24 Februari 2013

Lovediction

Ada yang udah nemu buku ini di Gramedia? Atau malah ada yang udah beli dan baca?



Judul : Lovediction
Penulis : Naluri Bellawati, Harnida Syahfitri, dkk.
Penerbit : Ice Cube Publisher


Lovediction. 28 Penulis. Gue salah satunya. 28 kisah cinta yang berbeda-beda, digabungkan jadi satu, dan dikemas cantik dalam satu buku.

Awalnya, buku ini terbit indie Lewat @nulisbuku dengan judul #TributteToMocca. Iya. Awalnya buku ini adalah kumpulan cerita pendek yang terinspirasi dari lagu-lagunya Mocca. Thanks to Ninda dan Naluri yang udah ngajakin gue gabung dalam project keren ini :D

Setahun berlalu, buku ini dilirik major. Atas kerja keras Ninda dan Luri juga sih. Akhirnya, yaa. Akhirnyaaaa... Tulisan gue bisa mejeng di Gramedia. Diawali dengan testimonial di buku Trave(love)ing beberapa waktu lalu, sekarang cerpen, besok-besok novel sendiri yang masuk gramedia. Hihi. Amiiiiiin!!!

Jadi di postingan kali ini, gue mau review sedikit tentang buku ini. Anggap aja gak ada tulisan gue didalem buku ini, yah. Anggaplah gue pembaca beneran. InsyaAllah reviewnya beneran, walau kelak ada bumbu jualannya dikit ya dimaklumin aja yaaa :p

Ada 28 cerita pendek. Banyak yang gue suka, banyak juga yang enggak. Banyak yang ceritanya pas, ngena di hati, jleb jleb jleb, dan membekas. Dan nggak sedikit juga yang gantung, bikin mengernyit bingung, terlalu maksain, blablabla...

Cerita pendek jagoan gue, dari sejak #TributteToMocca sampe jadi #Lovediction ini tetep... cerita pendeknya mbak Rere Azizah. Manis tapi menyakitkan. Hahaha. Dijagokan bukan berarti suka, yah. Lo tau sendiri gue nggak pernah suka cerita tentang dua sahabat yang lo-tau-maksud-gue :)) Tapi cerita pendek mbak Rere ini ngenaaaa banget, jleb banget. Feel pas bacanya itu loh, dapet!! :) Dipanjangin dong, jadi novel dong :p

Cerita lainnya yang gue jagokan dan gue rasa feel-nya dapet adalah cerita pendek milik Aditia Yudis dan Lala Purwono. Dari namanya aja lo pasti udah bakal bilang, "yaiyalah pasti.. mereka kan penulis beken.. wajar tulisannya keren" . Hehehehe. Jangan salah lohh, penulis yang namanya belum beken pun tulisannya keren di dalam buku ini. Contoh? Tulisannya Hilda Nurina. Manis dan ah jleb banget. Eh si Hilda mah penulis beken juga, yak? Meski belum punya novel sendiri kayak adit dan mbak lala :)

Gue sukaaaa kertas bukunya, licin, Kayak majalah. Suka juga sama ilustrasi-ilustrasi dalam ceritanya. Full colour. Jadi nggak bosen bacanya. Suka sama tata letak dan pemilihan jenis font-nya Suka sama covernya juga. Suka juga karena tulisan gue ada di halaman pertama sekali :p

Tulisan lo gimana, Dhe? Beli bukunya dan baca sendiri aja. Yang pasti kalo lo pernah gue curhatin tentang awal-awal pacaran sama ayank, lo pasti ngeh sama cerita gue itu. Nyahahahahaaa.... kayak si @firah_39 yang langsung whatsapp dan cekikikan bahas tulisan gue itu xD

Tentang penulisnya... Nggak ada uraian ternyata. Cuma nama, alamat email, nama twitter, akun fesbuk, dan alamat blog aja. Yaaaahhhh... Padahal deskripsi tentang penulis gue udah keren banget, tau! Bhahahahaha.



Ini tampak belakang cover Lovediction. Ada sedikit bubble dan potongan percakapan dari beberapa cerpen didalamnya.



dan ini ilustrasi di awal bab untuk cerita pendek tulisan gue. Hahaha. Judulnya bok :p jangan ketawa ya... Lo tau lah gue payyah dalam urusan ngasih judul, pun nama tokoh. Hahahahaa

Lovediction bisa didapatkan dimana, Dhe? Seluruh Gramedia seluruh Indonesia. Hanya Rp.45.000,- saja. Mau beli online bisa tanya-tanya ke @naluriii yaahh... Mau versi tanda tangan gue? Bhahahaha. Contact me at @dheaadyta ;)

Ayoooo rame-rame beli bukunyaaaa!! :D

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari