19 Desember 2011

kekuatan percaya

Kekuatan percaya itu keren banget menurut gue... Karena, kalo elu udah punya rasa percaya yang dalem sama sesuatu, apapun bisikan jahat yang datang menggoda, elu pasti nggak akan tergoda. Mungkin sedetik-dua detik bikin elu mikir, tapi gue yakin berdetik-detik selanjutnya, elu cuma bakal ngetawain bisikan jahat itu :)


.weheartit.


Kemaren-kemaren, gue sempet liat kasusnya April Jasmine sama si Ustad Solmed. Gimana hebohnya persiapan pernikahan mereka, yang berujung pada bisikan-bisikan jahat dari si mantan istri Ustad Solmed. Bisikan jahat, yang gue yakin banget, kalo April nggak punya kepercayaan yang kuat ke Ustad, dia pasti bakalan goyah. April pasti percaya sama apapun yang diomongin sama si mantan istri, dan bakal marah-marah ke Ustad.

Kalo gue jadi April. Gue nggak bakal ngambil hati apapun yang keluar dari mulutnya si istri. Terlepas dari benar atau tidaknya omongan itu. Gue percaya laki gue, dan mantan mana siiiiih yang nggak kebakaran jenggot liat mantannya tampak jauh lebih bahagia sama orang lain??? Mantan manaaaaa yang nggak ngerasa sebel kalo mantannya memperlakukan orang lain lebih dari saat memperlakukan dia dulu??? (terlepas dari masalah masih sayang atau enggak nya yaaa...)

Orang bego juga tau kalo si mantan istri Ustad cuma cemburu. Sekali lagi, terlepas dari bener ataupun tidaknya segala omongan si mantan istri. Gue sih cuma berandai-andai kalo gue yang ada di posisi April. Bodo amat sama bisikan jahat itu. Toh April udah mutusin buat sama-sama Ustad, dengan segala resiko yang mesti ditanggung. Keputusan menikah itu bukan keputusan yang gampang diambil, akan ada banyak kekuatan kepercayaan yang sejatinya dibutuhkan.

Dan. Iyah. Kekuatan percaya itu keren banget menurut gue. Apalagi dalam suatu hubungan yang terlalu banyak orang yang berusaha ikut campur didalamnya. Jangankan ketika udah memutuskan untuk menikah, pacaran pun, kekuatan percaya itu amat sangat dibutuhkan.

Gue sama bebii. Dari awal-awal deket, dari jauuuuuh sebelum kita pacaran, udah banyaaaaak banget ngalamin kerumitan. Ada banyak pihak yang menentang kedekatan kita, iya, sebagai sahabatpun. Gue masih inget banget segimana bebii di bully sama mantan dan temen-temennya mantan gue. Dengan bisikan-bisikan jahat yang sekuat tenaga mereka lakukan untuk bikin bebii goyah, but that's why I love my bebii. Dia bahkan sedikitpun nggak terpengaruh sama bisikan itu. Dia tetep sama gue. Dia tetep jagain gue. Karena satu hal, dia percaya gue. Banget.

Dan... saat bisikan jahat itu berbalik menyerang gue... kalo aja rasa percaya gue ke bebii gak kuat banget, gue tau gue bakal goyah... Bisikan-bisikan itu emang sempet bikin gue merenung... Lamaaaaaaa banget... berhari-hari... Bahkan pernah terbesit ragu dalem hati gue.... Gue sempet ngerasa ada benernya juga... Tapi sekali lagi kekuatan percaya itu bikin gue bertahan...

Apa lagi yang mesti bikin gue ragu dan nggak percaya sama bebii sementara tidak ada satu hal pun yang kita berdua sembunyikan?? Gue sama bebii itu, hal sepele apa aja dibagi... Udah gue bilang kan,, bagi gue sama bebii, rahasia itu adalah apa-apa yang hanya kita berdua yang tau... kalo udah ada orang lain yang tau, baru deh namanya nggak rahasia lagi...

Apa lagi yang mesti gue khawatirkan?? Bisikan-bisikan itu mungkin mengungkap fakta, tapi setidaknya, gue tau jawaban dari segala bisikan itu. Bisikan itu bilang A, gue tau kenapa itu bisa jadi A. Bisikan itu bilang B, lagi, gue tau kenapa itu bisa jadi B. Jadi kenapa gue mesti ragu?

Dan.... kekuatan percaya itu emang keren banget.... bagi gue...

Kalo nggak ada kepercayaan sekuat ini antara gue sama bebii... Nggak mungkin kita bisa sampe di hari ini... Dengan ratusan bisikan yang ngeganggu banget... Nggak mungkin kita bertahan... Kerumitan yang amat sangat rumit, menurut gue.

Setiap bisikan pasti ada penjelasan. Gue, tiap kali diserang bisikan-bisikan itu, hal pertama yang gue lakukan adalah langsung nelpon bebii. Cerita. Dan minta kejelasan. Setidaknya, gue punya alesan yang kuat untuk menjawab bisikan-bisikan itu. Bebii pun begitu. Karena gue percaya dia pasti punya alesan. Dan dia percaya gue punya alesan. Karena kita berdua saling percaya. Dan nggak rela bisikan itu menjadi awal keraguan bagi kita.

Satu hal aja sih... IMO yaa... Kalo elu udah mutusin buat sama-sama ma seseorang... dan ketika ada bisikan jahat yang datang dan ganggu elu, terus elu percaya gitu aja dan marah-marah sama pasangan elu... it's mean that, elu kalah... dan gue yakin beribu-ribu persen, orang-orang yang berbisik itu bakal ketawa ngakak. Ngetawain kebodohan elu... Ngapain berkomitmen kalo elu nggak punya kekuatan percaya?? :)

Dan bebii...
I do believe in you...
Kamu nggak perlu khawatir... Sekuat apapun bisikan itu menyerang aku... You know that,, aku pasti akan baik-baik saja... Aku nggak akan nyerah... dan kita akan tetap saling menggenggam tangan...
Lakukan hal yang sama ya, sayang? :)


***
Ditulis untuk meramaikan hastagh #Believe - William Hakim di twitter... karena 140 karakter nggak pernah cukup buat gue :D waiting for your greatest novel yaaa, dear :*

(dan gue tidak menyindir siapapun disini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari