7 Juni 2015

Shopaholic and Baby

Judul : Shopaholic and Baby
Penulis : Shopie Kinsella
Penerbit : Gramedia

***

Abis baca buku 1, langsung lompat ke buku 5. Bukan karena ga sabaran, tapi emang karena ya baru itu buku yang ada. Maklum, belinya di diskonan gramedia, jadi ga bisa langsung beli satu seri :))

Warning : too much spoiler, here!

Karena lompat bacanya jauh bangetttt, jadi agak kaget jugak. Oh ternyata akhirnya Becky ama Luke nikah. Oh akhirnya mereka akan punya anak. Dan yaaaaaa itu nafsu belanja Becky masih aja loh kagak terkontrol. Mesti banget beli kereta bayi ampe 5 (buat santai, biat di mobil, buat jalan sore, dll dsb). Segala macem peralatan bayi di beli, padahal kadang juga ga tau bakal berguna apa engga. Baju bayi cowok dan cewek juga dibeli, padahal belum tau bayinya bakal cowok apa cewek. Hahahah. ckckckck.

Pada buku ini Becky ga mengalami terlilit hutang (lagi), karena dia udah punya suami (Luke) yang pengusaha kaya rayaaaa. Punya perusahaan sendiri bok! Tapi masalah dalam buku ini adalah si mantan pacar Luke yang,,, kampret!!! :) Mantan pacar Luke yang ternyata dokter kandungan ngetop, dan Becky pengen ke dokter itu, dan ternyata si mantan kampret pengen ngerebut :))))

Ada beberapa bagian dimana gue sebel ama si mantan, Venetia. Dan Sebel jugak ama Becky karena ga tegas. Well, kalo gue ya, jangan harap itu si Venetia bisa berakrab-akrab ria ama Luke. Insting cewek selalu bener, ga ada cerita berteman dan pengen nostalgia masa lalu lah. Kebaca banget niatnya mo ngapain. Hahahahha. Buat para mantan yang masih mengupayakan segala cara buat yaahh elo tau lah buat apa.. Please deh kayak ga ada cowo lain ajaaaa :p

Si Venetia ini digambarkan cantik, sukses, dan mapan. Gambaran cewek sempurna, dimana lo berfikir cewek model begini bakal banyak ditaksir cowok lah.. Di bagian ternyata dia dongkol Luke lebih milih Becky yang menurut dia "ngga ada apa-apanya" bikin gue ngikik geli. See, ga semua cowok nyari cewek yang sempurna kan? cowok nyari cewek yang melengkapi hidup mereka. Peduli amat Becky pecicilan, gila belanja, blablabla.. Kalo Luke ngerasa nyaman, dan menurut dia cuma Becky yang selalu ada, yang selalu ngerti, yang selalu bisa bikin ketawa... Terus para mantan bisa apaaah? :D

Gue suka cara terjemahan pada seri shopaholic ini. Enak dibaca, ga roaming dan ga aneh pas baca. Karena seperti yang selalu gue bilang bahwa gue trauma ama buku-buku terjemagan, karena terjemahannya kadang bikin gue pusing pas baca. Tapi syukurnya seri shopaholic ini nggak. Dan gue kok malah pengen baca (plus koleksi) edisi bahasa inggrisnya, ya. (gayaaaaaa)

Gue suka ilustrasi covernya. Ide cerita seri shopaholic. Gue suka cara penulis memainkan emosi pembaca. Gue suka pada saat gue ikut larut dalam emosi selama baca buku ini. Ga heran jadi best seller. Dan gue emang telat banget baru baca, apa lo? hahahahahaa

Pada akhirnya, seperti belanja, memilih pasangan juga seperti itu. Bukan pilih yang harganya paling mahal atau desainnya paling cantik, blablabla. Tapi pilihlah yang cocok dihati, sesuai sama kebutuhan, dan menurutmu paling baik :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari