20 April 2015

Miss Jinjing

Judul : Miss Jinjing - Belanja Sampai Mati
Penulis : Amelia Masniari
Penerbit : Gagasmedia, 2008.



Siapa yang doyan belanja?
Gue! *nunjuk tangan malu-malu*

Siapa yang tahan muterin mall seharian, bawa tentengan banyak dan berat, pas nyampe rumah masih merasa ga puas?
Gue jugak! *nunjuk tangan masih pake malu-malu lagi*

Hahahahahahah


Menurut mamah, gue parah bangetttt urusan belanja. Parah gilanya. Ga cukup beli sepatu cuma satu. Ga pernah ga beli tas pas mampir toko langganan, padahal tas dirumah masih banyakk yang belom kepake. Ga pernah ngerasa "ga ada yang pengen" tiap niatnya cuci mata doang di butik pakaian. Ahahahahahahaha. Ternyata ada (dan bahkan banyakkkk yang lebih parah dari gue bok)

Gue masih sebates belanja tahap normal. Belanja yang murah-murah. Nguber diskonan. Gitu, deh. Belom mampu belanja ampe ke luar negeri, atau beli barang-barang ber-merk yang harganya selangit. Gue mah ga akan mampu beli apa-apa yang Mbak Amy cerikan di Miss Jinjing. Hehehehehehehehehe.

Dan gue sirik abis sama Mbak Amy dan kesempatan yang dia punya untuk menyalurkan hobi belanjanya. Huhuuuu. Apalagi baca cerita ada kolektor tas yang beli tas harga selangit itu cuma untuk dipajang aja, ga pernah dipake. Gue mah beli banyak dan macem2 warna tujuannya kan jelas, biar tiap pake baju apa, tas atau sepatu warna yang senadanya punya. Gituh.. Dan gue belum sampe tahap gila belanja perhiasan. Well, gue ga punya duitnya sik. Hahahahaha.

Tapi bok, gue yang bukan anak orang kaya dan ga kerja di tempat dengan gaji gedeeee aja gila belanjanya udah kayak gini. Tiap abis wikenan di Bogor, pulangnya melulu banyak banget tentengan. Kayak kemarin gitu, deh. Hahahaha. Nah coba bayangin gimana kalo gue anak orang kaya... atau katakanlah gue bekerja dengan gaji yang gedeee banget.. apa ga makin gila belanja gue? Allah emang Maha Adil, ya :') :D

Gue ga tau kenapa cewek doyan belanja. Ga ngerti juga kenapa a pair of shoes is never enough... Ga paham banget kenapa harus nyamain warna baju ama tas, sepatu, dan atribut lainnya. Mungkin ada yang ga gitu, adek gue contoh nyata, beli tas atau sepatu warnanya netraaal mulu. Jadi cocok ama baju apa aja. Which is, sooooo not meeeee.... Kalo bukan karena "keharusan" dikantor kelak pake sepatu item, sejak wisuda SMA gue udah ga pernah lagi beli sepatu warna item. Sekarang? Udah punya 5 pasang dengan alasan buat kerja dooong. Haahahahahahaha.

lah ini jadi kenapa banyakan curhatnya daripa ngomongin bukunya? Hahahahahaha

Pokoknya mah, siap-siap sirik plus ngileeeer pas baca Miss Jinjing. Gaya bahasa yang ditulis juga asik. Beneran kayak baca blog. Btw, gue pengakuan dosa nih ya, gue belom baca blognya dan gatau sama sekali. Secara gue baru doyan belanja sejak setahun terakhir ini. Alasannya ga perlu gue jabarin lah ntar malah kebanyakan curhatnya =)) yang jelas bukunya enak dibaca, ringan, santai, tapi tetep banyak pelajaran yang bisa didapatkan.

Misalnya... cara bedain tas palsu ama asli... Oh atau tentang kalo pake tas LV ke luar negeri akan lebih "dipandang orang". Atau tentang fashio item apa aja yang sebaiknya dimiliki. Kemudian tentang Brazilian Waxing (kok tiba-tiba gue jadi pengen nyoba, ya. Mehehehehee).

Buku ini bagus untuk dijadikan semacam panduan belanja. Atau bahkan panduan bagi yang pengen nulis cerita tentang fashion gitu. Mayan bok buat referensi. Cerita ringan yang ga membosankan dibaca sembari mengisi waktu luang. I give 7 from 10 stars for this book.

Happy shoppig!

Eh?

Happy reading :D
posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari