7 Juli 2012

#BogorTrip : Part 1 - sampeee!!

Jumat dan sabtu lalu ceritanya kan gue ikut JobFair. Nggak sampe sore emang. Tapi lumayan menguras tenaga dan energi. Sabtu sore pulang ke Prabumulih naik travel terakhir, kejebak macet panjang tiga kali di perjalanan, jam 9-an gitu baru sampe rumah. Sampe langsung makan mandi dan langsung packing.

Packing buat apa, Dhe? Minggu subuhnya mau berangkat ke bogor. Bilangnya sih nganterin adek kuliah. Tapi gue mah niatannya beda. Jalan-jalan sekalian belanja dan meet-up sama temen-temen nulisbuku. *ngakak*

Jadilah abis makan dan mandi itu gue langsung beres-beres. Jangan tanya capeknya lah, ya. Jawabannya banget. Ngantuk pula. Tapi mau nggak mau mesti nyusunin baju, milih-milih, dan masukin ke dalem tas. Ini nih salah satu hal yang nggak gue suka dari "berpergian", kegiatan packing-nya ini loh... Jadilah ditengah-tengah ngantuk dan capek yang melanda dengan hebatnya, gue memaksa diri gue packing. Milihin baju dan nyocokin sama jilbab plus dalemannya (ganjen), nyusun satu-satu, dan masukin ke dalem dua tas gede. Iya. Dua tas gede. Hahahhaha.

Perginya berapa hari? Ada beberapa plan, dan gue nggak bisa mastiin yang mana yang bakal dijalankan. Karena semua tergantung banyak hal. Tergantung pengumuman kelulusan SNM-PTN adek, iya adek gue udah keterima di IPB tapi masih nunggu pengumuman kali aja jebol SNM-PTN ke unsri. Nyokap berat soalnya kalo anaknya kuliah jauh. Terus tergantung jadwal matrikulasi adek di IPB juga (ini kalo SNM-PTN nya nggak lulus). Udah gitu tergantung ada panggilan interview kerja apa nggak buat gue. Jadi, persiapan aja, bawa perlengkapan buat liburan dua minggu. Nggak lebih dari itu karena jatah cuti papa cuma dua minggu. Tapi bisa aja lebih cepet pulangnya karena faktor-faktor yang tadi udah gue sebutkan.

Abis packing udah jam 11an. Ngantuk udah nggak tahan. Langsung tidur. Dan bookk, rasanya baru tidur beberapa menit gituh pas nyokap udah ngebangunin dan nyuruh mandi. Mata masih berat abiiiiis. Ngelirik jam di handphone, udah setengah empat aja. Haaaahhh... Kemudian gue memaksa diri mandi dan siap-siap.

Jam 4an lewat berangkat dari rumah. Begitu masuk mobil, gue udah ambil posisi dan langsung tidur. Iya, dari Prabumulih kita naik mobil pribadi dengan bokap gue sebagai sopir. Tanpa sopir pengganti loh, ya. Kan empat cewek cantik lainnya nggak ada yang bisa nyetir mobil. Hhehehehe... Pokoknya gue sama sekali nggak liat jalan, nggak tau udah sampe mana. Begitu masuk mobil langsung tidur, dan bangun-bangun sekitar jam 10an gitu karena laper. Sempet nanya ke papah itu udah dimana, ternyata udah lewat kayuagung gitu. Apa gue lupa nama daerahnya. Haha. Langsung minta sarapan sama nyokap. Nyokap bungkusin sarapan karena anak sulungnya ini kan kalo telat makan bisa gawat :D

Abis sarapan sempet liat-liat jalan dan ngobrol sama mama papa dan adek-adek. Sambil whatsappan juga sama si bebii. Ahh... meninggalkan bebii sendirian di Palembang sementara masih ada banyak kekacauan yang belum dia selesaikan. Gue nggak bisa bantu apa-apa. Cuma bisa nyemangatin dari jauh. Dan juga doain banyak-banyak. Allah sayang dia, gue percaya semuanya akan baik-baik aja. Nggak lama dari situ, gue udah ambil posisi dan kemudian tidur lagi. *senyum-manis*

beberapa jam kemudian, nyokap ngebangunin. Udah masuk lampung katanya, mau cari rumah makan buat makan siang dan sekalian sholat dzuhur. Gue yang masih ngantuk, ngiyain aja. Mobil masuk ke rumah makan yang bagus dan rapi dan mewah tapi sepi. Asli nggak ada pengunjung sama sekali. Gue sih was-was. Rumah makan yang nggak ada pengunjungnya itu cuma ada dua alesan, kalo nggak mahal, ya makanannya nggak enak. Tapi entah kenapa nyokap kekeuh pengen disitu. Jadilah kita masuk dan disambut hangat sama para pelayannya. Rumah makannya baru ternyata, masih kecium gitu wangi catnya. Dan belum ada listrik, bokk!

