9 Februari 2013

LDR

Gue termasuk orang yang nggak percaya sama apa yang mereka sebut Long Distance Relationship. Jangankan ‘jarak’ yang dimaksud itu adalah beda kota, jaman gue sekolah dulu, pacaran sama yang beda sekolah aja gue ogah. Gue nggak bisa (nggak mau sih kayaknya) pacar gue jauh, nggak ada waktu pasti kapan ketemunya. Kan kalo satu sekolahan, tiap hari pasti ketemu :p Kalo ditanya kenapa? Nggak ngerti juga. Mungkin... Mungkin karena otak gue terlalu diracunint ftv-ftv yang menampilkan adegan percintaan satu sekolah yang manis. Bhahahahah. Tapi kayaknya sih, alesan gue nggak bisa dengan hubungan yang terhalau jarak itu adalah karena... gue... kalo kangen sama orang, bisa sampe demem. Heheheh... Tiap kali papa kerja jauh juga gitu, meski udah segede ini. Selalu demem kalo udah kelamaan nggak ketemu dan kangen :’)

Tapi itu dulu... Sebelum kenal dan mengikat hati sama ayank.

Sekarang?? Sudah nyaris delapan bulan menjalani long distance relationship sama ayank. Jaraknya sejengkal emang. Sekedar Prabumulih – Muara enim, yang bisa ditempuh perjalanan dua setengah jam saja. Kadang juga lebih deket, Prabumulih – Inderalaya, satu jam perjalanan, kalo ayank lagi dikostan. Tapi sejak kerja, jarak yang sejengkal itu berasa jauh naudzubillah. Rasanya sejauh Aceh – Papua. Saking jarangnya punya waktu buat bisa ketemu. Apalagi kantor gue sering seenaknya aja ngatur jadwal, jarang ada libur, dan sering kerja lembur. Lalu ayank dan skripsinya. Dan kesibukan-kesibukan kita lainnya yang bikin kita berdua bener-bener kesulitan mengatur waktu buat pacaran :p

Tapi Alhamdulillah semuanya baik-baik saja sampe sekarang, sampe hari ini, sampe gue nulis ini. Hari ini, tanggal 9 yang kesekian sejak (akhirnya) kita memutuskan untuk sama-sama. Masih beradaptasi sama jarak. Masih kelabakan nahan kangen. Masiiiiih sering beranteman kecil kalo kangennya udah kelewatan dan nggak punya waktu buat ketemuan :’( :’( :’( Dia sampe pernah ngambek gegara sebulan lebih kita nggak bisa nyisain satu hariiii aja buat bareng. Dari situ mulai bikin kesepakatan nggak tertulis tapi sama-sama disepakati, kalo kedepannya, nggak ada lagi tuh ceritanya kayak gitu.

Dia yang pernah gagal sama LDR, dan gue yang dari dulu emang nggak pingin nyobain... Sekarang lagi sama-sama berjuang menjalani LDR itu :’) Nggak gampang. Asli nggak gampang. Secara biasanya kita ketemu tiap hari dikampus. Lepas gue wisuda dan belum kerja pun, kapan kangent langsung nyusulin (atau disusulin) ayank. Sejak gue kerja dan ayank semakin sibuk sama skripsinya, disitu LDR semakin terasa. Dan gue sampe demem-demem. Hahahaha.

Dulu, kalo papah mau berangkat kerja, ditinggalin baju yang abis dipake sama beliau. Jadi masih berasa wangi badannya beliau. Baju itu nggak boleh di cuci sampe papah pulang lagi. Nemenin gue tidur. Jadi kalo gue kangen papah, gue cium-cium baju itu. Alhamdulillah cara itu ampuh untuk ngilangin kebiasaan demem kalo kangen papah :p Kemudian cara itu dicoba ke ayank, tiap mau pisah lama, minta ditinggalin baju yang abis ayank pake. Buat nemenin tidur. Tapi sayangnya tetep nggak berhasil. Berasa deket sama ayank emang gegara nyium wangi dia. Tapi kangennya teteeeeep. Tetep pingin ketemu dan meluk-meluk. *eh*

Tiap kali ngerengek kangen, ayank selalu bilang... “Ayank nggak sendirian ngerasainnya... kami juga...”. Dan digituin itu bikin gue tambah kangen. Hih!!! Tapi dia nepatin janjinya. Akan berusaha beradaptasi sama jarak. Secara yaaa dia pernah gagal sama LDR, ngeri dong gue. Secara juga gue nggak pernah pingin nyoba, ngeri juga dia. Hahahaha. Tapi sekarang-sekarang sih gue tau, kalo mau (bisa) atau nggak-nya LDR itu, tergantung sama siapa lawannya. Seperti yang pernah gue baca di #trave(love)ing : “distance means nothing when someone is your everything”. Jadi, kalo memang seseorang berarti segalanya, jarak sih nggak akan jadi masalah. Tapiii... kalo jarak aja bisa bikin nyerah, yaaa lo tau lah apa artinya, yaaaa ;)

Ayank jarang ngomong manis, tapi dia selalu tau caranya menunjukkan itu lewat perbuatan. Ke gue sih dia nggak main gombalan (meski sesekali juga gombal), but he take action. Dia jarang bilang sayang secara langsung, but he show me how much he loves me. Dan itu tuh loh, ya... Rasanya... Aaaahhhhhh :’) :’) :’) :’) Ya gue sih nggak heran kalo pada akhirnya banyak banget yang sirik dan cemburu liat segimana dia sayang banget sama pacarnya ini :p

Dia bilang kangen secara langsung juga jarang. Selalu adaaaaa aja cara dia nunjukin ke gue kalo dia kangen. Sekarang-sekarang ini sih, tiap kali dia kangen, dia bakal bilang... “Kami lagi ngambek sama ayank...” ke gue... Karena, kalo dia ngambek, gue pasti nyusulin dia. Hahahhaha. Dasarrr!!!! Dia bilang dia ngambek, supaya gue susulin, dan kami ketemuan xD xD xD

Mengutip salah satu quote di Semata Cinta. Distance doesn’t ruin relationship, doubts do. Iya, jarak nggak akan ngacauin hubungan kok, yang bikin kacau itu kalo lo nggak percaya sama pasangan lo. Alhamdulillah sih sama ayank kekuatan percayanya gede. Nggak ada curigaan, nggak ada insecure-an. Caranya? Hahahhaa. Lo bakal begitu juga kalo udah sayang banget banget banget sama seseorang. Well, nggak mau ngasih kalimat-kalimat sok memotivasi, ah. Kan gue nubie dalam hal LDR-an :p Masih butuh banyak belajar.

Yasudah... Yang jelas... Hari ini... Tanggal 9 yang kesekian buat gue dan ayank. Semoga... Semoga... Semoga.. Amin! Hahahah... Soon to be husband ya, bebii sayang :* Love you :*


posted from Bloggeroid

4 komentar:

  1. Dear Mbak Dita,

    Aku juga LDR loh mbak, Jakarta - Kalimantan. Mbak Dita sama Mas Wawan adalah inspirasi dan motivator aku buat ngejalanin LDR. Bnyak banget hal yang aku dapet dari perjalanan cinta nya Mbak Dita, mulai dari pas jadian, mantra2 yang Mbak Dita ucapin, semua deh..

    Longlast ya Mbak.. Undang-undang aku kalo nikah..hehehe

    Cheer's

    Nurruu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih sudah mampir dan baca :) semoga LDR kamu lancar, ya! Aku nubie sih dalam hal lDR-an. Udah gitu jaraknya sejengkal lagi. Hehehehe. Amiiiiin. Doakan semuanya lancar. Insyaallah... Nanti dateng, yaaa! :)

      Hapus
  2. Nice blog ^^ Follback blog aku yaa :))

    BalasHapus
  3. Terimakasih sudah mampir. Will do, nanti pas dari laptop ya :)

    BalasHapus

Blog Design ByWulansari