22 Juli 2012

sepik at twitter

Puasa hari pertama. Langsung diserang maag akut, nyaris pingsan, tapi alhamdulillah masih bisa nyampe adzan magrib.. Gimana puasa pertama lo? :)

Udah lamaaaa banget yak nggak pernah nulis "pandangan" gue based on satu topik yang lagi rame dibahas di twitter. Hehe. Menghindari konflik bok. Ada yang GRan soalnya, kalo nulis yang based on true story dikit mesti dicurigain lagi nyela doi. Jangankan opini, lah cerpen aja dinyinyirin. No keyword loh padahal. Ditulis se-general mungkin. Hehe. Amit-amit banget pokoknyah!

Jadi. Apa yang akan dibahas kali ini?

Ceritanya abis buka puasa tadi sambil nahan nyeri perut, gue twitteran. Mantengin timeline, as usual. Sambil whatsappan sama bebii dan mega. Sama bebii ngomongin kerjaan, sama mega ngerumpiin orang (untung udah buka puasa). Dan sampe mata gue nangkep objek yang pas buat stalkingan yang kayaknya asyik di twitter. Ahahahaha

Apaan, Dhe? Objek sepikannya temen-temen gue. Jadi ceritanya dari kemaren gue ngeliatin temen-temen gue itu nyepik seseorang. Nyepik berjamaah. Bertubi-tubi. Gue bacanya ketawa-ketiwi. Sampe tadi menemukan fakta bahwa ternyata si objek udah punya pacar dan pacarnya insecure. Hehehe. Wajar sih kalo gue bilang.

Gue pernah nih ngalamin beginian. Si bebii di sepik rame-rame sama temen sekelas gue dikampus. Temen sekelas gue yang notabene-nya temen sekelas bebii juga lah ya, kan gue sama bebii sekelas. #dijelasin. Dan saat itu gue marah banget. Asli deh bok. Sampe musuhan gitu sama gank cewek yang nyepik bebii ini. Iyaaa gue tau becandaan. Iyaaaa. Tapi entah kenapa tetep nggak enak aja gituh gue bacanya.

Tapi, something happened for a reason kan? Gegara kejadian itu.. gue belajar satu hal.. selagi sepik-menyepik itu terjadi di tempat umum yang gue dan orang-orang bisa liat dengan jelas, nggak usah terlalu diambil hati laah. Pasti becandaan. Apalagi kalo nyepik berjamaah gituh, rame-rame. Udah pasti becandaan. Serius! Naaah.. Kalo nyepiknya udah via DM, inbox, message, bahkan BBM, sms, dan atau telpon... baru deeeh mesti ditindak lanjut. Itu mah udah nggak mungkin becandaan lagiiiii... IMO :)

Dan lagi.. liat gimana pacar menyikapinya. Dulu sih bebii biasa ajah. Disepik bertubi-tubi, abis-abisan, bebii nanggepinnya sekali dua kali doang. Biasaaaa banget malah nanggepinnya. Mestinya sih gue nggak perlu marah-marah. Yatapi mana bisa berfikir jernih sih kalo liat pacar tersayang digodain orang lain? Bawaannya cuma satu, pengen jambak-jambak si cewek yang ngegodain. Hahahaaa...

Nah gue liat.. si objek sepikan temen-temen gue ini balesnya juga biasaaaa banget. Kalo gue bilang sih, asal jangan nggak bales aja, ntar dibilangin sombong. Hehe. Dan lagi balesnya sesekali doang. Malah ya, abis si ceweknya insecure gituh, doi langsung ganti avatar foto sama ceweknya. Entah si cewek yang minta atau kesadaran doi sendiri. Dan gue suka sama cowok yang model begini, menghargai pacarnya. Sama kayak bebii ke gue. Malah dulu, bebii sampe berenti banget nggak ngeladenin sama sekali. Hehe. Efeknya sih, sampe sekarang, kalo ada yang mau nyepik bebii pasti ngeri duluan sama gue :))

Etapi ada looh cowok yang masa bodo, nggak ngehargain pacarnya. Dicemburuin, bukannya berenti, malah tambah jadi. Kalo nemu cowok gitu mah tinggalin aja. Dia nggak bakal bisa nemenin lo ngabisin sisa umur. Tsah. Bahasa gue xD

Lagian, menurut gue, gangguan-gangguan kecil yang beginian ini sebenernya bisa jadi semacam alat pengukur. Lo bisa nilai gimana perasaan cowok lo ke lo. Lo bisa ukur seberapa dia sayang sama lo. Dan dalam kasus ini, gue mesti bilang sama si ceweknya objek sepikan temen-temen gue itu, beruntunglah dia karena cowoknya sayang sama dia. Udah keliatan kok, dari cara dia nanggepin sepikan! :)

Malah ya. IMO. Si cewek makasih loh sama temen-temen gue, udah dikasih kesempatan ngukur kadar cinta cowoknya ke dia secara gratis melalui sepikan maut temen-temen gue x))

Tapi sih. Baiknya. Kalo mo nyepik di twitter, pastiin objeknya jomblo deh. Lebih aman. Karena nggak semua orang bisa menganggap becandaan apa yang ada di twitter. Nggak lucu kan sepikan maut yang niatnya becandaan malah bikin rusak hubungan orang lain... Ya kecuali lo emang niat ngerusak hubungan itu sih... :)

So. Be wise, ya! :)
Published with Blogger-droid v1.7.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari