18 Januari 2013

TheTeam, Farewell


BTPN Syariah, MMS Prabumulih Timur


Kalo ditanya, apa yang gue dapet dari BTPN. Maka akan gue jawab dengan banyak hal. Pengalaman baru, kenal banyak orang, mulut yang lebih banyak mengucap syukur, kulit yang berubah jadi item (huhu), gaji yang Alhamdulillah, dan yang terpenting adalah temen-baru-tapi-rasanya-sudah-kenal-dan-dekat-ratusan-tahun :’)

Di BTPN (divisi syariah tempat gue kerja), karyawannya di kasih wisma. Dan karena gue ditempatkan kembali ke daerah asal, maka jarak wisma dan rumah gue itu sejengkal banget. Dan dengan jarak yang sejengkal itu... gue nggak boleh pulang. Bahkan weekend yang mestinya libur pun, kalo gue tugas jaga atau ada lembur, gue tetep nggak bisa pulang. Jadi gue udah yang berasa kerja entah dimana jauhnya sampe susah ketemu mamah.

Dari bangun tidur, sampe ke tidur lagi, sampe ke bangun lagi pun yang gue temui temen yang itu-itu aja. Dari senin sampe jumat, bahkan sampe ke senin lagi kalo dapet giliran jaga dan lembur di weekend yang sama. Kebayang kan gimana deketnya kita-kita itu? Baru kenal itungan bulan (sekarang dua bulan), tapi rasanya udah kenal dan deket ratusan tahun (haha). Udah sampe cerita masalah-masalah dan hal-hal pribadi, udah berasa sahabatan banget. Udah hapal kebiasaan masing-masing. Udah tau kalo vira gak suka makan ikan dan telor bulet, tita gak bisa tidur kalo lampu dimatiin, gue yang gak bisa mandi pagi tanpa aer panas dan kalo BAB mesti bawa buku, maya yang cengengesan, mbak mala yang pengalah, blablabla... Udah mamen banget!! :D

Dan lo tau apa rasanya ketika salah satu dari kita harus ada yang pergi?

(atas ki - ka) mela, devi, vira. ( bawah, ki - ka) wita, mala, dhea, astrid, maya, uwie

Bulan lalu, Tita yang duluan pergi. Dia nggak tahan dengan kerjaan dan segala jenis aturan didalamnya. Mungkin memang ini bukan bidang dia. Sebulan kerja, dia mutusin buat resign. Jangan tanya gimana kehilangannya kami. Salah satu temen yang sebulan terakhir ini jadi bagian piket, rebutan mandi, dan lain sebagainya. Beberapa hari Tita pergi, Uwie mulai menunjukkan gelagat yang sama. Tapi kita masih berusaha nahan. Tapi dia beneran nggak tahan dan akhirnya memutuskan untuk (juga) resign. Kantor ngasih sebulan untuk dia tetep di BTPN dan menyelesaikan apa-apa yang sudah dia mulai tapi belum selesai, urusan nasabah salah satunya. Dan sebulan yang ditentukan kantor itu adalah masa-masa dimana gue pengen waktu berhenti berdetak aja biar uwie nggak pergi-pergi.

Gue nggak begitu dekat dengan uwie awalnya, tapi di akhir dia memutuskan resign sampe ke nunggu hari dimana masa efektif kerja dia berakhir adalah saat-saat dimana gue dan uwie dekat. Bahkan terlalu dekat. Diawali dengan pacar kita yang ternyata temenan di SM, lalu calon kakak iparnya yang ternyata kakak bimbingan skripsi gue, serta hal-hal lain yang kemudian menjadikan kita cocok dan seringkali bercerita banyak hal. Ada banyak yang kemudian kita bagi, ada banyak yang kemudian kita tertawakan bersama.

Jadi lo tau apa yang kemudian gue lakukan ketika masa efektif kerjanya si uwie berakhir dan dia bener-bener harus pergi?

Nggak separah vira (temen paling deket dia) yang bermalam-malam nangis sesegukan sambil ngeliatin foto berduaan mereka. Nggak segitunya. Tapi tetep aja ada yang hilang. Apalagi sekarang wisma rasanya sepiiiii banget. Nggak ada uwie yang suka ngomong pake bahasa baku, nggak ada uwie yang sering mengeluarkan kata-kata aneh. Waktu Tita pergi, gue mengantar kepulangannya dengan senyum dan nggak pake nangis. Bukan berarti gue nggak sedih dia pergi, tapi karena baru dan belum merasa sedeket ini. Tapi ketika uwie pergi, bahkan mengantar kepergian dia itu pun gue nggak bisa. Sampe nangis-nangisan pelukan. Padahal dia masih di palembang ini loh. Masih bisa ketemu kemudian hari. Tapi nggak bisa ketemu setiap saat kayak di wisma itu yang lantas bikin gue ngerasa ada yang hilang.

Gue yakin lo semua pasti tau gimana rasanya kehilangan... Bukan orangnya yang kita sesali, tapi kehilangan kebiasaan saat dia masih ada. Sama halnya kayak putus pacaran, apalagi kalo masih sayang banget dan putusnya baik-baik (CIH!), pasti sedihnya bakal segimana. Tapi ya udah lah ya, life must go on, let’s move-on. Nyahahahhaa.. Gue yakin dan percaya bahwa Allah punya alesan kenapa gue dipertemukan dengan uwie dan lantas dipisahkan darinya dalam waktu yang cukup singkat. Gue seneng kenal uwie, bersyukur banget. Karena banyak hal yang kemudian gue pelajari, hal-hal yang pada daasrnya sudah gue yakini, lantas diperkuat sama statementnya dia.

Itu uwie... Gimana kalo yang lain yang nyusul pergi? Please, Allah. Please jangan ada yang pergi lagi. Cukup uwie yang terakhir. Please. Please. Please. *doa yang nggak mungkin karena jelas beberapa saat lagi akan ada yang pergi. Mutasi, rotasi, dan promosi berlaku cepat di divisi tempat gue bekerja saat ini :’) Apalagi kabar burung yang beredar, jabatan gue akan mengalami mutasi dalam waktu dekat. Astagaaaa.... dinas di Prabumulih aja pulang kerumah jarang. Boro-boro dah mau ketemu pacar. Apa kabar kalo dinas jauuuuuh? *jambak-jambak rambut*

Sekarang? Masih sering sedih dan ngerasa ada yang hilang tiap kali inget Tita atau Uwie. Kalo kebetulan weekend ke palembang dan main bareng mereka, pas mau pisah untuk pulang itu rasanyaaa berat bangeeeet. Tapi hidup harus terus berjalan toh? Sedih sesekali mah boleh, tapi kalo lantas mentok di dia doang dan hidup jadi nggak maju-maju mah.... haduh jangan... *berlaku buat yang pacaran dan putus baik-baik (hoek) jugah*

Well. I love my team. BTPN Syariah, MMS Prabumulih Timur. Suatu anugerah dikasih kesempatan kenal dan deket sama kalian. Mungkin kerjaan ini bukan yang gue mau, tapi gue percaya ini yang terbaik yang Tuhan punya buat gue. Mungkin.... kalian adalah kebaikan-kebaikan itu ;)

jalan bareng, pasca uwie resign

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari