11 Agustus 2018

Bridesmais Tale a Review

Identitas buku
Judul : The Bridesmaid Tale
Penulis : Fala Amalina
Penerbit : Gagasmedia, 2016
Jumlah Halaman : 278 ++
.
.
Tagline
"Tentang Hati yang tak Ingin Patah Lagi"
.
.
Blurb
Alana, Audi, Kaia, Nadine, dan Adel. Lima sahabat dengan karakter berbeda. Lana yang kelewat kaku, Audi yang terlalu saklek, Kaia si magnet lelaki, Nadine yang polos, dan Adel si gadis Alim. Namun, kelimanya punya impian yang sama : sukses dalam karier dan menikah dengan laki-laki impian.

Setelah terpisah sekian lama, kelimanya berkumpul kembali untuk sebuah kabar gembira. Nadine akan menikah! Ditengah kanar gembira itu, hanya Lana yang merasa cemas.

"Gue mau kalian yang jadi bridesmaid pernikahan impian gue. Tapi.... Kalian harus bawa pasangan masing-masing sebagai groomsman kalian"

Lana hanya bisa gigit jari di tempat duduknya. Pasalnya, hanya dirinyalah yang belum memiliki pasangan. Jangankan memiliki pasangan, Lana bahkan tidak berniat untuk jatuh cinta --- apalagi memercayai cinta.

Sebuah kisah tentang hati yang hampir tak punya harapan, tetapi cinta menyapanya kembali. Tentang seseorang yang ternyata menemukan tangan-tangan lain yang menguatkan.
.
.
Review

Adalah lima sahabat. Alana, Audi, Kaia, Nadine, san Adel. Seperti yang dibicarakan di blurb bahwa konflik cerita disebabkan karena Nadine yang mau menikah dan setiap bridesmaid harus bawa pasangan. Padahal Lana sudah lamaaaaa sekali jomblo.. Selain karena sibuk kerjaan, juga ada luka dimasa lalu yang gak diceritakan dengan jelas tapi sepertinya bikin Lana jadi pilih-pilih pasangan gitu.

Tapi menurut gue... sifat masing-masing tokoh gak begitu tergambar jelas kecuali si Lana yang emang keliatan hardworker nya (dengan dia bekerja terus-menerus dan begitu patuh pada atasannya) dan si Kaia yang magnet lelaki (terlihat dari doi yang gampang banget dapet pacar). By the way, sifat-sifat ini dituliskan pada blurb yah, Adel gini, Kaia gitu, Lana gini, Nadine gitu, Audi gini, blablabla... Tapi gue gak dapet feelnya pas baca... Adel si gadis alim aja gue gak ngerasain bagian mananya yang menggambarkan ini.

Satu lagi yang agak janggal sih menurut gueeee nih yaaa apa gue yang ga konsen baca aja apa gimana, tapiiii kalo baca di blurb mereka ini sudah terpisah sekian lama yang artinya ga ketemu2 kan ya... Naah tapi, setelah ketemu awal yg bahas mau jadi bridesmaid nadine itu kok ya abis itu jd sering ketemu? Sepele Pun alasannya. Kadang cuma pengen aja, kadang ngopi2 aja, kadang curhat-curhatan doang, atau cuma janjian shopping bareng. Pokoknya sering deh, dan alasannya gitu gitu tuh. Lah trus sekian lama gak ketemu sebelumnya tuh krn apa?

Konflik Lana dan Samudra cukup bikin gue gemes. Dan bok... udah lah ya pelajaran banget besok2 buat kalian. Ntah itu temenan deket ama cowok, ntah itu pacaran pura2, gaakkk mungkin banget salah satu atau bahkan keduanya ga terbawa perasaan. Seriously karena gue udah pernah ngalamin sendiri, beberapa kali, sampe akhirnya menikah dengan sahabat gue sendiri (oh tentunya setelah pacaran sekian tahun lamanya dan sekian ribu episode drama hahaha)

Bahasa ngobrolnya Lana ama Samudra ini juga kok agak kaku ya. Apa karena emang penokohan Samudra dibikin begitu kali yaaa.. Tapi beneran, gue cukup gemes ama mereka berdua ini. Hihi... Tapi, mon maap nih, adegan dewasanya kok gak ada sik? Padahal kan ini ceritanya tentang orang dewasa. Ya gapapa juga sihhh cuma agak kurang asik aja menurut gue. (Eh gimana? *ngikik)

Alur maju dg POV orang ketiga yang tau segalanyaaaa cukup bikin cerita ini enak dan ngalir dibacanya. Konfliknya juga gak berat2 banget kok, masih enak dinikmati utk dibaca pada waktu-waktu senggang. Ngisi waktu luang sambil nunggu jemputan ngantor, di kereta dalam perjalanan mudik, di ruang tunggu stasiun, atau malem-malem pas anak bayik udah bobok. *iya, ini gue...

Cerita yang menawarkan Happy ending. Salah satu jenis bacaan yang selalu jadi favorite gue sepanjang masa. Kalo kalian pun begitu, maka buku ini sangat sangat gue rekomendasikan. Apalagi kalo yang suka cerita-cerita romance sweet sweet gemes gimana gitu. Iya pokoknya yang bikin bacanya senyum senyum baper, trrus gemes ama tingkah laku tokohnya. Nah, buku ini sangat gue rekomendasikan untuk jadi bacaan kalian. Tenaaaang aja, kapan sih gue rekomendasiin bacaan yang berat-berat? Lah gue sendiri aja males mikir kalo baca yang gituan, makanya gue gak pernah baca. Makanya juga gue gak pernah ngasih rekomendasi buku yang berat-berat. Hahaha. Karena cukuplah menahan rindu pada suami dan anak yang terpisah jarak saja yang berat. Ehem...

Walau drama2an menuju happy endingnya tuh ya please deeehh cukup bikin gemes banget. Pelajaran nomor 2, plis deh cewek2 kenapa sih kalo marah harus gak mau denger penjelasan gituh? Gue sih tipe yang kalo ada apa-apa tuh dengerin penjelasannya dulu. Setelah itu baru deh ambil kesimpulan mo gimana slanjutnya. Apakah mau ngambek dan marah atau malah baikan. Hahahahaha. Karena ngambek atau marah tanpa mau mendengarkan alasan tu bagi gue khawatirnya salah ambil keputusan ye kan. Trus nyesel deh. No no noooo... Jd coba deh sekecewa atau semarah apapun kita, yokk ah denger dulu penjelasannya 😘 sebelum nasi jadi bubur, yang lo tau artinya apa kan gak perlu juga gue jelasin pribahasan disini kan? Hahaha

Warna cover pink lembut menggambarkan buku ini memang berisi kisah percintaan yang ah so sweet. Kisah cinta idaman yang jadi khayalan banyak orang lah. Dan buku ini dilabeli "penulis favorite di wattpad", karya doi udah dibaca lebih dari 4juta kali. Waaaw... Nah, Karena gue anaknya baru mainan Wattpad akhir2 ini dan ini juga udah mulai males dan ngegantung tulisannya, jadi gue beneran baru baca karya doi yaaaa yang ini. Pstt, ini pun beli buku second di toko buku online langganan... *tutupmuka*

Judul dan warna covernya menarik. Krna dua itu yang jadi alasan gue memilih untuk membeli buku ini. Gak heran, karena dua itu memang selalu jadi daya tarik buku-buku terbitan gagasmedia.

Rate : 7/10
.
.

My Favorite Quote from this book :

I didnt mean to fall in love, but I did.
And you didnt mean to hurt me, but you did. (Halaman 189)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari