13 April 2012

a little thing called love

Jadi ceritanya gue dijejelin si bebii film-film asia ini. Setelah kemarin A moment to remember, sekarang gue disuruh nonton A little thing called love. Kesannya? Hm... Beda drastis sama a moment to remember kemaren. Pas nonton a moment to remember sih gue ngantuk, as usual, nyahahah. Karena film-film drama begini bukan gue banget. Mana ceritanya mirip-mirip film favorite gue lagi, 50 first dates. Jadilah gue menonton dengan setengah hati. Tapiiii.... a little thing called love ini?? Booook... Meleleh air mata gueeee....

Dari pertama mulai, gue udah tersentuh sama kata-kata pembukaannya. Oke. I wanna be a spoiler, yaaa. Dikit doang kok. Boleh, yaaa... Lagian gue rasa udah banyak yang nonton film ini. Iya, kan? *eh itu coba yang ngomongin gue telat banget baru nonton sekarang, jarinya di siletin sendiri*.

Oke fokus.

Begitu mulai, gue langsung di suguhi dengan kata-kata ini : “Siapapun kita, pasti punya seseorang yang kita cintai diam-diam. Saat kita mengingat orang itu, kita merasa... sesak didada... Tapi kita terus menyukainya...”. Ah, iya banget dong yah.... Ayo ngaku, deh... Siapa yang pernah cinta diam-diam dan nggak gerak apa-apa? Kalo gue sih yaaa.... nggak ada dalam kamus gue itu cinta diam-diam. Oh ada. Awalnya, bentar doang. Ujungnya sih action. Ngapain cinta diam-diam? Menyiksa perasaaaaaaan...

Yang gue suka dari film ini adalah... perjuangan Nam (si tokoh utama cewek) buat dapetin hatinya Shone (si tokoh utama cowok). Nam melakukan segala cara, loh!! Apapun. Hal-hal bodoh sekalipun. Demi bisa sekedar berpapasan dan ngobrol bentaaaaar doang sama Shone. Demi bisa ngerasain debar aneh saat dia deketan sama Shone. Dan... gue rasa ini nggak salah... Melakukan segala cara demi bisa ‘deket’ sama orang yang kita sayang itu sah-sah aja kok. Makanya gue heran dan ngerasa aneh, plus lucu juga sik, waktu gue deketin bebii dengan cara gue sendiri, eh beberapa pihak bilang gue ganjen. Hahahhaha. Ah sudahlah, postingan ini tidak dibuat untuk nyinyirin orang lain.

Fokus, Dhe... Fokus...

Dan, sodara-sodara... Si Nam ini ya... Sampe merubah penampilan. Jadi berkali-kali lipat lebih cantik dari dia di awal. Coba... niat banget kan? Ikut pementasan drama, jadi mayoret, mutihin kulit. Bayangin. Perjuangannya loh yaaa. Banget-bangetan. Dan si Nam ini punya gank, yang isinya empat orang, dan semua sahabatnya itu mendukung dia deketin Shone. How sweet. Sampe mereka beli buku yang judulnya 9 cara deketin gebetan gitu. Gue nggak sempet mencatat satu per satu, tapi yang paling gue inget banget adalah cara yang pertama... liat ke langit yang banyak bintang, tulis nama orang yang kamu suka dengan cara menggabungkan bintang-bintang. Kebayang nggak? Menarik garis antara satu bintang dengan bintang lainnya dan membentuk nama orang yang kita sayang. Hayolooooh.... pasti abis ini ada yang nyobain... hahaha... gue? Nggak. Kan orang yang gue sayang mati-matian itu sekarang udah jadi pacar gue. Kalo dulu sih mungkin aja gue bakal nekat ngikutin cara ini :p

Saingan? Oh adaaa... secara yaa si Shone ini bintang sekolah. Yang naksir banyaaaaak. Tapi ada satu yang usahanya sama besar sama si Nam ini, eh besaran Nam sih, soalnya si cewek ini (gue lupa namanya) udah cantik dari sananya. Jadi nggak ngapa-ngapain juga udah berhasil menarik perhatian Shone. Tapi Nam nggak patah semangat tuh. Tetep aja kekeuh. Tetep aja gitu PD deketin Shone. Emang mesti gitu sih. Kalo emang beneran suka sama orang, ya action. Bodo amat dibelakang dinyinyirin dibilang ganjen. Yakali kalo nggak ganjen, belum tentu gue jadian sama bebii. *tetep curcol*

Sepanjang nonton, gue sambil smsan sama bebii. Ngebahas film ini dan ngobrol random lainnya. Gue Cuma nggak mau terlalu fokus nonton dan larut dalam kisahnya. Gile aja. Sedih pisan ini. Berasa nonton kisah gue sendiri. Iya. Kisah gue yang ‘ganjenan’ dapetin perhatiannya bebii. Hahahha. Tapi pas gue bilang gitu ke bebii, respon bebii “udah nggak usah kebawa suasana, beda kok... gank Nam Cuma 4 orang, gank kamu 6 orang. Blablablabla...”, bikin pengen nimpuk si bebii, iyah nimpuk. Nimpuk pake bibir :p Tapi sekali lagi gue tegaskan sih, kalo gue nggak ‘ganjenan’, kayaknya sampe sekarang juga belum jadian-jadian sama bebii. Malah nggak bakal jadian kali... :D

