1 Oktober 2018

[Blogtour] #NovelOvertime : Review dan Photo Challenge


Identitas Buku :

Judul : Overtime
Penulis : Nathalia Theodora
Penerbit : Twigora
Tahun Terbit : 2018
Jumlah Halaman : 234++

***
Tagline

Kanulah satu-satunya yang aku inginkan sekaligus satu-satunya yang belum aku miliki.

***
Blurb


KAKAK BERADIK PENERUS BISNIS HOTEL KELUARGA.

YANG SATU SERIGALA, SATUNYA LAGI ADALAH SERIGALA BERBULU DOMBA.



Tyler adalah atasan terbaik yang teramat Diondra kagumi—juga yang membuatnya selalu berhati-hati. Pasalnya, laki-laki itu terkenal dengan reputasinya membuat banyak perempuan patah hati. Meskipun tampan, Diondra tak mau merisikokan pekerjaan juga cintanya pada serigala berbahaya seperti bosnya.

Seumur hidup, Christopher mencari cara untuk menemukan kelemahan Tyler. Setelah pencarian panjang, akhirnya dia menemukannya juga—achiless heel itu adalah asisten kakaknya sendiri. Dan persis seperti rencananya, begitu tahu Christopher mendekati Diondra, Tyler pun tak tinggal diam. Dia bersedia melakukan segala cara untuk menggagalkan rencana adiknya itu.

OVERTIME adalah cerita tentang perang terbuka antarsaudara. Mereka yang terbiasa mendapatkan segala sesuatu dengan mudah, sampai harus keluar dari kantor yang nyaman demi mengejar cinta Diondra. Kebencian Christopher pada Tyler ibarat menyiram bensin ke kobaran api. Semakin sengit persaingan mereka, semakin besar juga kerugian yang akan dirasakan.

Lalu, bagaimana dengan Diondra? Siapakah yang kemudian dipilihnya?
 

***
Review

Novel ini sudah jadi inceran gue sejak covernya muncul di socmed twigora dengan caption "Coming Soon". Gue langsung jatuh cinta dengan covernya. Hitam-hitam yang terkesan misterius tapi ada selipan warna merah pada sepatu si cewek. Terlepas dari tentang apa, blurbnya gimana, yang nulis siapa, de el el... gue langsung memasukkan buku ini dalam wishlist gue. Daaaaaan, bahagianya, gue malah ditawarin twigora untuk jadi salah satu host blogtournya yang tentu saja gak gue tolak. Thank you ya twigora :*

Gue adalah jenis cewek yang menganut prinsip, "When in doubt, wear red". Dan ketika akhirnya membaca sekilas blurb di belakang cover novel ini, lalu berkesempatan membaca first chapternya... gue merasa si sepatu merah ini sudah bener ada disana, Hahhahh. Gue menyimpulkan bahwa si Diondra ini berada pada situasi yang mengharuskan dia memilih satu dari dua pilihan yang sulit. Yaaaah setidaknya itu adalah hipotesa awal gue berdasarkan cover, judul, tagline, dan blurb.

Ternyata? Ya emang bener. Diondra emang dihadapkan pada pilihan yang sulit. Tyler or Christian? Dua kakak beradik kaya raya penerus bisnis hotel keluarga, yang sama 'hot'-nya (tapi menurut gue kurang digambarkan disini hot hot nya itu...). Sama-sama tampan, idola wanita, bergelimang harta, dan lain lain, dan lain lain. Sungguh pilihan yang sulit karena ternyata Diondra menginginkan dua-duanya. Eh sori, bukan ingin, tapi tergoda. Yaaaa siapa juga yang gak tergoda ya kan?

Tapi endingnya sungguh diluar prediksi gue. Meski happy ending (and I love it), tapi konflik yang ada didalamnya sama sekali ga seperti ekspektasi gue. Gue mengira konfliknya yaaa sebatas kakak beradik rebutan cewek gitu. Ternyata bok, lebih rumit dari sekedar itu doang.Tapi pokoknya gue bahagia karena happy ending, padahal pas ditengah-tengah tuh gue dah takut sedih loh. Dan jujur gue beneran suka dikasih kejutan kayak gitu diending setelah gue meremehkan dan mengira bahwa buku ini akan baisa-biasa saja. Kualat kan... Hahahahahha...

Novelnya ternyata tipis. Jenis novel yang pas kita lagi nikmat-nikmatnya baca, tau-tau udah abis aja. Latar belakang cerita kurang di eksplore menurut gue, tentang hotelnya juga minim banget. Dan penggambaran tokohnya kurang dalem, sehingga feel pas bacanya kurang dapet dan kurang masuk ke tokoh-tokoh yang ada, Deskripsi-deskripnya juga kurang detil, sebenernya gue juga ga terlalu suka buku yang deskripsi nya kepanjangan dan ngebosenin. Tapi kalo disini justru kurang. Jadinya... adegan jahatnya kurang dapet, adegan sedihnya kurang kena, begitu begitu hingga sangat terasa ada yang kurang. Coba dong ditambahin biar tebel jadi semuanya maksimal dan feelnya dapet. Hehehehhehe.

Alur maju dengan gaya bercerita yang sederhana bikin buku ini enak banget dibacanya. Dan karena gak terlalu tebel, jadi sebenernya bisa beres baca dalam sekali duduk. Tapi berhubung maka-makan punya anak bayi dan kerjaan kantor lagi ribet-ribetnya, gue kelar baca dalam 2 mingguan. Karena bacanya cuma bisa pas di mobil dalam perjalanan kekantor... atau di kereta pas mudik. Hahahaha. Alhamdulillah masih sempet baca buku meski sibuk. Ya karena emang cuma baca buku yang bisa bikin otak refresh setelah kerja keras dikantor dan ngurusin bayi dirumah. Heheheh. Kemudian curhat.

Covernya? Ga usah diragukan. Gue lebih cinta covernya dibanding isi novelnya. Hahahahhha. Covernya eye catching dan bikin jatuh cinta. Beneran....


***
Photo Challenge 
Photo Challenge kali ini termasuk ga sulit. Yang sulit justru nyari angle biar badan ga keliatan lebar, dan ribet milih mau pake baju merah yang mana (kebanyakan baju merah, wkwkwkwkk). Plis jangan komen muka yang butek dan badan yang lebar ya. Plis... namanya juga mamak-mamak, kan... Huahahahahahah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari