11 Februari 2013

Hatimu

Menghabiskan weekend dengan seharian baca buku dalem kamar. Bacaan kali ini, Hatimu. Yang kemudian gue sesali. Hahahaha. Gue gak pernah suka sama cerita sepasang sahabat yang saling jatuh cinta tapi gak bisa jadian karena sesuatu hal. Well, it just reminds me of something. Hahahaha.

Laki-laki dan perempuan tidak akan pernah bisa bersahabat. Karena mereka diciptakan untuk saling tertarik satu sama lain...

Gue setuju sama statement diatas. Nggak mungkin laki-laki dan perempuan sahabatan murni tanpa ada salah satu pihak yang ngarep. Hihihi. Pasti ada yang gak setuju, kan? Hm. Sahabatan yang dimaksud disini itu yang beneran saling membagi semua hal, ya. Yang terlalu dekat dan saling membutuhkan. Bukan sekedar ngomongnya doang sahabatan, tapi ada hal-hal tentang dia yang lo nggak tau. Kalo bener-bener sahabatan kayak yang gue maksud itu, kayak yang dicoba jelaskan oleh buku ini, gue yakin seyakin-yakinnya.. nggak akan ada sahabatan murni. Mesti ada pihak (baik salah satu, pun dua-duanya) yang ngarep lebih :p

Sudahi pembahasan tentang ini, karena gue biasanya suka keceplosan dan out of topic terus ngalor ngidul curcol kemana-mana. Bhahahaha. Kembali ke bahas Hatimu aja, ya :D

Gue suka cara bercerita si penulis. Dengan tiga sudut pandang. Agia, Rain, dan Bari. Jadi ngerti dan paham semua sama apa yang dirasakan ketiga tokoh ini. Bukan sekedar paham salah satu, kemudian berusaha menebak-nebak yang lainnya. Baca buku ini, gue semacam baca tiga isi hati orang. Yang semuanya bikin gue geregetan. Gemes kenapa si Agia nggak bilang yang sebenernya aja. Gemes kenapa Bari mesti gitu. Dan gemeeeeees kenapa Rain juga begitu. Tapi lebih gemes lagi begitu sosok Eve dateng sih. Pffftttt...

Komentar dikit, ya. Kalo gue yang ada di posisi Rain, bodo amat sama si Eve. Dia kan masa lalu Bari, ya. Udah milih jalan hidul dia sendiri kan, ya. Terus nyesel, gitu? Enak aja mau balik lagi dan nyuruh Rain menjauh. Kalo gue yang jadi Rain, hidiiiih, ogah banget gue. Ngenakin dia aja (¯﹏¯)

Kemudian, sikap Agia yang... baik sama setiap orang yang baik sama dia, bikin gue inget Ayank. Hehehehe. See? Cowok baik emang gitu. Dan dia baik bukan karena dia mau. Dia bersikap manis bukan karena dia ngerespon karena dia suka. Jadi jangan gampang GR. Dia baik, karena dia memang selalu begitu sama setiap orang yang juga bersikap baik sama dia ;)

Gue suka covernya. Jenis font judulnya lucu! Tapi gue nggak suka pilihan font untuk judul tiap bab-nya. Hurufnya susah dibaca. Kadang gue mesti menghabiskan beberapa menit untuk memahami, apa tulisannya. Susah dibaca, beneran!!

Gue suka adegan Agia mengacak rambut Rain. Gue selalu suka aktivitas itu sih. Entah kenapa, tapi bagi gue... Kerasa banget sayangnya :')

Endingnya melegakan. Sempet salah ngira pas di epilog. Tapi bener-bener lega pas di ending. Alhamdulillah kalo akhirnya begitu :') :') :')

Pelajaran yang didapet abis baca novel ini? Banyak! Yang jelas sih, Tuhan memang seringkali mempertemukan kita dengan orang yang salah. Berkali-kali. Sebelum akhirnya mempertemukan kita dengan orang yang tepat :) Dan satu lagi... cowok sama cewek nggak akan pernah bisa betul-betul sahabatan murni, tanpa ada pihak yang ngarep :) *note : sahabatannya yang beneran sahabatan, ya. Bukan sekedar nyebut sahabat*

Bacaan yang nggak cocok dibaca sama kalian yang punya cerita sendiri tentang sahabatan yang berujung cinta :p Bikin efek galauuuuuuuu. Hahahahahaa.



Judul : Hatimu
Penulis : Salsa Oktifa
Penerbit : GagasMedia, 2012

posted from Bloggeroid

2 komentar:

  1. quotenya pas. memang laki-laki ga bisa cuma jadi sahabat, jadi kalo terlalu dekat justru bisa jadi cinta :')

    BalasHapus

Blog Design ByWulansari