12 Januari 2013

Habibie - Ainun

Entah ada angin apa tetiba kantor ngasih duit cuma-cuma buat dipake hura-hura sama team. Kaget. Bhahahaa. Tumben gituh. Nominalnya lumayan pula. Setelah rembukan, akhirnya kita memutuskan untuk make duitnya buat nonton, karaokean, dan makan-makan. Refreshing! Secara kantor jarang libur ini :))

Pilihan film yang ditonton pun jatuh ke Habibie - Ainun. Tadinya ada yang maksa mau nonton 5cm, tapi karena kebanyakan anak team udah pada nonton (dan dia sendiri yang belum), jadi dia kalah suara :))

Pertama-tama yang pingin gue komentarin adalah... AKTINGNYA REZA RAHARDIAN. Gila ya. Ini semua jempol gue buat dia, deh! Beberapa kali gue nonton film yang pemeran utamanya dia, tapi gue nggak pernah ngerasa "yaelah reza lagi... reza lagi...", karena yah emang dia keren banget aktingnya. Bisa ngebawain suatu peran dengan maksimal. Dan dia di film A dengan dia di film B beda banget! Kayak cuma sama muka doang. Apalah ya ngomongnya. Lo ngerti kan maksud gue? Karakter asli dia bener-bener nggak nyisa. Dia total bawain perannya. Kan ada ya artis yang kalo akting di meski beda film dan cerita dan karakter tapi dia tetep gitu-gitu aja. Dan reza ini enggak. Jadi nggak heran lah kalo banyak banget film yang mau make dia sebagai pemeran utama. Karakter tokoh yang dia bawain itu pas banget, ngena banget...

Lalu... Jalan ceritanya? Ahhhh... Sediiiih. Udah pada tau kan gimana-gimananya? Sedih dan haruuuu sekali. Gue paling suka bagian Habibie nembak Ainun di becak. Jawaban ainun itu loh... "aku nggak janji... tapi aku akan berusaha..." :') :') :') :')

Kemudian kalian pasti pada sudah terlalu jamak dengan percakapan ..

Habibie : Masak apa hari ini?
Ainun : Sop. Tapi terlalu matang. Maaf, yah.
Habibie : kamu memasak stetoskop pun akan saya makan..

Hehehehe. Romantis memang dibagian itu. Makanya... Kalo pacar kalian nggak masalah dengan kalian yang nggak bisa masak (kayak gue), udaaah... nikahin!!! Meski emang ya kadang suami juga pingin masakan istri. Tapi suami yang nggak pernah protes dan selalu bilang masakan istrinya enak itu.... aaahhhhhh :') :') :') #KemudianOutOfTopic


Terus... Terus... The way Habibie meyakinkan Ainun yang cemburu itu... Sama persis kayak apa yang Ayank lakukan ke gue. Kemudian gue disadarkan, itu bukan gombal, itu memang sesuatu yang akan dilakukan laki-laki yang begitu mencintai seorang wanita :') :')

Elo nangis, Dhe? Bhahahaaa. Ya menurut lo aja lah, ya :') :') :') Nangisnya nangis haru dooong. Romantis. So sweet. Dan ya ampuuuuun haru banget siiih. Begitu besar cinta pak Habibie untuk istrinya. Dan kado ultahnyo doooong keren, pesawat terbang! :') :')

Percakapan terakhir sebelum akhirnya bu ainun meninggal adalah bagian dimana gue nangis sejadinya dan merinding seluruh badan. Ya Allah... Kasih aku sosok yang akan bersikap begitu padaku. Meski bukan pembuat pesawat terbang, bukan presiden, bukan lulusan s3 luar negeri. Tapi yang akan selalu memeluk dan mencium setiap kali aku takut. Yang akan selalu ada.... *amin*

Kurangnya apa? Kurangnya film ini menurut gue sih cuma satu... Perpindahan antar tahunnya nggak jelas. Padahal lagi di tahun awal Habibie Ainun baru nikah, eh tau-tau ainun udah hamil gede aja, tau-tau lagi anaknya udah dewasa :0 Mungkin semestinya bisa di kasih caption keterangan waktu. Itu tahun berapa. Atau caption "berapa tahun kemudian", biar nggak kaget :)

PS : gue banyak banget pake emot :') di postingan ini, yak? Ayo hitung ada berapa? Nyahahahaaaa.

Selamat menonton bagi yang belum. Jangan lupa tissue. Jilbab gue sampe basah soalnya gegara nggak bawa tissue :p

Oh iya. Thank you BTPN buat dana kebersamaannya :p sering-sering, yak! Hahahaaa
posted from Bloggeroid

2 komentar:

  1. Aku gak mau nonton ah Dhe, (-_-") daripada nanti begitu selesai nonton malah ngunyah bangku. Eh btw soal ide kumcernya kayanya mesti dipending dulu deh, aku masih adaptasi sama kerjaan2 baru soale.. huks huks huks

    BalasHapus
  2. Hahahaha. Sediiiih :')
    iya sip... hehehe

    BalasHapus

Blog Design ByWulansari