17 Juni 2015

super daddy

Acara pindahan bikin papah sama mamah repot. Karena entah gue ga pinter packing, atau emang karena barangnya yang mau dibawa itu banyak, jadi papah dan mamah ga mengijinkan gue berangkat sendiri naik kereta. Papah berkeras mo nganter, padahal besoknya beliau mau kerja. Tapi kemudian gue syukuri karena setelah final packing, gue emang ga akan bisa bawa semuanya sendirian naik kereta dan lanjut angkot =))

Alesan lainnya ga dibolehin naik kereta adalah karena gue belom pernah ke Rupit pake transportasi umum, sendirian. Syukurnya pas papah masih dirumah, meski udah mau kerja. Karena biasanya kalo ga ada papah, ayank yang nganter. Sekarang ayank nya lagi diklat di ciawi...

Ada satu hal yang selalu gue kagumi dari papah. Beliau bukan tukang bangunan atau tukang kayu, well beliau adalah salah satu karyawan perusahaan minyak swasta, dan ga punya keturunan tukang-tukangan, tapi ahli bikin perabotan rumah. Meja lah, rak buku lah, jemuran lah.

Rak buku dirumah itu semua papa yang bikin. Ide model gantung di eks jendela itu juga idenya beliau. Pokoknya mah gue cuma bilang kalo butuh rak buku. Ditinggal kerja seharian, malemnya masuk kamar udah ada rak buku baru. Yeay!!

Banyak perabotan dirumah yang juga papah bikin sendiri. Dan seringkali beliau mengerjakannya cuma sehari doang. Bikin meja makan (dulu pas belum mampu beli meja makan hahaha), bikin meja setrika (yang sekarang jadi meja belajar adek), bikin rak tivi (yang walau bisa beli tapi ntah kenapa mama malah seneng kalo papa yang bikin, bisa request modelnya kata mamah), dan sekian banyak meja-meja pendek buat berbagai tempat (meja pendek di ruang keluarga, meja buat di teras, tempat magic com, dll).

Mengenai kepindahan ke "rumah" baru ini pun begitu. Papah bikinin dua meja kayu. Satu buat meja kompor, satunya meja tivi. Dan yang paling spesial adalah jemuran dari pipa paralon yang disambung sedemikian rupa. Semua yang liat langsung kaget dan kagum karena kok bisa papa kepikiran banget bikin gituan :'D

Papa juga yang iket-iket jendela biar aman, bikin gantungan buat wajan-panci dengan sedemikian rupa biar dapur jadi rapi, pasang kunci ganda buat pengaman biar lebih pakem, bikinin tanjakan dari kayu biar bisa masukin motor kedalem rumah (yang padahal gue belom bawa motor kesini), dan masang tirai panjang biar kamarnya ketutup.

Ini adalah pertama kalinya beliau melepas anak gadisnya hidup jauh dari rumah dengan jangka waktu yang belum tau sampe kapan. Kalo kuliah kan jelas, sekian tahu. Kalo ini? Semoga sepuluh tahun menyempit jadi beberapa tahun saja. Aamiin!

Sembari beberes rumah baru, gue iseng bilang ke papah, kelak kalo gue udah menikah dan punya rumah sendiri, papah masih mau kan bikinin rak buku, bikinin meja, dan sebagainya. Yang dijawab ama ketawa dan anggukan papah.

I love you, super daddy. Makasih ya sudah mau nganterin mbak jauh-jauh ke rumah baru, bawain barang, nyetir tanpa sopir ganti, bantu beres-beres, terus pulang lagi. Makasih ya, Pah... :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari