5 Juli 2012

Cinta Mati

Judul : Cinta Mati
Penulis : Armaya Junior
Penerbit : GagasMedia

***
Waktu novel ini baru terbit dan promonya gencar pisan, gue sih udah tergoda beli. Kalimat yang ada di back-covernya itu looooh, bikin penasaran. Tapi nggak tau juga deh kenapa nggak dibeli-beli juga. Sampe akhirnya kemaren belanja buku second dan memutuskan beli :D

Kesan pas baca bagian-bagian awal? Ngos-ngosan. Disambut adegan dewasa soalnya. Mau nggak mau kan jadi ikut ngebayangin. Bhaahahahaha... Balik kehalaman berikutnya, teteeeep. Hahaha. Banyak adegan yang, errrr, you know what I mean :D

Jadi menurut gue novel ini serem. Hhahahaa. Gue deg-degan dan ngeri dooong bacanya. Sampe pas lagi serius-seriusnya gitu baca, si papah ngagetin, langsung merinding sebadan-badan.

Bukaaaaan. Bukan karena adegan plus plusnya itu. Hahaha. Tapi karena alur ceritanya itu loh...

Novel ini Menceritakan tentang kasus pembunuhan gitu. Merunut dari awal hingga akhir. Ngumpulin satu per satu bukti. Trus berusaha memecahkan misteri. Narik kesimpulan dan benang merah dari sekelumit fakta yang kusut. Bikin gue nggak rela kalo harus melepas buku ini dan menjedanya dengan aktivitas lain. Pokoknya mah, sekali memulai baca, maunya terus baca sampe selesai.

Dan endingnya bokk. Menyisakan banyaaaaaaak banget pertanyaan dikepala gue. Jadi ini yang bunuh siapa? Terus yang dikubur itu siapa? Terus si ini gimana? Si itu gimana? Aaaahhh. Penasaaaaran! Kesel waktu udah sampe bab epilog dan tinggal beberapa halaman lagi doang menuju abis. Masih mau baca dan tay banyak hal. Masih mau masuk dalam kasus itu. Hhhhh.

Ada satu "pertanyaan" dalam novel ini yang bikin gue inget sama seseorang. Bunyinya begini : "ada nggak sih cewek yang kayak dia? Merepotkan banyak orang hanya karena cemburu?". Tsaaah! Make me remind of something. Kekacauan yang terjadi akhir-akhir ini. Semua hal yang ngerepotin dan nggak ngenakin banget. Tapi ah sudahlah, Allah maha tau. Udah ah. Kalo dilanjutin mah malah jadi curcol. :D

Yang jelas, pelajaran paling makjleb yang gue dapetin dari sini adalah... realistis lah. Kalo apa yang kita inginkan nggak bisa kita miliki, mari belajar ikhlas dan menerima. Cemburu berlebihan itu juga nggak baik. Kalo efeknya udah ngerepotin banyak orang gitu kan, bikin sebel juga.... So, bijaklah sama perasaan yang dimiliki :)

Dari skala 1 sampe 10, gue kasih... hmm... 8 buat novel ini. T-O-P deh pokoknya! :)
Published with Blogger-droid v1.7.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari