26 Mei 2012

Gossip From The Girls' Room

Judul : Gossip From the Girls' Room
Penulis : Rose Cooper
Penerbit : Atria
Tahun : 2012
Harga : Rp. 35.000

Well. Gue nggak tau sebenernya buku ini bagusnya dibaca oleh orang yang berusia berapa? Tapi gue yang udah duapuluhsatu jalan duapuluhdua tetep aja gituh menikmati isinya. Senyum-senyum sendiri baca ceritanya.

Gue nggak gitu suka baca novel terjemahan, rada nggak asik gitu deh menurut gue bahasanya. Aneh. Bikin pusing bacanya. Tapi kalo novel terjemahan yang tokohnya anak SMPan gitu, entah kenapa menurut gue justru asyik dibaca. Apa karena cerita yang tokohnya anak SMP itu konfliknya nggak terlalu berat jadi gue gampang memahami isinya? Berarti kalo "di luar" sana kemampuan otak gue memahami suatu tulisan, hanya sebatas kemampuan SMPan gitu dong? Ak! Sudahlah. Skip this one, please x))

Jadi Gossip From the Girls' Room ini ceritanya tentang seorang anak cewek SMP yang pengen banget jadi populer. Salah satu cara yang dia lakukan adalah membuat blog yang isinya gossip. Gossip-gossipnya dia dapetin dari mencuri dengar di toilet cewek. Gossip-gossipnya itu kebanyakan bercerita tentang kejelekan-kejelekan salah satu teman yang amat sangat nggak dia sukai. Si A ngapain dikit, udah dibikin ulasannya diblog. Well, it makes me remind something by the way :)

Dan Lucu rasanya saat gue baca bagian dimana si cewek ini berusaha mati-matian mengaburkan pemikiran pembaca tentang siapa sebenarnya yang nulis blog gossip itu. Liat tingkah konyolnya Bikin gue senyum-senyum sendiri dan mikir, ih dulu gue SMP gini juga nggak siy x))

Yang bikin gue suka baca buku ini adalah layout-nya yang keren. Boooooook. Kayak diary. Jadi berasa baca buku harian si tokoh utama cewek ini. Didesain sedemikian mungkin jadi bener-bener mirip diary. Ada gambar-gambar karikatur yang mendukung cerita. Yang lagi-lagi bikin gue senyum geli. Ada coretan-coretan yang seakan-akan pengen menegaskan pembaca kalo yang lagi dibaca itu bukan novel melainkan buku harian tulis tangan seseorang.

Ceritanya juga ringan, simpel. Bisa dibaca dalam sekali duduk. Nggak pake mikir-mikir banget. Baca sepintas juga udah ngerti. Pokoknya pas lah buat mengisi waktu luang pas bener-bener lagi nggak ada kerjaan.

Eits tapi mesti ringan, tetep ada pelajaran yang didapet loh abis baca buku ini. Apaan?? Hm.. Yah at least jadi tau kalo nyebar-nyebarin kejelekan orang lain ituh nggak bagus. Apalagi kalo dengan menuliskannya diblog. Si tokoh utama cewek dalam buku ini sudah mengalaminya. Pada akhirnya, dia sendiri yang menanggung malu atas apa yang dia lakuin :)
Published with Blogger-droid v1.7.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari