2 Februari 2013

AnalogiCintaSendiri

Hari sabtu. Libur. Nggak pacaran karena ayank lagi ada jadwal bimbingan skripsi. Seharian dihabiskan dengan membaca aja dikamar. Kebetulan lagi punya banyak buku baru :p

Seharian, di potong makan-mandi-sholat-dan dua kali tidur siang, akhirnya gue kelar baca satu buku. Analogi Cinta Sendiri, Oka @landakgaul. Pasti diantara kalian udah banyak yang pada baca, kan? Kayaknya gue telat. Karena... ya elo tau lah kan ini bukunya selebtweet :))

So.. Abis baca... Ini komentar gue...

Judul : Analogi Cinta Sendiri
Penulis : Oka @landakgaul
Penerbit : Bukune, 2013

Disela-sela baca, gue berusaha mengingat dengan keras. Cara penulisan buku ini, mirip buku apa ya? Buku selebtweet juga pokoknya. Apa ya. Hm. Hm.. Dan setelah liat-liat rak buku, ternyata jawabannya adalah... mirip bukunya Radio Galau FM. Bukan isinya, bukaaaan. Tapi gaya bertuturnya. Dengan memposisikan si penulis sebagai tokoh utama tulisan dan kisah cinta absurdnya sebagai bahan cerita :D

Seru, sih. Baca pengalaman-pengalaman dan kisah cintanya si Oka. Cuma kok diawal ceritanya pendek-pendek dan nanggung banget. Baru ketika mulai masuk ke cerita Regina, baru deh berasa masuk ke cerita. Sebelumnya tanggung-tanggung, baru mau masuk cerita ehh udah genti cerita si oka sama cewek lain. Pfftttt. Lagian gebetan lo banyak banget sik, ka? :))

Baca buku ini, gue semakin percaya, bahwa nggak ada gunanya cinta diam-diam. Hahahaha. Gue dong, seumur-umur, kalo naksir orang, nggak pernah diem-dieman. Minimal yaaaa ngasih kode. Haahahaaha. Sampe pas sama ayank, temen-temennya yang lo-tau-siapa pada nyinyirin gue ganjen blablabla. Bodo amat sik. Kalo nggak gitu, gue belum tentu bisa pacaran sama ayank :p Lagiaaaaan... kalo diem-dieman terus ujungnya nyesel karena dia pacaran sama yang berani ngomong, apa gunanya? :p

Stop, Dhea. Stop. Nanti nyinyir. Nyahahahaaaaa :))

Apa-apa yang diceritakan Oka dalam bukunya adalah apa-apa yang gue rasa memang akan dilakukan orang yang jatuh cinta. Tapi buat jadi secret admirer, diem aja nahan ati liat orang yang kita sayang bahagia sama orang lain tanpa dia pernah tau kalo kita sayang sama dia... duuuh that's not so me :p Hahahahaaa

Jatuh cinta diam-diam itu sia-sia (menurut gue). Banyakan makan hatinya. Dan seringkali berujung dengan penyesalan. Lagian, kenapa mesti jatuh cinta diam-diam sih? Kalo ngomong kan legaaa. Dia punya perasaan yang sama itu bonusnya! :)

Analogi Cinta Sendiri cocok dibaca mereka-mereka yang masiiiih aja milih jadi secret admirer ketimbang ngomong langsung. Pfffftttt. Hari gini cinta diam-diam? Halloh, Udah 2013 loh...

Btw okaaaa... Gue nggak nyangka kalo lo kelahiran 1992 :))



posted from Bloggeroid

1 komentar:

  1. saya juga belum baca kok, btw udah prnah baca Love Aset belum ? yang sering disebut novel estafet ^^

    BalasHapus

Blog Design ByWulansari