4 Juni 2015

Bahagia itu Sederhana

Ada banyak hal dalam hidup yang kadang bikin gue ngerasa ya ampun Bahagia itu sesederhana ini aja loh. Ngobrol random sama ayank, haha hihi ga jelas seharian. Ngubekin tumpukan buku didiskonan Gramedia dan bisa bawa pulang banyaakk. Buka paket kiriman olshop (yang berasa dapet kado ahahahaha). Iya, sesederhana itu.

Hari ini gue dapet telpon yang bikin gue lagi-lagi ngerasa bahagia itu sederhana. Salah satu adik tetangga yang udah kayak sodara sendiri ngabarin kalo dia lulus tes dan keterima kerja ditempat yang gue rekomendasikan sebulan yang lalu. Alhamdulillah. Denger itu aja bikin gue rasanya seneeeeeeng banget.

Gue selalu seneng kalo ngasih tau info lowongan kerja ke orang yang membutuhkan, kemudian orangnya ikut tes, lulus tes, dan keterima kerja disitu. Gue selalu seneng kalo pada akhirnya rekomendasi lowongan kerja dari gue menjadi lahan mereka mencari uang halal. Ntah kenapa tapi rasanya seneeeeng aja...

Gue selalu percaya bahwa apa yang kita lakukan sekarang, maka seperti itulah yang akan kita dapatkan kelak. Baik sama orang, kelak akan dibalas kebaikan pula. Memudahkan hidup orang, kelak hidup kita pun akan dimudahkan. Menolong seseorang, kelak kita pun akan di tolong saat kesulitan. Begitupun sebaliknya. Jahat dibales jahat. Nyusahin dibales lebih disusahin. Begitulah... Apa yang kita tuai, itu yang kita tanam. Meski bukan oleh orang yang sama, tapi pasti oleh orang yang lain.

Ngasih info lowongan kerja ke seseorang... mungkin ga lantas bikin gue dapet kerjaan mapan lain yang lebih keren. Dan syukurnya sih gue sudah menemukan labuhan akhir dari segala pencairan kerja. Insyaallah udah ga butuh bantuan info lowongan kerja dari orang lain. Tapi mungkin kelak akan ada orang baik yang memberikan info lowongan pekerjaan kepada adik-adik gue, membantu adik-adik gue mendapatkan pekerjaan yang baik. Meski balasan kebaikannya bukan buat gue, tapi gue percaya kelak gue akan merasa bersyukur pernah melakukannya :)

Gue juga percaya, ketika saat ini gue memudahkan jalan hidup seseorang, kelak hidup gue pun akan dimudahkan. Mungkin bukan oleh dia. Tapi akan ada orang lain yang memudahkan hidup gue.

Bukan. Bukan berarti gue lantas melakukan sesuatu kebaikan dengan pamrih. Bukan. Tapi, keyakinan bahwa hal-hal baik yang gue lakukan sekarang, akan balas menjadi hal baik bagi kehidupan gue kelak, membuat gue mikir seribu kali kalo pengen jahat ke orang. Paling ga, keyakinan itu semacam jadi pengingat buat gue.

Jadi, bok. Sebelum lo khilaf ngelakuin macem-macem. Yok inget, apa yang lo tanam, itu juga kelak yang akan lo tuai. Lo nanem cabe, ga mungkin manen jeruk kan? Lo nanem wortel, ya manennya wortel. Do you get it? :)

Dan, bok... Yakinlah, ga akan rugi kok berbuat baik dan atau nolongin orang lain. Malah bikin bahagia. Iya, loh. Bahagia itu memang sederhana ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari