26 Juli 2012

WOW Konyol (bangke)

Judul : Wow Konyol
Penulis : Rons "onyol" Imawan
Penerbit : Bentang Belia

***

From twitter with Laugh. Anak twitter mesti tau dong yah akun @WOWKonyol yang twit-twitnya bangkeeee, bikin senyum-senyum sampe ngakak-ngakak sendiri ituh. Naahhh si adminnya bikin bukuuuu... (akhirnya jadi juga bukunya). Yoi. Si admin yang terkenal banget dengan keakrabannya sama sendal ini, setelah sekian lama, akhirnya nerbitin buku juga. Alhamdulillah :))

From twitter. Yep. Buku ini adalah semacam kumpulan twit bangke-nya @WOWKonyol yang udah melalui proses seleksi tentunya. Nggak melulu tulisan si admin, ada beberapa tulisan bangke persembahan followers juga. Salah satunya adalah temen gue si @ridoarbain yang ternyata ikutan juga ngeksis disini. Gue aja kaget pas baca. Hahahaha.

With Laugh. Yep (lagi). Isinya bangke semuah! Bikin senyum-senyum dan bahkan ketawa-ketiwi sendiri. Yaaa kecuali part akhir loh, ya.. Itu mah bikin merinding sebadan-badan!!

Gue biasanya males baca buku yang di adaptasi dari twitter. Mencaplok abis-abisan twit dan dijadikan buku. Entah kenapa males gue bacanya (tapi tetep gatel mau beli), yang ujung-ujungnya banyak part yang gue skip aja gitu tanpa dibaca. Kayak buku... errrr... nggak usah gue sebut aja ya judulnya.. hihi.. Beda halnya sama WOW Konyol ini. Meski diadaptasi dari ocehan di twitter tapi gue tetep menikmati membaca setiap part dan setiap lembarnya. Nggak ada bagian atau bahkan tulisan yang gue skip dan nggak gue baca. Semua gue baca satu per satu, makanya gue bisa sampe nemu tulisan bangke si @ridoarbain disini xD

Bedanya dimana? Kok gue bisa gitu menikmati baca buku ini, padahal kan adaptasi dari twitter juga? Mungkin... Mungkin karena gaya penulisannya nggak begitu mirip sama twit. Jadi kesannya emang baca buku, bukan sekedar baca twit yang dibukukan. Ditambah lagi ada tulisan prolog-epilognya sebelum masuk ke kutipan-kutipan bangke yang dicomot dari twitter. Jadi ya itu.. kesan "sedang membaca buku" nya dapet. Makanya gue bisa menikmati. Alasan lain... mungkin karena cerita-cerita bangke yang ada didalamnya emang menarik untuk dibaca makanya nggak ada satu bagian pun yang rela untuk gue lewatkan xD

Yang jelas... Gue kagak nyesel beli! Mahal bok. Limapuluhribusekian. Tapi gue nggak merasa sia-sia sama sekali ngeluarin duit segitu buat beli nih buku :)

WOW Konyol terdiri dari beberapa bagian. Ada quote, gombalan, wejangan, cerita misteri, dan banyolan bangke lainnya. Semuanya bangke abis! Tapi ada banyak juga yang meski bangke tapi jleb, ngena banget di hati. Seperti : "orang yang nyerang lo dengan twit pedas atau menusuk itu adalah orang yang menemukan sisi baik dalam diri lo yang mereka nggak punya" :')

Dan ada juga beberapa quote lain didalam buku ini yang bikin gue mengangguk-angguk membenarkan. Ogah nulisin ah. Selain capek mesti bolak-balik buku dan halaman blogpost, ntar bukannya nge-reviu malah jadi spoiler. Eaaaaaa :p

Ayo coba itung berapa kali gue ngomong bangke dalam postingan ini? Nyahahaha... Semoga nggak ikutan jadi bangke abis ini. Aamiiiin *berdoa dengan khusyuk*

Part terakhir ada cermis. Cerita misteri. Serem sih. Tapi kalo gue bilang, nanggung kakaaaak.. Kependekan jadi klimaksnya kagak kerasa. Dan, euhm, ini kan udah didalem buku, nggak terbatas 140 karakter twit lagi, harusnya boleh dong di eksplor lebih dalam lagi biar seremnya lebih dapet gituh... *ya Allah dhea sok-sokan berani banget sih lo*

Teruuuuus... Gue suka pembatas bukunya. Khas Onyol banget dong. SENDAL!! gue penasaran, ada apa sih dengan onyol dan sendal?? Hihihi... Gue suka dengan buku-buku yang pembatas bukunya lucu-lucu. Buku pertama yang gue punya yang pembatas bukunya lucu adalah Marmut Merah Jambu si Radit. Buku kedua juga buku Radit, Manusia Setengah Salmon. Buku ketiga, buku Wow Konyol ini :D

Selain sendal. Gue juga pengen tau.. ada hubungan apa sih antara Onyol dengan Udin, Jeki, dan Inong? Nama mereka bertiga eksis banget dibuku ini. Nggak ada sama sekali pake nama Dhea. #yakali elo siapa dheaaaa x))

Last but not least, ini pembatas buku bukan salah satu sendal hasil colongan lo kan, nyol? Nyahahaha

Keep writing!! You'll be the next Raditya Dika, I think :)
Published with Blogger-droid v1.7.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari