19 Maret 2012

saya dan jilbab

Mei nanti, saya bakal menginjak dua tahun bersama jilbab. Nggak kerasa? Iyaaa. Banget. Jadi inget gimana awal-awal mau pake jilbab dulu sempet nggak dibolehin mamah, terus nangis-nangisan ke bebii. Hahahah.

Seminggu sebelum resmi jilbaban, saya yang udah mulai latihan pake jilbab kalo keluar rumah (kecuali ngampus). Tapi, ya itu... pake jilbabnya masih yang standaaaaar banget. Standar... dan berantakan :D

Seiring berjalannya waktu, saya mulai belajar banyak model-model berjilbab. Udah beberapa kali juga ganti gaya pake jilbab. Tapi sekalinya dapet gaya pale jilbab yang baru, yang lama dilupain. Hahahha. Jadi, kalo misalnya sekarang gaya jilbabnya begini, ya bakal begini mulu sampe berbulan-bulan kedepan, sampe nemu gaya jilbab yang baru dan dirasa pas.

Udah berapa kali ganti gaya? Hm... entahlah... awal pake jilbab, saya jilbabannya asal aja dan berantakan gitu. Nggak pake daleman atau ciput. Poni masih suka kemana-mana. Heheheh. Terus sama mamah dibeliin daleman yang bentuk topi itu, jadilah dari situ pake yang topi. Rapi siiy. Tapi kaku! Hihi. Nggak lama dari situ mulai kenal ciput, mulai deh pake ciput. Daleman topinya udah entah kemana aja tuh! :D

Ciput arab, ciput ninja, sampe ciput polem udah pernah dicoba. Tapi yang paling sering pake ciput arab, soalnya mamah juga pake itu, punya banyak koleksi ciput warna-warni. Jadinya pinjem-pinjeman sama mamah :D

Sekarang kan udah banyak yaaa gaya jilbab yang keren-keren dan nggak kaku. Tutorialnya di youtube juga udah banyak banget. Tapi saya sukaaaaaa gaya jilbabnya mbak Ollie. Tapi sampe sekarang nggak pernah bisa nurutin pake jilbab yang begitu. Muahahaha. Alesan utamanya siy karena saya nggak punya jilbab yang macem-macem. Dari awal pake sampe sekarang punya nya cuma jilbab paris doang, dan itu ada kali jumlahnya 3 lusin. Hampir semua warna ada, bahkan pink aja ada berapa jenis, ungu ada berapa jenis, dll :D

Hampir dua tahun pake jilbab, saya masih belum bisa modifikasi jilbab macem-macem. Masih yang standar-standar aja. Jilbabnya pun masih punya paris doang :p

Terus bajunya? Apalagi. Masih kemeja-jeans. Kadang rok. Kadang kaos lengan panjang. Kadang cardigan. Masih yang simpel-simpel lah. Baru akhir-akhir kenal Mbak Ollie dan sering liatin gayanya di setiap foto-foto mulai ikutan beli baju yang kayak dia. Celana hareem misalnya, hehe. Tapi tetep, masih belum bisa mix and match antara baju yang satu sama baju yang lain. Masih belum bisa modifikasi jilbab biar terlihat keren. Pokoknya masih yang standar-standar ajah!! :D

Dan... senang sekali sekarang Mbak Ollie udah punya Salsabeela Shop. Jenis-jenis baju yang kayak Mbak Ollie pake. Yang trendi. Yang manis. Yang bikin keren meski kita berjilbab. Setidaknya kalo saya pengen niru gaya mbak Ollie lagi, kan gampang, udah tau mesti belanja kemana :D

Baju paling saya pengeeeeeen di salsabeela shop itu adalah Blue Hero Blazzer, Vertical Stripes Novel Dress, terus jilbabnya Rose Hijab in Blue. Duh, keren banget ya pasti kalo ke ujian komprehensif nanti pake gitu. Hahahahaha. Mungkin dosen pengujinya bakal lupa mau nguji apa ke saya, karena terpesona sama penampilan saya. #eaaaaaaa

Last but not least. Sukses Mbak Ollie buat Salsabeela Shop nya yaaaa.... Keep inspiring!


This is me with my style, now...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari