31 Mei 2012

gue nggak suka dan gue nggak pernah (part 2)

Lanjutan dari postingan gue sebelumnya yang kapan hari itu, tiba-tiba gue kepikiran lagi beberapa hal yang gue nggak suka dan nggak pernah gue lakuin ke orang lain. Mumpung inget, dan mumpung lagi nggak tau mau bikin postingan apa, jadi nulis itu aja deh...

Here they are :

Gue nggak suka sama orang yang nggak ngerti budaya antri. Sebel banget rasanya kalo kita udah ngantri selama apa gitu eh tau-tau ada yang nyelak antrian kita. Dulu pas jaman-jaman kuliah pagi, gue sering banget ribut sama orang-orang gegara masalah nyelak antrian bis gue. Gue udah antri lama, eh tiba-tiba ada yang baru dateng langsung nyelak antrian gue. Biasanya sih gue sindir-sindir. Tapi orang yang gini itu nggak pernah peduli disindir-sindir. Kalo mood lagi enak sig gue diemin aja. Tapi kalo mood lagi nggak enak biasanya gue bilang.. "mbak/mas antri dong. Ngerti antri nggak sih.."

Karena gue nggak suka ada yang nyelak antrian gue, sebisa mungkin gue nggak pernah nyelak antrian orang. Dimanapun itu. Apalagi urusan bis. Gue mending nggak dapet bis dan telat ngampus daripad mesti nyelak antrian orang dan kena sumpah serapah pagi-pagi. Dalam hal antri-antri lainnya juga. Antri beli tiket bioskop. Antri minta tanda-tangan dosen. Antri-antri yang lain juga. Gue bisa pastikan kalo gue hampir nggak pernah nyelak antrian orang lain...

Gue nggak suka sama temen yang ninggalin tememnya gegara mau main sama pacar. Ngerti? Maksudnya gini. Kita lagi main, tau-tau pacarnya temen kita dateng dan ngajakin temen kita itu pergi. Menurut lo? Iya kalo kita lagi rame-rame. Nah kalo cuma berdua aja, tau-tau temennya "diculik" sama pacarnya? Nggak enak banget kan langsung nggak ada temen gituh.

Karena gue ngerasa nggak enaknya dan gue nggak suka, jadi kalo lagi bareng temen sebisa mungkin gue nggak ninggalin dia sendirian cuma karena gue mau main sama pacar gue. Alhamdulillah bebii juga pengertian, dia nggak bakal ganggu jam main gue sama temen-temem gue. Dan kalo gue yang ada diposisi "ditinggalin" temen gue, biasanya bebii langsung dateng nemenin dan besok-besoknya gue nggak boleh lagi main sama temen yang itu x))

Gue nggak suka sama orang yang semena-mena dalam menggunakan transportasi umum. Ini nyebelin banget. Contohnya : merokok, tidur sesukanya sampe nempel-nempel ke gue, ngangkat kaki (hallooooo), duduk ngangkang dan mau gede sendiri. Dipikir itu kendaraan pribadi? padahal, menurut pandanfan gue, orang-orang yang kerap kali "begitu" adalah orang-orang yang terbiasa naik transportasi umum. Tapi kok nggak ngerti-ngerti yaa kalo sikap begitu itu ganggu banget. Hiiiiih. Nyokap gue dong jarang (dan hampir nggak pernah) pake transportasi umum sejak beliau nikah, tapi kalo terpaksa naik transportasi umum gue yakin nyokap lebih punya etika daripada mereka-mereka yang biasa naik transportasi umum itu -__-;

Untuk alasan itulah, karena gue tau seberapa menganggunya tindakan-tindakan itu, gue sebisa mungkin nggak banyak ulah kalo di transportasi umum. Minimal nggak ganggu orang yang duduk sebelahan sama gue. Sama-sama bayar kan. Dengan tarif yang sama lagi. Kenapa mesti ada pihak yang dirugikan?

Gue nggak suka pacar gue possessif dan cemburuan berlebihan. Ganggu banget sikap yang begitu. Apa-apa dicurigain. Ini dikit dibahas, itu dikit dibahas. Bikin capek. That's why sebisa mungkin gue nggak pernah berlaku possessif sama pacar gue. Kecuali udah kelewatan banget, gue nggak akan pernah melarang dia deket sama cewek manapun. Si bebii aja nggak gue larang tuh berkomunikasian sama mantannya. Dipossessif-in itukan nggak enaaaak... bikin nggak nyaman. Gue nggak mau dong bikin pacar gue nggak nyaman :)

Gue nggak suka barang-barang pribadi gue dipegang orang lain. Misalnya : handphone, laptop. Nggak ada rahasiaan emang. Tapi rasanya nggak enak aja kalo diapa-apain sama orang lain. Dan gue nggak pernah juga tuh maenin barang-barang pribadi orang lain. Jangankan orang lain, pacar sendiri aja hapenya nganggur nggak ada gue mau ngotak-atiknya.

Kalo lo... apa yang lo nggak suka dan nggak pernah lo lakukan?


PS : Kalo abis baca ini ada yang marah-marah dan ngira gue nyinyirin doi lagi, beneran gue bawain kaca deh. Hellooooo. Situ oke??
Published with Blogger-droid v1.7.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari