23 April 2015

Surat Cinta di Hari Rabu

Judul : the wednesday Letters
Penuliz : Jason F Wright
Penerbit : Gagasmedia



Alasan pertama beli buku ini pas nemuin di tumpukan sale adalah warna covernya yang merah nyala. Hahahaha. Begitu buka sampul plastik dan baca, banyaakkk kejutan dan hal-hal manis didalamnya. Bikin gue ga nyesel beli pokoknya...


Terjemahannya asik dibaca. Banyak novel terjemahan yang ga asik dibaca. Yaaa lo ngertilah ya maksud gue. Tapi novel ini, si merah ini, bener-bener enak dan asik dibaca... ga bikin bosen, ga bikin roaming pas baca, ga bikin pengen buru-buru nutup buku ditengah jalan...

Yang menarik dari novel ini adalah tentang surat-surat di hari rabu-nya itu. Jadi si tokoh utama cowok (Jack) punya kebiasaan nulis surat untuk istrinya (Laurel) disetiap hari rabu. Sekali seminggu dan ga pernah putus. Jadi semacam kebiasaan. Dan isi suratnya juga macem-macem. Cerita tentang macem-macem hal yang dikemudian hari menjadi semacam petunjuk bagi anak-anaknya. Telling their children some untold story.

Ada banyak hal yang mengejutkan selama membaca. Tentang Malcom. Tentang Nathan. Tentang Rain. Tentang Pastur Dough (cmiiw kalo salah nulis namanya hahahaa). The centre of this novel kayaknya Malcom, ya. Selama baca gue selalu berfikiran begitu. Sampe di halaman terakhir gue dikejutkan dengan penemuan sebuah amplop yang terekat di back cover.

Gue buka pelan-pelan dan dengan deg-degan. Hahahaha lebai. Tapi serius gue deg-degan. Tebak apa yang gue temukan dalam amplop itu? Surat! Dua lembar. Seperti tulisan tangan. Dari Malcom untuk Rain. Bok, benar-benar seperti suraaatt asli. Gue bacanya rada susah karena tulisan bersambung yang ga begitu jelas. Tapi paling ga gue dapet intinya. Alhamdulillah, Allah emang ga tidur, Dia menyiapkan segala sesuatunya dengan baik :')

Gue suka covernya. Suka surprise suratnya. Gue suka bentuk bukunya yang menyerupai amplop, dengan satu sisi bisa digunakan sebagai pembatas. Gue suka terjemahannya yang enak dibaca. Gue suka alur ceritanya. Gue suka kejutan-kejutan yang diberikan buku ini selama membaca.

Well, satu sampe sepuluh, tujuh koma lima buat The Wednesday Letters. Sepertinya gue akan mengikuti jejak Jack, kelak. Nulis satu surat setiap minggu buat si ayank. Ntar aja deehh kalo udah nikah. Biar ntar bisa diwariskan ke anak-anak. Hahahahahah. Nyeritain kisah gue sama ayank kan pajang banget, ga ckup sehari ke anak-anak. Kalo ditinggalin surat-surat, pasti mereka akan tau seberapa mami sama papinya berjuang keras. Keras banget. Hahahahahah
posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari