17 Maret 2012

Alasan kenapa lo nggak perlu balik sama mantan

Gue adalah salah satu dari sekian orang yang menganut aliran nggak bakal balikan sama mantan. Apapun masalah putusannya. Semasih sayang apapun gue sama mantan gue itu. Beberapa temen bilang ini aneh, tapi gue punya alesan kenapa bisa begitu.

Coba lo sebutin alasan-alasan yang bikin lo MAU balikan lagi sama mantan lo?

Putus baik-baik? Well. can you just explain to me, apa yang dimaksud dengan putus baik-baik? Karena, menurut gue, nggak ada yang namanya putus baik-baik. Ketika dua belah pihak memutuskan untuk mengakhiri suatu hubungan, jelas ada yang salah dan nggak baik yang jadi penyebabnya. Jelas ada sesuatu yang bikin hubungan itu nggak bisa diteruskan, dan tentulah sesuatu itu bukan sesuatu yang baik-baik. Iya, kan? Karena, masih menurut gue, kalo nggak ada sesuatu yang salah dan semuanya baik-baik aja, kedua belah pihak tidak akan memutuskan untuk berpisah. Iya, kan? Iya nggak, sih?

Putusnya karena masalah jarak, Dhe.... Hm... Seorang sahabat pernah bilang gini ke gue : Distance will mean nothing when someone is your everything. Lo nggak bakal menyerah dalam suatu hubungan hanya gara-gara jarak kalo memang seseorang itu berarti segalanya buat lo. Sahabat gue itu bilang juga ke gue, kalo pada suatu hubungan jarak jauh akhirnya ada satu pihak yang menyerah, kesimpulannya cuma satu, that relationship isn't everything buat dia.. Karena, kalo toh emang 'segalanya', nggak akan ada alesan untuk bikin nyerah.

Terus? Apalagi? Putusnya karena salah paham? Okay. Apa setelah terjadinya salah paham kalian sempat membahas itu berdua? Kalo udah... hasilnya apa? Kalian memilih mengakhiri? Orang yang saling sayang nggak akan pernah mau memutuskan untuk mengakhiri hubungan saat sedang dikuasai emosi. Mestinya, kalo emang saling sayang, kalian bisa nunggu keadaan dingin untuk bicara baik-baik kesalahpahaman itu. Dan gue yakin, endingnya nggak bakal berakhir dengan perpisahan. Jadi, kalo karena kesalahpahaman itu kalian malah memilih untuk udahan, perlu dipertanyakan lagi, apa bener kalian saling sayang?

Cih. Gue ngomong kayak udah yang paling bener aja, yak? Hahahahah. Sekarang coba deh, lo pikirin lagi, dari alesan-alesan yang udah lo sebutin dan gue kasih bantahannya itu. Lo nemu satu kesamaan nggak sih?

...Betul sekali!!!

Dua orang yang akhirnya memutuskan untuk berpisah adalah karena sudah tidak ada 'cinta' lagi diantara mereka. Entah kedua-duanya. Entah salah satunya. Seringnya sih salah satu, ya... Karena, menurut gue, kalo 'cinta' itu masih ada, lo nggak akan memutuskan untuk berpisah.

Putus baik-baik? Lo masih sayang banget gitu sama dia? Dia yang minta putus, ya? Terus sekarang dia ngajak balikan lagi? Dan lo masih sayang banget sama dia? Hahhaa... Please. Please banget. Dia pernah menyia-nyiakan rasa sayang lo itu. Dia minta putus dengan apapun alasannya. Dia nggak mau berjuang bareng sama lo. Hati lo hancur berkeping-keping malah jadi serbuk begitu dia pergi. Dan lo udah usaha setengah mampus ngobatin luka hati lo, nyusun keping demi keping itu untuk jadi utuh lagi. Terus sekarang dia dateng dan minta kesempatan lagi sama lo? Lo yakin dia nggak bakal pergi lagi suatu saat nanti? Kalo gue... gue nggak bakal rela hati gue hancur berkeping-keping oleh orang yang sama DUA KALI. Oke gue masih sayang sama dia. Sayang banget. Tapi hallooooo, dia udah pernah nyakitin gue loh!!!

Putus karena jarak? Terus sekarang dia balik lagi, gitu? Jarak kalian deket lagi, gitu? Dan lo masih sayang banget sama dia, dan dia minta balikan sama lo? Lo mau? Hei, buka mataaa.... Dia pernah menyerah untuk memperjuangkan 'kalian'. Dia pernah menganggap lo bukan segalanya dengan mengakhiri hubungan kalian. Saat lo berjuang sekuat tenaga, dia malah minta untuk menyudahi. Apa lo yakin, suatu saat dia nggak bakal gitu lagi? Yakin? Gue nggak. Dari dia nyerah karena jarak aja, gue udah bisa mikir, besok-besok ada aja hal lain yang bakal bikin dia nyerah. Sama orang yang nggak mau berjuang gitu gue mau menghabiskan sisa hidup gue? big noooo!!!

Putus karena salah paham? Terus sekarang udah dijelasin dan kalian udah baikan, gitu? Dan lo masih sayang banget sama dia? Dan dia minta balikan? Let me tell you, suatu saat, akan ada kesalahpahaman lainnya yang terjadi diantara kalian dan akan berakhir pada perpisahan juga. Percayalah. Dan lo bakal menelan kecewa lagi. Bakal tersakiti lagi. Bakal mengulang semuanya dari awal lagi. Lo mau? Mau? Kalo gue, mending cari yang lain, deh... bego banget kalo sampe nangis-nangis dua kali karena cowok yang sama :)

Gue kedengerannya jahat banget yaaa... Iya? Iya, gitu?

Hahahaha. Bagi gue. Kalo udah putus, nggak akan ada alasan buat balikan lagi. Gue nggak bisa. Pernah nyoba. Tapi jadinya aneh. Dingin. Nggak enak pokoknya. Dari situ gue tau, kalo emang nggak ada alasan bagi gue untuk bisa balikan sama mantan. Iya. Semasihsayang apapun gue sama dia.

Karena gue nggak pernah putusan tanpa suatu masalah. Eh pernah deng. Sama si kasih terbaik, ya. Dan itu pun move-on nya lama banget, masih yang kayak orang bego ngarepin dia balik. Tapi sekalinya dia udah ngasih sinya buat balik, gue nya ogah. Iyalah. Dia udah pernah nyia-nyiain rasa sayang gue gitu. Sama mantan yang lain? Nggak pernah. Kalo udah memutuskan untuk 'mengakhiri', artinya ada problem berat yang emang bikin hubungan itu nggak bisa dilanjutkan. Jadi emang nggak ada alasan lagi buat balik :)

Jadi. Menurut gue. Kalo lo bener-bener sayang sama seseorang, apapun yang terjadi, jangan sampe ada kata putuslah. Mending sedieman gitu berapa lama, sampe dingin, sampe akhirnya baikan lagi. Pokoknya jangan sampe nyebutin putus lah. Kecuali ya, masalahnya berat banget, kayak misalnya selingkuh.... Selingkuh itu satu-satunya hal yang nggak akan pernah gue maafkan, I will make a posting about it latter, yah :)

Tapi lagi-lagi ya, bok. Jodoh si Tuhan yang ngatur, ya. Kalo ternyata jodoh lo adalah mantan lo. Ya nggak bisa gimana-gimana juga. Gue juga sih. Kalo ternyata jodoh gue adalah mantan gue, ya mau nggak mau pada akhirnya gue mesti 'balikan' sama simantan itu dong? Hihi. Tapi mari berdoa yang baik-baik, semoga jodoh gue itu adalah orang yang saat ini sedang menjaga hati gue baik-baik. Iya. Bebii :')


PS : Ini cuma opini gue loh, ya. Kalo beda sama opini lo, ya wajar, manusia kan beda-beda. Tapi yuk share, biar pemikiran makin terbuka :)

PSS : Tidak ada pihak yang disindir disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari