itu nggak ada artinya buat lo. Lo kuat. Lo tangguh. Dan permainan PHP mereka nggak mempan buat lo. Bales dengan elegan x))

Kalo lo pelaku PHP? Tobat, dude! Karma does exist. Ntar kena batunya looooh. Nggak baik bikin seseorang jatuh tanpa berniat menangkapnya :)

Ada yang pernah menjadi korban atau bahkan pelaku PHP? Wanna share with me? :D
Published with Blogger-droid v1.7.4

8 komentar:

  1. Hai, terimakasih udah mampir ya! :)

    BalasHapus
  2. well. duluaku pernah jadi korban, yeah, it,s hurt,,,,

    tapi sekarang ini aku dianggap jadi pelaku,,,, padahal aku nggak niat buat dia jatuh hati, berbuat baik sama teman juga bisa disalah artikan.....

    BalasHapus
  3. Hehe tergantung bagaimana menyikapinya ya :)
    Makasi udh mampir :)

    BalasHapus
  4. Xhahahahaha... ingetin aku aja , aku ini cwok , jujur aku prnh di PHP-in .... Rasanya Nyesekin banget.

    BalasHapus
  5. Hahahaaa jadi cewek juga bisa php-in yaaa :p makasih sudah mampir :)

    BalasHapus
  6. temeeen gueeeee -_- kasian, dia di php-in plus di manfaatin lagi ckck masalahnya tuh cowok php dateng saat bokap temen gue itu meninggal :( dan finally itu cowok PHP jadian sama adek kelas, zonk maaan -_- dan temen gue itu ngga bisa move on lah sama tuh cowo, padahal dia udah sadar di manfaatin doang, udah gua bilangin segala macem cara move on tapi dia selalu bilang "eh elo tuh easy to say hard to do" gimana dong jalan keluarnya? please hel thanks

    BalasHapus
  7. Hallo, Thalita :)
    Sebenernya move-on mah bukan masalah susah atau gampang. Tapi masalah mau atau engga. Kalo temen kamu bilang susah, brti pada dasarnya dia yang belum (nggak) mau move-on. Kalo mau mah, pasti gampang. Pasti ada jalan. Lagian si cowok yg PHP-in dia itu... emang peduli gitu sama dia? Hehehe. Bilangin aja, dia terlalu berharga untuk cowok macam itu. Rugi dong dia sedih-sedihan sementara tuh cowok bahagia sama ceweknya :p semangat! Salam buat temennya ;)

    BalasHapus

Blog Design ByWulansari