24 Juli 2018

[Blog Tour] Ask Author : Mrs. Mathrange



Haiii....

Alhamdulillah ketemu lagi dengan Blog tour TwigoraXDheaadyta. Ini adalah kesempatan kedua yang diberikan oleh Twigora kepada gue untuk menjadi salah satu host blog tour nya. Dan, semoga ada kesempatan-kesempatan selanjutnya. Aamiin.

Kali ini gue terpilih untuk menjadi salah satu dari tujuh host blog tour 'Contract Partner' karya Mrs. Mathrange. Ada yang udah kenal penulisnyaaaaa? Doi salah satu anak Wattpad, dan karena gue gak mainan Wattpad sebelumnya jadi gue beneran baru tau nama ini ya dari baca buku ini. Iya, sampe baca beberapa #rorowattpad akhirnya memutuskan untuk mulai rutin nulis lagi dan karena buka laptop suka gak sempet akhirnya nulis lewat handphone di wattpad.

Baiklah, karena ini adalah pertama kalinya gue baca buku karya Mrs. Mathrange daaaan juga karena ini adalah kesempatan pertama gue berkenalan dengan doi, maka gue gak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan dari twigora untuk memberikan 5 pertanyaan yang akan dijawab langsung oleh Mrs. Mathrange.

Horehh!!

Tapi sebelumnya, berikut biodata singkat Mrs. Mathrange

Wanita yang lahir di Jakarta pada bulan Januari 1993 ini merupakan pengidap Atelophobia. Ia masih bergeriliya dalam dunia penulisan dengan bersembunyi dibalik nama penanya dan tetap bersandar pada pekerjaan utamanya sebagai arsitek dan deainer interior yang telah ia geluti sejak tahun 2014.

Naaah, setelah baca biodata singkat tersebut apakah ada yang penasaran dan belum kenal juga sama Mrs. Mathrange? Kalo iya, ataupun kalo udah kenal tapi masih penasaran, silahkan disimak wawancara gue dengan doi dibawah ini. Pssstt, doi juga ramah banget loh, gue sempet beberapa kali berkirim DM dengannya di instagram ;)

1. Mrs. Mathrange itu artinya apa sih?

Aku ga nyangka akan ada yg nanya hal seperti ini hhehehe. Jadi Mrs.mathrange itu nama 'alay'-ku haha. Iya, Alay. Itu nama yang kupakai pas waktu SMP (masih alay pas jaman2 itu :v). Itu account name ku pertama kali aku buat YM. Dan aku hanya pakai nama itu sekali (hanya untuk di YM). Ketika buat wattpad, entah kenapa nama itu terlintas, jadilah kupakai.

Untuk arti dari Mrsmathrange itu : 'mrs' (harusnya sih kupakai miss, bukan mrs. Tapi udah terlanjur haha) artinya Nyonya. 'Math' itu dari Mathematic (my fav lesson!). Range diambil dari Orange (warna kesukaanku). Nah jadilah Mrsmathrange!



2. Apa ada kebiasaan rutin yang kamu lakukan selma menulis Contract Partner? Misalnya : Harus sambil denger lagu A, atau nulisnya harus di cafe sambil ngopi-ngopi, atau apaaaa gitu?

Nggak ada sesuatu yang khusus, sih. Paling ditemenin kopi aja udah cukup untukku (antisipasi kalo tiba-tiba aku ketiduran tanpa sadar hahahah)


3. Setelah Contract Partner ini terbit, apa sudah ada ide untuk novel baru? atau justru udah mulai nulis cerita baru, nih?

Ada dong! Tunggu aja surprise-nya :)


4. Part cerita paling favorite kamu di Contract Partner yang mana?

Part Favorite aku itu ketika Julian berkata, "Secara official, maukah kau, Nona Jane Fisher, menjadi Nyonya Reed-ku?". Alasannya karena itu part yang paling bikin meleleh buatku.


5. Apa yang sulit bagimu dalam menulis novel? Dan bagaimana kamu mengatasinya? Bisa sekalian berikan beberapa tips untuk teman-teman yang ingin mulai menulis sepertimu?

Sulitnya sih lebih untuk bagi waktunya. Soalnya aku 'kan punya kewajiban pekerjaan yang kadang deadline-nya cukup mengurangi waktuku untuk menulis. Jadi aku harus bener-bener pinter milih waktu. 

Tips dariku, untuk teman-teman yang baru mulai menulis (khususnya melalui wattpad), kalian harus nikmati proses menulisnya. Dan jangan terbebani result yang kalian harapkan seperti 'tulisanku harus dibaca sekian banyak orang' (itu big No No!). Yang ada (mungkin) jika ekspektasi kalian tidak tercapai, kalian akan menjadi terlalu kecewa (beberapa mungkin ada yang berhenti menulis karena itu). kan sayang kalo berhenti menulis ditengah jalan :(





***

Demikian wawancara gue dengan Mrs. Mathrange. Lima pertanyaan sebenernya kurang. Tapi ya lumayanlah kan untuk sedikit mengenal lebih dulu penulisnya sebelum membaca reviu buku dari gue dan ikutan giveaway-nya di blog gue besok-besok.

By the way, Blog tour ini sudah berlangsung selama sepuluh hari dan masih akan berlangsung beberapa hari kedepan. Kalian bisa baca wawancara host dengan Mrs. Mathrange lainnya juga reviu buku dan mungkin ikutan giveaway (kalo belum tutup) di beberapa blog dibawah ini, ya!!!

1. www.wolfcxreads.wordpress.com
2. readingvibes.blogspot.com
3. peekthebook.com
4. nuranipuspa.blogspot.com
5. delinabook.wordpress.com
6. collection-of-book.blogspot.co.id

Sesungguhnya gue minder, karena diantara host blog tour lainnya cuma gue doang yang bukan bookstagram (moto buku aja suka asal-asalan ga pake teknik, wkwk) dan isi blog nya random abis bukan cuma ngebahas buku tapi juga another curhatan gak penting gue lainnya. Kesamaan gue dengan mereka-mereka ini adalah sama-sama suka buku dan doyan baca. Oh, gue juga gak bisa reviu buku serius macam yang lainnya karena reviu ala gue adalah reviu suka-suka tapi yakinlah akan memberi gambaran bacaan yang kece pada kalian. Hihiiii... Masing-masing punya ciri khas sendiri-sendiri, ye kaaaan? #pembelaan

Ya udah, sebelum postingan ini kepanjangan dan jadi ngelantur kemana-mana... Jangan lupa nantikan postingan gue selanjutnya tentang reviu buku Contract Partner dan juga menyusul postingan tentang Giveaway-nya, yah...

Kiss Kisss....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari