14 Agustus 2018

Sea You Soon a Review

Judul : Sea You Soon
Penulis : Happy Rose
Penerbit : Twigora
Jumlah Halaman : 243++
Harga : Rp. 72.000,-

***
Blurb

Cinta bisa menyakiti...
..juga menyembuhkan.

***
Blurb

Kal penakluk wanita. Agni tak meliriknya.
Kal peselancar seksi yang memesona.
Agni merasa Kal terlalu muda. Dia tak ingin cinta remaja.

Agni bahkan tak terpikir untuk jatuh cinta lagi. Hidupnya sudah terasa penuh -- juga penat -- diisi dengan kesibukan bekerja dan membesarkan Hito, putranya. Namun, Kal tak memberinya pilihan selain membiarkannya di dalam hidupnya; terpaksa meladeni keusilannya, memalingkan wajah ketika dia bertelanjang dada seenaknya...., dan setengah mati menahan emosi setiap kali Kal mencoba merayunya.

Semakin mengenal Kal, Agni yakin laki-laki itu sudah bisa membuat lawan jenisnya patah hati. Bukan mustahul Agni akan jadi korban selanjutnya. Dia merasa perlu menjaga hatinya dari Kal -- dan dari kemungkinan tragedi lama terulang lagi. Agni merasa dirinya bukan orang yang kuat. Satu-satunya cara untuk tidak patah hati adalah menghindari jatuh cinta sepenuhnya.

Untuk sementara waktu, dirinya tersenyum penuh kemenangan. Agni sanggup menutup mata dari segala yang tak ingin dia lihat. Namun ternyata dia tak bisa menutup hati dari orang yang membuatnya kembali merasakan cinta. Dan memang bukan begitu juga caranya; Agni harus memaafkan supaya bisa melupakan luka lama. Melupakan.... Supaya bisa jatuh cinta lagi.

***
Review

"Seseorang tidak akan benar-benar mengerti tentang rasa kehilangan yang dialami orang lain sampai dia mengalaminya sendiri" (halaman 58)

Buku ini bercerita tentang kehilangan yang ditulis oleh penulisnya dengan sangat baik, sampe-sampe pas baca gue ikut sedih dan perasaan itu ga enak banget menurut gue. Meski gue bersyukur karena endingnya bahagia dan melegakan. Hanya saja cerita tentang kehilangan-kehilangan didalamnya sungguh sangat memilukan. Saking feelnya itu dapet gitu loh...

Agni dan Kal, dua orang yang sama-sama pernah terluka sangat dalam. Lalu memutuskan untuk bersama. Yaaa meski awalnya nolak nolak, tapi tanpa perlu gue spoiler, pas baca juga Lo pasti dah bisa nebak kalo endingnya bakal bahagia.

Jujur. Gue sempet penasaran pas baca (lupa pada halaman berapa) bahwa Agni belum pernah hamil. Lalu Hito ini siapanya?? Kenapa Hito memanggil Agni dengan sebutan Ibu?? Informasi diawal yang gue dapatkan hanyalah bahwa Yudha (suami Agni) meninggal dunia dua jam sebelum Hito lahir. Daaaaan, another kejujuran, ketika gue tau fakta sebenarnya siapa itu Hito. Hati gue langsung seperti diremas-remas. Ngilu sekali rasanya membayangkan apa yang dialami oleh Agni. Dan gue yakin gue ga akan sanggup melakukan apa yang Agni lakukan. Apapun alasannya...

Pekerjaan para tokoh didalamnya anti-mainstream, dan cukup bervariasi. Ada Agni si freelancer yang menggambar ilustrasi pada suatu penerbitan. Kal yang seorang surfer. Yudha si Pilot. Sorel (nama yang lucu ya) instruktur yoga. Jenis pekerjaan yang kemudian digambarkan dengan baik oleh penulisnya hingga bener-benet kerasa hidup para tokoh tsb karena feelnya dapet. Nah gue gak tahu profesi yang mana yang dekat dengan si Penulis, atau kalo ga ada satupun juga gue ga tau, yang jelas penulis pasti  melakukan cukup banyak riset untuk membuat tokoh-tokoh didalamnya terasa hidup dan bikin buku ini ga seperti cerita kosong yang mengalir.

Bahkan tingkah laku sikecil Hito pun digambarkan dengan sangat baik, sehingga bikin gue sebagai pembaca mampu benar-benar memahami Hito dan merasakan nyawanya meski hanya lewat tulisan.

Gue ga paham kaitan judul dengan isi cerita kecuali Sea yang menggambarkan Laut, tempat dimana Kal berprofesi. Tapi ga ngerti kenapa menjadi Sea you soon (yang asumsi gue adalah plesetan dari see you soon? Cmiiw) hehehe. Warna covernya lembut dan menyegarkan. Pilihan warna yang matching, ga terlalu mencolok, tapi akan mampu mencuri hati dan menimbulkan rasa penasaran.

"Kadang memang tidak perlu hal-hal besar, atau sesuatu dengan formula hitungan yang rumit untuk mengubah arah hati seseorang" (halaman 59)

Alur maju yang menggunakan POV orang ketiga dan setting yang tidak terlalu ditonjolkan dengan mencolok, cukup menjadi teman bacaan yang layak. Tapi kalo kalian ga menyukai cerita sedih, gue ga menyarankan buku ini. Karena jujur saja setelah berhari-hari selesai baca, gue masih baper loh sedihnya. Hehehehe.

Rate? 7/10

By the way, akhir-akhir ini lagi banyak baca buku terbitan twigora. Ternyata genrenya masuk di bacaan gue. Dan yang jelas isinya ga mengecewakan, sesuai harapan gue hanya dengan baca blurb dan lihat covernya aja. That's why sekarang gue lagi keranjingan berburu novel-novelnya twigora. Ada beberapa yang masih dalam unread books gue dan akan segera gue baca dan bahas disini. Nantikan aja yah!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari