18 Juli 2012

BogorTrip - Part 3 : Kebun Raya Bogor

Apa sih yang pertama kali pengen lo kunjungi waktu lo menginjakkan kaki di bogor, for the firt time? Gue sih Kebun Raya Bogor. Hahahaha. Meski kata temen-temen gue yang tinggal di bogor, KRB itu cuma hutan, isinya pepohonan doang, tapi tetep ajah gitu gue pengen kesana. Malah salah seorang teman baik gue yang kuliah di bogor bilang kalo KRB itu Punti Kayu versi terawatnya. Ah, whatever, gue pokoknya nggak akan pernah merasa lengkap kalo ke Bogor kali ini nggak menginjakkan kaki ke kebun raya bogor.

Jadilah, pagi itu, gue sekeluarga main ke Kebun Raya Bogor. Karena belum tau rute kesana dan lagi males nyasar karena petunjuk GPS gue (haha), jadi bokap memutuskan buat naik angkot ajah. Rute angkotnya juga belum paham-paham banget sih. Tapi udah nanya detail gituh sama anak ibu kostnya si adek dan juga sama temen gue yang emang tinggal di bogor. Bermodal petunjuk ituh, nekat kita sekeluarga naik angkot ke
Kebun Raya Bogor.

Lumayan jauh juga tempatnya dari kostan adek, apa karena angkotnya muter-muter, ya? Ongkosnya murah. Dua ribu saja! Angkot nomor 08, naik dari depan Mc.D Lodaya, turun pas banget di depan pintu masuk Kebun Raya Bogor.

Dan, begitu sampe... Apa lagi coba yang gue lakukan kalo bukan foto? :D Adek gue nggak asik, ah... Nggak suka fotoan. Tapi untungnya sih papah mau jadi fotografer dadakan. Hahaha. Enaknya tetep kemana-mana sama Bebii. Nggak akan ada momen yang kelewat tanpa fotoan :D



.edited with PhotoShake and Instagram for Android..

Tiket masuknya 9.500 rupiah. Nanggung banget, ya. Kenapa nggak 10.000 aja coba sekalian. Kan repot ngasih kembalian yang 500 rupiahnya itu. Hehehhe... Begitu masuk, langsung disambut dengan deretan pepohonan yang tingii-tinggi dan serem-serem. Haha. Tempatnya luaaaaaas banget. Sampe bingung mau mulai menjelajah darimana dulu. Adek gue udah pernah kesini pas study tour sama sekolahnya beberapa tahun yang lalu, jadi dia sih nggak terlalu excited lagi. Nggak kayak gue yang langsung semangat ngeliatin sekeliling. Iya sih ini versi rapinya punti kayu, tapi tetep aja ini bukan di kota gue dan gue nggak bisa setiap saat kesini. Jadi kenapa mesti disia-siakan dengan tidak excited? :D

Setelah berjalan beberapa saat, bokap ngajakin naik keretaan yang disediain ajah buat keliling KRB. Capek kalo mesti jalan kaki di lahan berhektar-hektar itu. Gue sih setuju ajah. Kita langsung ngantre mau naik keretaan. Eh ternyata antreannya panjaaaaang banget, jadi nunggunya lama. Sambilan nunggu, tetep foto-foto. Tetep papah yang jadi fotografernya. Adek gue sih nggak oke, nggak mau ngefotoin gue ><



..at danau gunting..

Nungguin giliran naek kereta, kita duduk-duduk di pinggir danau. Yang setelah ngobrol sama mas-mas disana, ternyata namanya danau gunting. Kenapa dinamakan danau gunting? Karena... kata masnya... kalo diliat dari atas, danaunya bentuknya kayak gunting. Ah sayang nggak ada kereta listrik kayak di TMII yang bisa bikin kita liat dari atas. Biar guntingnya beneran keliatan gituh :D


..me in danau gunting..

..nunggu antrian kereta..

Setengah jam lebih nunggu, masih belum dapet giliran naek kereta. Si bungsu mulai rewel. Kebiasaan. Nggak pernah betah dia kalo disuruh nunggu lama. Akhirnya nyokap ngajakin ke Museum Zoologi dulu. Lumayan jauh sih jalan kakinya, tapi daripada wasting time duduk-duduk nggak jelas ditempat yang sama karena nungguin kereta? Mending jalan, kaaan....


Keliling museum. Ngeliatin rangka-rangka binantang dan bahkan binatang-binatang yang dikeraskan. Bergidik ngeri sendiri ngebayangin gimana kalo tiba-tiba binatang-binatang itu bangun dan... hiiiiiiiii......


..yona dan papa..
 


..catch the butterfly..

Abis dari museum. Balik lagi ke tempat antri kereta. Udah menipis antreannya. Begitu kereta dateng, kita udah bisa naik. Rebutan sih. Tapi alhamdulillah dapet dengan tempat duduk strategis :D

Keliling Kebun Raya Bogor dimulai. Ada banyak tanaman yang ada disana dijelasin sama mas-mas tour guide yang bawa keretanya. Gile. Capek nggak ya jadi doi, mesti ngomongin hal yang sama-sama berkali-kali setiap hari? ah tapi kemudian gue disadarkan... itu kan emang udah kerjanya dia... mau nggak mau, capek nggak capek, ya udah haruuus :D

Pohon paling berkesan buat gue adalah pohon jodoh. Bukan karena mas-nya bilang kalo sepasang kekasih duduk dibangku yang ada dibawah sana, konon akan jodoh. Tapi karena, gimana dua pohon yang berbeda jenis itu bisa hidup berdampingan begitu kokohnya selama ratusan tahun. Ah gue lupa nyatet lagi jenis pohon itu apa sama apa. ada yang tau?

Terus juga taman anggrek. Cantik pisan, kayak gue gituh. Hahahaha. Ada berbagai macam jenis anggrek yang menyegarkan mata warnanya :D nggak nyempet foto karena gue begitu menikmati tour didalam kereta itu. Nggak nyempet mainan hape pokoknya. konsen dengerin penjelasan mas-masnya.

Terus juga ngelewatin taman (apa gitu namanya gue lupa) tempat adeknya si syahrini ngelangsungin pernikahannya kemaren. Keren emang. Di Palembang dimana ya yang ada kayak gitu, biar kelak resepsian sama bebii bisa outdoor aja. #eh

Ada juga jembatan merah. Kata mas-nya sering dijadiin buat foto pre-wed. Terus ngelewatin jembatan diatas kali ciliwung, kali yang sering ngirim banjir ke Jakarta (katanya). Kemudian taman garuda, karena disana ada rerumputan (entah jenis apa) yang dibentuk menjadi layaknya seekor burung garuda (kalo diliat dari atas). Terus muter-muter sampe ngelewatin bagian belakang istana presiden. Nggak keliatan rusa-rusanya karena rusa-rusa itu kan adanya di bagian depan. Pas mau ke KRB udah liat sih dari angkot. Asli, banyak banget!!!

Abis tour keliling KRB pake kereta usai, kita sempet istirahat bentar sebelum akhirnya memutuskan pulang. Sayang pas tour nya, keretanya nggak bisa berenti buat sekedar fotoan bentar. Jadi gue nggak bisa fotoan deh. Mau ngulang kesana jalan kaki, yakali males xD

Maybe nextime... Kalo kesini lagi (insyaallah sama bebii).. Nggak usah tour pake kereta lagi keliling KRB-nya, hehehe... Jalan kaki aja... Biar lamaan... Biar romantis... Biar bisa foto disetiap sudut... (Meski pasti capek banget) :D

Sudahkah kalian mengunjungi Kebun Raya Bogor? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari