22 April 2012

His Wedding Organizer

Abis ngubek-ngubek lemari buku lama yang udah ditaro mama diluar kamar, dan nemu metropop yang ceritanya keren banget! Menurut gue. Tapi waktu gue baca buku itu dulu, gue belum aktif ngeblog deh. Makanya nggak bikin review-nya. Hahaha. Kemaren gue re-read, dan akhirnya memutuskan berbagi sedikit disini. Mudah-mudahan nggak banyak spoilernya x))

Gue udah selesai bacanya dulu, jelaaaas. Malah gue masih hafal jalan ceritanya. Tapi kemaren pas re-read, tetep aja ada getaran aneh yang gue rasakan. Tsaaaah! Getaran aneh apaan, dheaaaa xD

Jadi buku ini judulnya 'His Wedding Organizer' karangan Retni SB. Denger nama Retni SB, pasti banyak yang tau karya-karya dia yang lain kan? Kalo gue, jujur aja baru baca satu buku ini doang karya dia. *ngumpet*

Dari judulnya itu lo udah bisa nebak belum bakal kemana jalan cerita novel ini? Yaaah... Intinya sih, si cewek tokoh utama jadi panitia wedding organizer cowok yang selama dua bulan ini dipacarinya. Dan parahnya, calon istri si cowok ini adalah... SAHABAT SI TOKOH UTAMA CEWEK SEMASA SMA!!!

Bayangin. Dobel patah hati nggak siyyy? harus jadi WO nikahan orang yang kita sayang dan kita harapkan jadi pasangan mempelai kita, melihat dia bersanding dan nampak bahagia dengan orang lain aja nyeseknya udah gimana ya bok! Mesti ditambah dengan kenyataan calon pasangan mempelai orang yang kita sayangi itu adalah sahabat kita. Iya. Sahabat kita. Mari bayangkan sendiri rasa sakit dan tercabik-cabiknya :')

Dan parahnya. Sahabat kita nggak tau. Dan nggak ada orang yang tau. Dan si cowok ini seakan-akan lari dari tanggungg jawabnya menyelamatkan hati. Pengen nimpuk, beneran! Jadilah si tokoh utama cewek harus menikmati patah hatinya sendirian. Berusaha tampak tegar padahal dalem hatinya sedang ada badai hebat.

Maaaaan, dateng ke nikahan mantan tersayang lo aja rasanya gimana coba? Ini bukan sekedar dateng, yang ada lo yang repot ngurusin nikahan orang yang lo sayang. Pacar lo! Ih wow. Tapi si tokoh utama cewek ini menerima dengan besar hati kekalahannya. Mungkin memang sahabatnya yang sudah lebih dulu mengenal si cowok ini. Dia memilih diam, ikhlas, menerima, dan mengobati hatinya sendirian.

Tapi ujian demi ujian kemudian datang menghampiri. Ketika si cewek sudah move-on dan menemukan pengganti, si cowok datang lagi, berusaha meluluhkan lagi. Dan begonya si cewek luluh lagi. Asli gue gemes banget sumpah. Padahal si cewek udah dapet pacar yang jauuuuuuh lebih baik. Kenapa juga mesti mau tergoda sama orang yang sudah pernah mencampakkan dan tidak memilih kita, sementara ada orang lain yang menawarkan cintanya sedemikian besar.

Alesan si cewek, karena hati selalu memilih berlabuh pada orang yang bisa membuatnya bergetar hebat. Hallooooo. Boleh, boleh banget ngikutin kata hati. Tapi mbok ya otak ikut dipake jugah. Lo mau jadi perusak hubungan orang lain? Sampe detik ini gue nggak pernah nemu apa enaknya jadi perusak hubungan orang lain...

Pokoknya yah... Novel ini Keren! Penulisnya bisa banget bawa perasaan pembaca hanyut dalam rasa gemes. Dari awal sampe akhir, asli ya, gue gemes se gemes-gemesnya. Pengen datengin si tokoh utama cewek dan bego-begoin dia. Sumpah bego banget emang dia sebagai cewek. Iyaaaa cinta kadang bikin orang 'buta', tapi hallooooo, kalo sikonnya udah gitu dan tetep aja? Diiiihhhhh --"

At least, gue cukup puas dengan endingnya. Nggak ada kejutan. Karena gue udah ngebayangin endingnya begitu dari awal. Cuma yang gue gak kebayang adalah cerita menuju endingnya. Segitunya. Fitnah emang kejam. Apa dhe? Ada deeeh. Hahahaha. Pokoknya bikin gue tercengang. Dan, again, gemes!

Dan.. oh ya.. satu lagi nilai plus novel ini bagi gue.. ada penjelasan tentang Taman Nasional Betung Kerihun - Kalimantan yang digambarkan dengan amat detail. Bikin gue meneguk ludah karena ngiri dan merasa pengen kesana. Keren kayaknya. Hmmm, catet di agenda backpakeran sama bebii aahh x))

Lainnya?? Hm. Gue juga suka pen-deskripsian wedding party-nya. Konsep the little mermaid. Keren. Bikin gue (lagi-lagi) membayangkan wedding party impian gue :')

Apa yang gue pelajari dari novel ini?? Adalah kalau seseorang sudah pernah menolak memilih kita dan menyerah dalam perjuangan yang semestinya dilakukan bersama, maka ketika dia berusaha datang kembali, bentengi diri dan jangan kasih dia kesempatan. Setiap orang berhak untuk kesempatan kedua? Ya! Tapi.. buka mata.. dia sudah pernah mengecewakan lo. Kalau dikasih satu kesempatan lagi, yakin dia gak begitu? Ada yang jamin? don't expext too much, safe your heart!
Published with Blogger-droid v1.7.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari