14 Juli 2012

BogorTrip - Part 2 : Lost in Bogor


Jadi. Setelah sampe tangerang, rencana awal yang subuhnya mau langsung berangkat ke bogor itu ditunda. Kita istirahat seharian full dirumah tante di tangerang, besok paginya baru berangkat ke bogor.

Besoknya. Jam 6an, bareng oom berangkat kerja, kami ikut berangkat. Dianter sampe masuk tol kemudian oom berangkat kerja. Cuma dikasih panduan arah di selembar kertas. Tapi alhamdulillah panduan yang dikasih oom itu udah jelas banget sampe akhirnya bisa membawa kita sekeluarga sampai dengan selamat di kota bogor.

Welcome to Bogor!

Disini perjuangan dimulai. Gue nggak ada keluarga di Bogor. Sama sekali nggak ada. Temen sih banyaaak. Tapi mereka sibuk dengan aktivitas masing-masing, kan? Lagi pula, keluarga gue menganut prinsip gak mau merepotkan orang lain selagi masih bisa mengerjakan sendiri. Karena itulah, nyokap menolak tawaran sahabat baik sahabat gue untuk jadi guide dan memilih nyari jalan sendiri selama di bogor.

Begitu masuk kota bogor. Kita udah yang kayak anak ilang. Nggak tau arah, nggak tau jalan, parahnya lagi.. kita bahkan nggak tau mau kemana dulu ini. Setelah diskusi panjang lebar sambil menyusuri jalan raya bogor, bokap memutuskan untuk nyari kampus adek dulu. Oke. Keputusan yang bagus.

Masalahnya... Kita kan nggak ada yang tau jalan. Alamat kampus sih ada tapi jalan menuju sananya kan nggak tau. Kemudian malapetaka dimulai saat bokap spontan nyeletuk, "pake GPS aja mbak". Gue melirik android yang batre-nya masih full dengan perasaan enggan. Bukan sayang batre sih. Tapi...

"Mama bisa makenya nggak?" Gue bertanya penuh harap ke nyokap yang jelas langsung dijawab dengan gelengan kepala sama nyokap gue.

Bokap? Jelas nggak mungkin. Wong beliau lagi nyetir mobil. Dua adek gue pun nggak ada yang bisa. Gue? Bukaaan. Gue bukannya nggak bisa. Gue bisa kok mengoperasikan maps di android gue. Yang gue nggak bisa adalah menentukan arah. Pada tau dong kalo gue bego untuk urusan arah jalan. Panduan peta sih bisa aja bener. Tapi gue yang baca bisa banget bikin nyasar. Duh!

Nyokap langsung ngeh. Tapi karena nggak ada pilihan lain, nyokap akhirnya pasrah dan bilang.. "kita semua percaya sama mbak". Gue ngelirik bokap, beliau ngangguk setuju. Ngelirik adek-adek, mereka juga ngangguk dengan semangat. Gue menghembuskan nafas berat dan mengalah. Membuka aplikasi maps di android dan mulai berjuang membaca peta. Tolong dyta ya Allah...

Gue search tempat tujuan. Kampus diploma IPB. Maps menunjukkan dengan detail arah menuju sana. Gue bacain, dan bokap patuh pada petunjuk gue. Mobil berjalan stabil. Sampe akhirnya...

"Pah, kayaknya mbak salah baca deh. Kok disini kita disuruh make U-turn, ya? Kampusnya dibelakang hotel pangrango 3 tadi ternyata, pah..."

Bokap berhenti. Melirik gue sekilas. Gue menunjukkan tampilan maps di layar android gue. Dan bokap geleng-geleng kepala. Beliau bilang, "jadi mestinya tadi kita belok kanan dan mbak ta bilang kiri?". Gue cuma nyengir.

Bogor penuh dengan persimpangan. Alhamdulillah ya Allah gue nggak kuliah disini. Nggak kebayang gimana jadinya kalo gue kuliah disini dan harus berhadapan sama persimpangan-persimpangan ini setiap harinya? Aaakkk. Lagian kalo kuliahnya di Bogor, nggak ketemu dan pacaran sama bebii dong? Eaaaa. Teteuuup :D

Akhirnya, setelah nyasar-nyasar karena kebegoan gue baca arah, kita semua sampe ke tempat tujuan. Nemu juga akhirnya kampus si adek. Ngeliat-ngeliat kelilingan kampus benter abis itu langsung ke Mc.D buat sarapan. Asli laper abis. Tenaga terkuras bok, gegara nyasar x))

Sebenernya sih gue nggak boleh makan Junk Food. Tp kali ini pengecualian. Karena nyokap bilang repot ah mo cari tempat makan lain. Sesekali nggak akan kambuh lah sakitnya. Gue sih nurut aja.

Abis dari makan di Mc.D, gue.. nyokap.. dan adek gue yang mau kuliah menyusuri jalan buat nyari kostan. Bokap sama si bungsu nunggu di Mc.D. kasian juga soalnya kalo mereka berdua ikut. Kasian bokap kalo kecapean, dan repot dengerin rengekan si bungsu kalo kecapekan. Jadi yasudahlah.. mereka baiknya nunggu aja. Biar kami bertiga yang nyari.

Alhamdulillah nyari kostannya gampang. Beberapa kali nanya, akhirnya nemu yang pas. Gue begitu masuk langsung suka. Suasananya nyaman. Ibu kostnya ramah. Enaklah pokoknya. Adek sih nurut aja, mana baiknya. Nyokap juga kayaknya suka-suka aja. Emang bagus sih kostannya. Enak. Nyaman. Jadi akhirnya adek ngekost disituh.

Abis nyari kostan, langsung nyamperin bokap dan si bungsu di Mc.D, ngobrol-ngobrol bentar dan langsung menuju kostan. Bokap udah capek banget deh, mesti.

Jadi. Begitu sampe kostan. Nyokap beberes singkat biar kamarnya nggak terlalu debuan lagi. Abis ituh langsung istirahat.

Aahhh.. Hari yang sangat melelahkan... Bogor ada apa aja, yaa? Siap-siap keliling Bogor nih! :)
Published with Blogger-droid v1.7.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari