23 Maret 2012

Antologi Rasa

Judul : Antologi Rasa
Penulis : Ika Natassa
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama





What if in the person that you love, you find a bestfriend instead of a lover...

Cinta segiempat. Dan gue menges, geregetan, sebel, nyesek bacanya. Perasaan campur aduk. Ngebayangin rasanya jadi Rully, jadi Hariss, jadi Denise, dan yang paling paling paling adalah jadi Keara. Sebenernya sih tokoh utama dalam novel ini ya Rully, Harris, sama Keara. Tapi si Denise ikut terlibat karena dia ada dalam garis cinta segiempat ini.

Gaya penulisannya berdasarkan sudut pandang Rully, Harris, dan Keara. Bikin gue (meminjam komennya mbak Ollie) jleb after jleb after jleb dan selalu jleb bacanya sampe ending. Harris naksir abis sama Keara. Keara naksir abis sama Rully. Rully naksir abis sama Denise. dan Denise udah punya suami. Bayangin!!!

Harris ngelakuin apa aja untuk bisa bikin Keara nyaman, Keara melakukan apa aja untuk bikin Rully nyaman, dan Rully? Melakukan apa aja untuk bikin Denise nyaman. Iyah banget. Cinta segiempat dan ditambah mereka terikat dalam friendzone. Iya. Mereka-mereka ini sahabatan. Gemes ya? :)

Gue semakin jleb waktu baca alasan kenapa Keara segitu cinta matinya sama Rully, padahal Rully beda jauh banget sama mantan-mantannya Keara. Mantan-mantannya Keara itu setipe, anak clubbing gitu. Sementara Rully? Laki-laki alim yang bahkan 'minum' pun nggak pernah. Terus Keara bingung jawabnya, tapi pada akhirnya dia sadar, mungkin karena sosok kayak Rully itu yang pantes jadi imam buat dia.

Ahhh... Jadi inget waktu temen-temen hebooooh banget nanyain kenapa setelah sekian banyak mantan-mantan gue yang anak band, guitarist, nggak manja, dll, dsb, yang intinya sejenis gitu. Gue pada akhirnya melabuhkan hati gue dan cinta mati banget sama bebii? Awalnya sih sama kayak Keara, gue juga bakal bingung jawab, dan jawaban template gue adalah karena gue nyaman sama bebii. Tapi makin kesini, makin seriusnya kita (amin) gue tau jawabannya... kenapa dari semua mantan-mantan gue yang begitu, gue akhirnya melabuhkan hati pada bebii yang manjanya minta ampun ini? Mungkin karena... sosok kayak bebii itu yang emang gue harapkan jadi imam buat gue kelak. Bebii kayak papah. Dan gue kan emang mau punya suami yang baiiiiik kayak papah :) *tetep curcolan gue*

Begitu juga waktu Harris ditanya, kenapa dari sekian banyak cewek yang deket sama dia, hatinya malah berhenti di Keara. Jawabannya sama. Nyaman jelas. Tapi yang terpenting adalah, karena sosok seperti Keara itu yang dia harapkan jadi ibu bagi anak-anaknya kelak :')

Duh. Manis, ya... Jangan mikir yang manis-manis deh. Karena si Harris ini bikin suatu kesalahan yang fatal pas lagi liburan sama Keara ke singapur, dampaknya? Sepanjang cerita di novel ini, Hariss bakal musuhan sama Keara. Lo bakal dibikin gemes sama Harris yang mohon-mohon banget maaf dari Keara sementara Keara yang sama sekali nggak ngasih kesempatan sedikitpun buat Harris ngejelasin. Sedikitpun. Keara memilih menjauh dan nggak sahabatan lagi...

Trus Rully gimana? Dia baik. Masih kekeuh deketin Denise. Keara juga, meski gonta-ganti pacar setelahnya (tetep) tapi hatinya tetep aja tuh berhenti di satu nama. Rully.

Trus Rully tau nggak sih, Dhe? Pada akhirnya semua tau kok. Keara tau Hariss naksir dia. Rully tau Keara naksir dia. Yang nggak tau mungkin cuma Denise. Iya. Denise nggak tau kalo Rully segitu cinta matinya sama dia.

Endingnya gimana, Dhe? Duh! Gue paling ogaaaah banget nyeritain ending suatu novel. Ogah jadi spoiler. Ogaaah bikin lo-lo kehilangan antusiasme baca novelnya. Yang jelas, di beberapa halaman sebelum ending, lo bakal dibikin nebak ending versi lo sendiri, tapi ternyata lo dikejutkan dengan apa yang terjadi di halaman terakhir. Nggak nyangka? Jelas! Clueless banget gue malah. Asli nggak nyangka kalo akhirnya bakal begitu. Gue bok ya sampe nahan nafas. Hhahahha.

Jadi. Kalo lo pengen ngerasain sensasi yang lebih gereget lagi, buruan deh baca. Ada banyak kalimat manis didalam ini yang pengen gue kutip sebenernya, tapi let you find it yourself pas lo baca, dan mari share ke gue. Nyamain persepsi, kalimat manis versi lo sama kalimat manis versi gue beda nggak sih. Hahahhahaha

Eniwei, ini buku kedua Ika Natassa yang gue baca. Setelah sebelumnya AVYW. dan jadi ketagihan. Sekarang lagi berburu divortiare nih :D

2 komentar:

  1. Whoaaa.. kayaknya emang bener2 bagus yaa.. Aku punya bukunya tapi belom kebaca sampe sekarang. Hehe.

    BalasHapus
  2. Hallo. Terimakasih udah mampir :)
    Iya, manis bukunya. Bikin gemes. Hehehe. Sok atuh dibacaaa. Aku sih pas udah beli, langsung dibaca :)
    Nanti kalo udah baca, kita cerita-cerita yaaaa hehehehehe

    BalasHapus

Blog Design ByWulansari