29 Februari 2012

AVYW and Me

Pernah nggak sih lo pas baca suatu buku kayak ngerasa baca cerita hidup lo? Gue sih sering. Tapi kemaren, pas gue baca A very yuppy wedding-nya Ika Natassa (Iyee, gue telat emang baru baca sekarang...) gue senyum-senyum sendiri. Dari awal sampe abis. Gue kayak menemukan kisah cinta gue dan bebii disana. Bhahahha. Ditambah efek abis diramal pun, jadi kok ya berasa pas banget gitu :D

Gue yakin udah pada banyak yang baca novel perdananya Ika Natassa ini. Nggak salah bisikan-bisikan yang selama ini gue denger, AVYW ini keren. Gile. Pake banget malah! Gue menikmati setiap bagian dalam cerita. Entah karena Ika emang pinter maenin perasaan pembaca, atau karena gue ngerasa itu mirip gue dan bebii, hahahah. Tapi, seriously, AVYW ini berhak buat empat jempol gue. Delapan deh delapan, pake jempol bebii sekalian :p

Si Adjie di AVYW ini... Hiiiih... Bebii bangeettt... Tingkah lakunya... Cemburunya... Ngambekannya... The way he makes me fall in love, everyday... Cara Adjie meyakinkan Andrea betapa Adjie mencintai Andrea dan cewek-cewek lain nggak penting ituuuuuh, booook ngingetin gue sama bebii banget :D Tiap kali baca nama Adjie, gue sih ngebayanginnya muka bebii. Ahahahahha... (Yaudah ih nggak usah pada protes, masing-masing pembaca berhak memvisualisasikan adegan sendiri-sendiri dalam kepalanya kaleeee.. hahahahha)

Hal utama yang gue tangkep dalam novel ini, dan rasanya inilah konflik utamanya, adalah bahwa sepasang manusia yang kerja di bank yang sama nggak boleh nikah. Okeh. Gue dan bebii baruuuu aja bahas ini beberapa hari yang lewat. Hahahaha. Dan kasus yang dialami Adjie-Andrea ini bikin gue meyakinkan hati dan berbisik ke bebii, “Kita jangan kerja di bank semua, ya? Atau minimal jangan di bank yang sama. Rempong. Aku nggak bisa kalo harus ‘udahan’ ama kamu Cuma masalah sepele ini..”. Hahhaha. Udah kebayang gue gimana rempongnyaaaa.... Gue gapapa deh ngalah, kalo emang bebii pengen banget kerja di bank, gue kerja ditempat laen aja deh. Beneran. Tapi masalahnya, yang duluan kelar kuliah dan cari kerja kan gue, jadi mestinya bebii ntarnya menyesuaikan :p

Daaaan... orang-orang dari masa lalu... mantan adjie, mantan andrea. mantan gue, mantan bebii. Bahkan orang-orang baru yang ikut jadi bagian cerita, emang selalu ada, yaaa.... Bener temen gue bilang, nggak bakal ada hubungan yang berjalan dengan mulus. Yakali mulus kayak jalan tol, nggak enak juga, dimana tantangannya coba. Haha. Tapi kepercayaan adalah kunci dari segalanya. Kepercayaan adalah hal yang utama ketika lo udah memutuskan untuk terikat dalam suatu komitmen. Gimana Andrea mengabaikan orang-orang yang berusaha menarik perhatian Adjie, gimana andrea menahan desakan cemburu dari mantan pacarnya Adjie yang nampak begituuuu sempurna. Gue... belajar banyak hal dari sini....

Peduli apa dengan ‘mereka’ yang nampak sempurna? Toh dia sudah menentukan pilihan. Adjie sudah memilih Andrea. Bebii udah memilih gue. Then, what else? Kalo mantannya cantik banget dan nampak sempurna, terus kenapa? Kalo ada temen cewek yang ngebet banget deketin dia, terus kenapa? Yang paling penting kan didalem hatinya dia Cuma ada kita. Adjie sayang Andrea, nggak peduli seberapa sempurnanya si mantan, nggak peduli seberapa ngebetnya sitemen cewek ngedeketin dia. Bebii? do the same thing with Adjie. Nggak peduli seberapa banyak cewek-cantik-dan-nyaris-sempurna yang berusaha menarik perhatian dia, toh bebii sayang gue yang berantakan, nggak bisa dandan, cablak, bawel, cengeng, tapi selalu tau caranya mengalah sama dia.

Masing-masing orang punya kelebihan dan kekurangan. Okeh. Gue emang nggak cantik, jauh dari katra sempurna. Gue bukan anak orang kaya yang bisa pake barang-barang mahal, nyalon tiap minggu, nenteng gadget keren, kemana-mana naik mobil, beliin bebii ini-itu. Enggak. Gue juga bukan mahasiswa pinter yang IPK nya diatas rata-rata. Enggak. Gue jauh dari semua itu. Tapi... bebii milih gue... gue yang kata orang ganjen, gue yang kata orang jutek, gue yang kata orang nggak ada apa-apanya ini. Dan bebii bangga punya gue. That’s the most important. Apa lagi yang mesti gue pusingin?

Gue belajar banyak hal dari AVYW ini. Hal-hal remeh yang sebenernya emang seharusnya begitu. Hal-hal sederhana yang kadang gue abaikan. Ekstra sabar yang harus selalu gue punya demi ngadepin pacar kayak bebii. Gue semacam dikasih banyak kekuatan abis baca AVYW ini :’)

Dan. Iyah. Hubungan itu butuh dua orang yang ‘saling’ untuk bisa sukses. Kalo yang satu usaha dan yang lain enggak, mau jadi apaaaaah :) Dan syukurnya. Iyah. Syukurnya. Gue dan bebii ini adalah dua orang yang ‘saling’. Semoga terus dan selalu begitu, biar bisa ngerasain kebahagiaan kayak yang dirasain Adjie – Andrea di ending. Getting married :D AMIN
Published with Blogger-droid v1.7.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari