8 Juli 2012

Ayah yang seperti papah


Dear Bebii,

Kelak... Jadi ayah yang kayak papa ya sayang?

Yang meski capek banget abis pulang kerja tapi tetep dengan sabar mau dengerin celotehan nggak pentingnya si kecil sampe si kecil ketiduran...

Yang mau kerja keras dan berusaha sekuat tenaga untuk memenuhi se..mu..a kebutuhan anak-anaknya.

Yang selalu berusaha melakukan apa saja agar anak-anaknya merasa sama dengan orang lain...

Yang tanpa protes nganter dan nungguin anak gadisnya kuliah sampe pulang karena anak gadisnya belum tau jalur angkot untuk berangkat dan pulang..

Yang langsung pulang dari kantor dan jemput kekostan saat ditelpon dan tau anaknya sakit. Nggak peduli seberapa jauh jarak yang mesti ditempuh

Yang kemudian bermalam-malam nggak tidur karena ngejagain anaknya yang harus dirawat di Rumah sakit karena maag akut dan memeluk erat saat anaknya bermalam-malam nggak bisa tidur karena menahan nyeri perut yang teramat sangat.

Yang mau menyedot ingus dari hidung si kecil yang masih bayi karena si kecil pilek dan belum bisa buang ingus sendiri..

Yang mau nemenin anak-anaknya belanja keliling dari Mall ke Mall. Kemudian dengan sabar menunggui serta memegangi tas saat anak-anaknya memilih dan mencoba belanjaan. Lalu membayar belanjaan anak-anaknya itu.

Yang menunggu di beranda rumah saat anaknya belum pulang padahal adzan magrib sudah berkumandang. Yang kemudian menelpon berkali-kali hingga anaknya sampe kerumah.

Yang selalu bersikap bersahabat dengan teman lelaki anak-anak gadisnya. Yang nggak pernah bersikap jutek setiap anak gadisnya mengenal pacar mereka kepada beliau. Yang selalu ramah, murah senyum, dan bicara dengan lembut.

Yang meski ada banyak hal yang nggak bisa beliau lakukan tapi selalu bisa melakukan apa saja yang mamah nggak bisa.

Kelak.. Jadilah Ayah yang seperti papah, ya? Nggak cuma kalo jalan kita lurus hingga akhir. Kalaupun ternyata harus bercabang dan anak-anak kita berbeda, maka tetaplah jadi ayah yang baik, ya? :)

Kamu baik, bebii sayang. Kamu hebat. Anak-anakmu kelak akan merasa sangat bangga dan beruntung punya ayah seperti kamu.

Dan semoga, anak-anak kamu itu adalah anak-anakku juga. Amin. Amin. Amiiiiin :')
Published with Blogger-droid v1.7.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari