18 Januari 2013

Sempurna

Judul : Sempurna
Penulis : Nonier
Penerbit : Gagasmedia, 2012

***
Cerita cinta yang... errrr... complicated. Si ini nggak bisa move-on dari si itu. Si itu dipaksa kawin sama si ini. Yang ini digantungin "pacarnya". Yang lain saling jatuh cinta tapi nggak bisa ngomong. Pfffttt...

Kalo ada yang nanya... Jadi ada berapa kisah dalam buku ini, Dhe? Satu doang. Tapi complicated. Tokoh utamanya pun cuma dua kok. Satu cowok. Satu cewek. Tapi masing-masing punya latar belakang cerita (yang ruwet) sendiri-sendiri dan dipertemukan oleh cerita ruwet lainnya. Nyahaha. Pokoknya complicated kalo gue bilang.

Endingnya juga gantuuuuuung. Bikin mengernyit bingung. Lah jadi terus gimana dong? Ahhh. Apa akan ada sekuel lanjutannya? Atau... masa iya sih segini aja? Kan penasaran!!!! -____-

Gereget dalam ceritanya dapet. Percakapan-percakapan antar tokoh sudah bisa dibayangkan dengan enak. Tapi setting ceritanya agak kurang di-explore nampaknya. Entah gue yang nggak konsen atau emang, tapi gue nggak bisa merasakan blora dengan sesungguhnya lewat baca buku ini. Kurang dapet pendeskripsian setting-nya. Jadi ngayalin adegannya setengah-setengah. Tanggung!

Terlalu banyak konflik. Hahaha. Jadi menges euy bacanya. Terlalu banyak alur cerita yang mesti dihafal juga jadinya. Malah kadang ketuker deh gue yang mana mantan pacarnya si itu, yang mana HTS-annya si ini xD Iyaaa. Iyaaaa... Daya ingat otak gue emang nggak seberapa....

Terus. Hm. Karena terlalu banyak konflik yang diceritakan, jadi adegan-adegannya pada nanggung. Lagi seru ngebayangin liburan ke bloranya si tokoh utama, eh udah diselak sama adegan nikahan tokoh yang lain. Yang itupun kemudian diselak lagi sama adegan nikahan orang lain. Pada nanggung. Ujungnya jadi bertumpuk di otak gue. Hahahahaha...

Sifat kedua Tokoh utamanya juga. Terlalu biasa banget. Seperti karakter-karakter tokoh utama dalam novel romance pada umumnya. Udah nggak dapet surprise apa-apa lagi deh pas baca. Terlalu jamak rasanya cowok macam si tokoh utama ini..

Tapi gue acungkan semua jempol untuk keteguhan hati si cowok yang menolak mentah-mentah si mantan untuk balik ke dia. Meski dia belum bisa move-on. Salut gue sama kekuatan hatinya. Yaiyalah. Ngapain nerima balik orang yang udah nyakitin hati kita, kan? :)

Daritada ngomen nyerocos... gue yang sok udah jago banget nulis yak? Hhahaha. Enggak kok. Gue sih nggak nyesel beli dan baca buku ini. Cuma merasa sedikit kecewa karena ternyata... ya cuma segini doang :) tapi bukunya tetep bagus buat dibaca kok. Gue merekomendasikan buku ini untuk kalian beli.

Bacaan ringan dan santai untuk menemani waktu luang kalian. Boleh sambil ngeteh cantik dan denger lagu-lagu manis :)


posted from Bloggeroid

3 komentar:

  1. Hai, Adyta.
    Makasih udah baca Sempurna dan kritik membangunnya. Sip!

    BalasHapus
  2. Ehh dinampirin penulisnyaaaa *malu*
    Makasih sudah baca, mbak. Aku juga baca "dia" loh ;)

    BalasHapus

Blog Design ByWulansari