Eniwei. Si Nam ini, setelah cantik, ditembak sama cowok loh. Aduh gue lupa lagi siapa namanya. Tapi temennya si Shone. Sahabat malah. Eaaaaa. Jadi spoiler beneran nih gueee... Gapapa, yaaa... Anggep aja ini gue sedang story telling ke kalian :p Iyah, jadi si Nam ini ditembak sahabatnya Shone yang gue lupa namanya siapa, dan mereka jadian. Terus Shone nya diem aja, Dhe? Menurut lo? Iyah dia diem aja. Si Shone ini malahan yaaaa jadian sama cewek lain. Cobaaaa... saat Nam udah berani mengakui perasaannya ke Shone, eh Shone malah bilang dia udah semingguan jalan sama cewek lain. Duuuuh, gue udah yang pengen nangis gituh... Sedih pisaaah... Nggak kebayang kalo gue yang ada di posisi itu. Ngeliat orang yang kita sayang udah bersama orang lain.

Eh pssst, lo tau nggak sih, si cowok sahabat shone yang gue lupa namanya dan jadian sama Nam itu ya bok, tipe-tipe playboy sejati. Nyahahahha. Ih beneran. Coba deh yang udah nonton, jujuran sama gue, menurut looo... iya nggak sih? Kalo gue liatnya sih iya. Dari senyumnya, dari cara dia memperlakukan cewek. Hahahha. Kata sixfrenly sih, gue semacam punya radar buat ‘ngeh’ seorang cowok itu playboy apa nggak :p

Terus akhirnya gimana, Dhe??? Hm... Kasih tau nggak ya... Meskipun gue udah spoiler hampir setengah isi film ini. Tapi gue nggak sukaaaaa banget kalo harus ngasih tau ending cerita. Ini kan bagian paling vital dalam suatu karya. Entah itu buku ataupun film. Kalo gue kasih tau sekarang, terus sensasi lo pas nonton apa doooong? :D

Yang jelas, endingnya bikin gue merinding dan menitikkan air mata. Beneraaan. Akhirnya setelah di tahan-tahan, gue nangis juga. Lah emang dasarnya cengeng sih, ya. Tapi beneran ya Allah. Sedih pisan. Apalagi pas Shone lulus-lulusan, terus si Nam ngaku dia cinta diam-diam sama Shone selama ini, terus ternyata Shone udah punya cewek, terus Shone yang mau melanjutkan sekolah ke sekolah bola gitu. Ada satu bagian yang bikin gue beneran terharu... satu bagian yang bikin gue tercengang dan nggak sanggup nahan air mata... Ciiiih bahasanya, dheee... :D Apa itu? Coba deh nonton deh ya... Gue kasih clue nih... Si Shone ini kan suka foto-foto gitu, nah dia bikin semacam scrapbook yang isinya pengakuan buat si Nam. Dan itu tuh sumpah, so sweet banget. Banget! Ya Ampuuuuuun. Beneran. Lo harus nonton sendiri biar bisa ngerasain sensasinya. Dan apa yang ada dalam scrapbook itu bakal bikin lo gemes.

And... Last... I love the ending... Sesuatu yang berharga itu memang butuh perjuangan, kan... Nggak mudah dapetinnya... Harus berjuang sekuat tenaga... dan nggak ada perjuangan yang sia-sia. Believe that...

Oke. Kelar ngetik ini, jam di sudut laptop gue menunjukkan pukul 0:00. Udah ganti hari dooong. Sebenernya bisa aja sih nulis ini nunggu besok. Tapi gue nggak tahaaaan. Hahahhaha. Sensasinya menyesakkan dada gue dan kalo nggak buru-buru ditulis bisa kebawa mimpi nih. :p

Tengkyu bebii buat rekomendasi film-nya. That’s so sweet. Aku mau dong dibikinin scrapbook kayak gituh... #kode

Ada yang mau share 'pengalamannya' setelah nonton ini?? Yuuuk :)
Published with Blogger-droid v1.7.4

4 komentar:

  1. Film thailand kah ? penasaran :D

    BalasHapus
  2. Iyaaaa. So sweeeet... nonton gih. Recomended banget!! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku nonton pilem ini pas tengah malem... dan malem itu juga bikin aku susah tidur... mewek!
      keBEGOan si Shone itu yg bikin gregetan... Isi diary-nya itu loooh :')

      Hapus
  3. Hahahaha. Manis yaaa. Bagian "diary" itu diulang2 terus sama wawan. Sediiiiiiih :')

    BalasHapus

Blog Design ByWulansari