Pas kita lagi makan... ada beberapa mobil yang juga mampir dan makan disana. Awalnya satu, lama kelamaan jadi banyak. Parkirnya jadi penuh. Adek bungsu gue langsung berbisik : "kita pembawa rezeki". dan kami semua pada ketawa. Tapi beneran deh. Begitu kami masuk, jadi banyak yang dateng. Ya kali karena orang juga pada mikir sama. Rumah makan sepi mah kalo nggak mahal ya masakannya nggak enak. Iya kan? Lagian kalo beneran nggak ada pengunjung mah serem kali. Hahaha. Tapi begitu liat ada kami, jadi banyak deh yang mampir. Alhamdulillah kalo emang pembawa rezeki mah :D


iss masya allah, kusem banget ya guee...


Udah istirahat bentar, kita ngelanjutin perjalanan lagi. Kasiah bokap sih sebenernya, nyupir nggak berenti-berenti. Tapi papah kan superhero :D sambil ngobrol nggak jelas, dan gue (tetep) sambil whatsapp-an sama bebii, kita melanjutkan perjalanan. Sesekali bacain papan hijau penunjuk arah. Meskipun udah berkali-kali tapi tetep aja nggak akan hafal jalan. Jadi thank to papan hijau penunjuk arah yang akhirnya membawa kami sampe ke pelabuhan bakauheni tepat jam tujuh.

di pelabuhan antrinya meuni panjang pisaaaaan. ada kali sejam lebih sampe akhirnya baru bisa masuk ke dalem kapal. Syukurnya sih abis masuk kapal, nggak mesti nunggu terlalu lama karena beberapa menit kemudian kapalnya jalan. Awalnya sih kami sekeluarga duduk-duduk di pinggiran kapal, ngeliatin laut gituh kan. Sampe beberapa menit kemudian gue mulai merasakan gejala-gejala nggak enak ituh. Iyes. Mabuk laut. Hahhaha. Langsung minta masuk mobil sama nyokap. Akhirnya kita semua masuk kedalem mobil dan buat mengurangi rasa mual dan pusing, gue tidur (lagi).

Nggak tau berapa lamaa gue tidur pokoknya berjam-jam kemudian kebangun karena suara berisik berantemnya nyokap sama bokap. Masalah salah jalan apalah gitu. Gue melek dan ternyata udah di rest area, tol menuju tangerang. Ngelirik jam, udah setengah satu malem aja. Fiuh. Dan nyokap sama bokap ribut beranteman gara-gara salah jalan. Bokap salah belok. Nyokap ribut nyuruh muter disitu aja. Dikira Prabumulih gitu bisa muter seenaknya. :D

Di rest area kita makan malem. Dingin pisan. Asli. Bacain satu per satu menu, pengennya baso. Tapi karena nggak ada, dan juga karena udah laper banget jadilah makan apa aja yang ada dan bisa cepet saji. Akhirnya pilihan jatoh ke nasi goreng. Nggak tau kenapa, tapi kok malem itu rasanya nasi gorengnya enaaaaaak banget. Hahahaha. Abis makan, liat mini market di depan, baru sadar kalo nggak bawa sabun cuci muka. Masuk ke mini market dan nyariin sabun cuci muka yang biasa tapi nggak ada. Jadilah memutuskan beli sabun cuci muka yang biasa dipake bebii. Men's biore. Mudah-mudahan nggak jerawatan. Amin.

Abis itu, langsung ngelanjutin perjalanan lagi menuju tangerang. Om gue, adek bungsu nyokap, udah nunggu di tol keluar. Karena (sekali lagi) meskipun udah berkali-kali, tapi tetep aja nggak ada yang hafal jalan dari tol keluar menuju rumah om gue itu :D

Hampir jam 4 pagi kita sampe dirumah om. Udah capek banget. Ngantuk banget. Udah nggak kepikiran mandi lagi. Boro-boro mandi, cuci muka aja udah males. Boro-boroooo... gue ganti baju aja kagak! Pokoknya begitu sampe langsung nanya "kamar mbak tata dimana?" udah gitu langsung tiduuuuur...

eh iya sempet sms bebii juga ngabarin udah sampe tangerang, beberapa menit kemudian malah ditelpon balik sama bebii. Bawaan ngantuk tapi kalo bebii yang nelpon mah pasti diangkat. Herannya, senyenyak apapun gue tidur dan sejauh apapun jarak tidur gue sama handphone, gue pasti tetep kebangun kalo bebii yang nelpon :D *ikatan batin* *tandanya jodoh* *amin*

Ngobrol random bentar sama bebii, gue ngomongnya udah nggak jelas lagi karena ngantuk berat, abis itu pacar paling pengertian sedunia itu langsung nyuruh gue tidur dan istirahat. Begitu telpon mati, gue langsung mejem, dan tiduuuuuuur.....

Akhirnya.. Setelah nyaris dua puluh empat jam diperjalanan dan nggak bisa tidur dengan lapan... Nyampe juga... Dan yang paling penting, ketemu kasur juga!!

Selamat datang di tangerang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari