1 Mei 2012

gue gak suka, dan gue gak pernah

Gue pernah baca ada yang bilang gini : "kalo nggak suka digituin orang, yaa kita jangan gituin orang lain".

Dalam hidup gue, ada hal-hal yang gue nggak suka dilakukan orang lain ke gue. Karena itulah, sebisa mungkin, gue nggak pernah melakukan hal-hal itu ke orang lain lagi.

Apa aja, Dhe? Hm.. Let me tell you...

Gue paling nggak suka ada orang yang nggak tau apa-apa tentang gue, tapi komentar ini-itu sok dia tau segalanya tentang gue. Sumpah. Gue paling nggak suka orang yang begini. Apalagi kalo orang itu nggak kenal sama gue, cuma tau cerita gue dari orang lain, tapi udah ngejudge gue macem-macem sok yang kenal banget gitu sama gue. Hiiiiiih.

Untuk alasan itulah, gue pribadi nggak pernah komentar macem-macem tentang orang lain, apalagi yang gue nggak tau banyak tentang dia, apalagi yang gue nggak kenal dia siapa. Apalagi gue cuma dapet cerita tentang dia dari orang lain. Nggak akan pernah gue men-judge orang lain macem-macem kalo misalkan gue nggak betul-betul tau seseorang itu gimana.

Gue juga nggak suka sama orang yang ikut campur berlebihan sama urusan orang lain. Yang punya kepentingan siapa, yang repot siapa. Yang punya masalah siapa, yang nyinyir siapa. Mungkin ikut-ikutannya beralasan emang, bela sahabat misalnya. Tapi tetep aja gue nggak suka. Bukan dia yang berkepentingan gitu loh. Ikut campur seadanya laah... berperan jadi sahabat yang baik itu bisa dilakukan dengan banyak cara kok. Nggak mesti ikut repot sama masalahnya, malah nggak perlu lebih repot dari yang punya masalah.

Gue juga punya sahabat dan sahabat gue juga pernah lah sekali-dua punya masalah. Dan gue menjalankan peran gue sebagai sahabat yang baik kok. Sahabat yang baik itu yang tau batesan-batesannya. Seberapa jauh bisa ikut campur. Gue, kalo temen gue ada masalah, ya gue cukup ada disamping dia untuk ngasih semangat, masukan, second opinion, dll. Nggak sampe repot banget ikut campur terlalu jauh.

Begitu juga sahabat-sahabat gue. Kalo gue ada masalah sama orang lain. Sesebel dan setidaksuka apapun sahabat gue sama orang yang bermasalah sama gue, mereka masih tau batesan-batesannya dan nggak pernah ikut campur terlalu jauh. That's a trully bestfriend, IMO..

Gue juga paling nggak suka hubungan gue diganggu sama para mantan. Entah kenapa, gue nggak pernah ngerti sama mantan yang masiiiiih aja gitu gangguin hubungan baru mantan pacarnya. Seumur-umur gue punya mantan, nggak pernah gue ganggu hubungan barunya mantan pacar gue. Ketika suatu hubungan berakhir, seberat apapun buat gue, gue pasti belajar nerima... Apalagi kalo mantan pacar gue udah punya pacar baru. Makanya gue nggak pernah ngerti sama orang yang lupa kalo status mereka tuh udah jadi mantan..

Pernah dulu waktu gue pacaran sama seseorang (sekarang udah jadi mantan dong ya), ada mantan pacarnya yang masih aja suka ngehubungin dia. Gue nggak cemburu, enggak. Tapi gue risih. Beberapa kali dibilangin, tetep ajah gitu. Nggak, gue nggak masalah pacar gue berhubungan sama mantan pacarnya, tapi mesti tau bates-bates wajarlah. Sadar kalo posisi tuh udah jadi mantan. Sadar kalo dia udah punya pacar baru. Belajar nerima kenyataan, gituh...

Gue juga nggak suka kalo selisih paham sama orang terus orang itu nggak bisa dihubungin untuk meluruskan semuanya. Menolak untuk ditemui, nggak ngangkat telpon dan nggak bales sms. Ini nyebelin banget nggak sih? Ada sesuatu yang salah dan harus diluruskan. Eh tapi nggak bisa karena orangnya menolak segala bentuk komunikasian. Apalagi kalo gue bikin salah sama seaeorang dan pengen ngejelasin, tapi orangnya nggak ngasih gue kesempatan buat ngmg.. errrr...

Makanya... gue kalo ada apa-apa, lebih milih diomongin baik-baik daripada saling mendem dan hidup dengan pemikiran-pemikiran sendiri. Kita kan nggak pernah tau kalo pikiran-pikiran kita itu bengkok satu sama lain. Dan juga kalo ada yang bikin salah sama gue, setidaksuka apapun gue, gue pasti masih kesempatan orang itu buat ngejelasin sesuatu ke gue. Everything happenals for a reason, kan? Masalah 'reason' nya gue terima atau nggak, itu urusan kemudian. Yang jelas sih gue udah ngasih orang itu kesempatan buat menjelaskan.

Gue nggak suka bully-ing. Dari jaman gue kenal senioritas, gue nggak pernah suka sama kelompok yang merasa dirinya paling hebat dan sok nge-bully orang lain. That's why gue nggak pernah melakukan itu. Pas sekolah, pas gue jadi senior. Mungkin gue satu-satunya senior pramuka yang nggak pernah marah sama adek tingkat. Sekalipun nggak dipanggil pake sebutan 'kakak', sekalipun gue dibecandain kayak temen seangkatan sama mereka, gue nggak pernah marah. Karena gue tau, sikap senioritas itu nggak bikin seseorang menjadi hebat. Yang ada malah adek-adek tingkat jadi benci dan nggak suka sama kita.

Dan.. ah iya... gue juga nggak suka sama orang yang suka nyontek pas lagi ujian, nyonteknya berisik dan nggak liat sikon lagi. Nyontek boleh, tapi jangan sampe ganggu aktivitas yang mau dicontekin juga kali. Itulah kenapa gue jaraaaaaang banget nyontek pas ujian. Kalo nggak kepepet banget, gue ogah. Mending asal-asalan atau nggak ngisi sama sekali daripada gue ganggu konsentrasi temen gue buat nyontekin gue...

Mungkin kalo gue mau pikirin lagi, ada banyak hal yang gue nggak suka, dan gue berusaha untuk nggak melakukannya. Tapi males mikir, lagi deg-degan karena besok adalah Big Day! Hari penentuan setelah empat tahun menjadi mahasiswa akuntansi :) apapun itu yang gue nggak suka, gue tau, gue akan berusaha untuk nggak melakukannya ke orang lain. Yakali, gue nggak mau juga bikin orang lain empet dan nggak suka :)

How's your day? Harini udah mei ajaaa. Semoga Mei berjalan dengan sangat baik, seperti bulan-bulan sebelumnya. Amin. Eniwei... Konser avenged sevenfold harini yaaaa... semoga nggak ada yang sempet livetwit biar gue nggak nangis ngiri x))
Published with Blogger-droid v1.7.4

2 komentar:

Blog Design ByWulansari