8 Desember 2012

TNSALOA

Ada yang follow @aMrazing di twitter? Gue follow. Dan lupa sejak kapan atau karena apa. Yang pasti gue follow. Dan doi sering banget bikin gue ngiler dengan upload foto-foto keren tempat wisata yang abis dia kunjungi. Pink Beach Lombok salah satunya. Hhhhh.... *mendengus sebal*

Udah tau belum kalo si Alex @aMrazing ini bikin buku? Udah lama sih. Tapi entah kenapa gue berkali-kali membatalkan niat untuk beli. Nyahahaha. Alesannya jelas : karena doi selebtweet. Gue trauma bok beli buku selebtweet yang heboh banget di timeline twitter. Isinya nggak banget soalnya :p Berkali-kali ke Gramedia, Berkali-kali mata gue tertumbuk sama buku si Alex ini, berkali-kali juga gue menolak beli :))

Terus kenapa akhirnya beli? Karena tanpa sengaja mampir ke blog salah satu temen yang sama kayak gue, sering review buku keren. Dan nemu review tentang buku ini. Review yang jujur menurut gue. Setelah baca review itu, gue pun memutuskan untuk beli, sambil berjanji dalam hati : kalo bukunya nggak banget, gue bakal jambak-jambak tuh temen gue yang bikin review xD

Bukunya apa sih?? Ini loh... kalo ke gramedia dan nemu buku dengan sampul kuning ngejreng, yaaa itu dia bukunya!!



Judul : The Not So Amazing Life of Amrazing
Penulis : Alexander Thian (@aMrazing)
Penerbit : Gagasmedia, 2012

Covernya bok. Kuning gonjreng dan dengan tulisan gede-gede. Amat sangat simpel. Cover buku tersimpel dalam sejarah gue beli buku kayaknya. Dan judulnyaaaaa ya Allah panjang bangetttt. Syukurnya di twitter disebut dengan TNSALOA doang. Nggak kebayang kalo harus di sebut lengkap. Pas mention Alex nanya-nanya. Bisa-bisa 140 karakternya abis sama id twitter Alex dan judul buku ini aja :))

Kumpulan tweet, Dhe? Bukaaaan... Personal Literature. Isinya tentang pengalaman-pengalaman absurd Alex pas dulu masih jadi pegawai konter hape. Eh bukan pegawai deng, tapi pemilik :)) pengalaman-pengalaman kocak, menjijikkan, mengharukan, dan lain lain, dan lain lain...

Ada 14 judul cerita dan gue memfavoritekan cerita terakhir. Jujur itu mahal! Ada banyak kalimat jleb dan quote-able di cerita itu (tapi kepanjangan buat ditulis ulang disini, haha). Ceritanya juga... meski ada beberapa bagian yang bikin senyum geli, tapi secara keseluruhan ngasih pelajaran yang dalem banget.

Ada banyak pelajaran hidup yang bisa kita dapatkan dengan membaca TNSALOA ini. Nggak cuma ketawa-ketiwi serta senyum geli saat baca, tapi kita juga diajak merenung dengan kejadian-kejadian yang dibeberkan Alex disini.

Jadi... Lo nyesel beli buku ini, Dhea? Alhamdulillah enggak. Menyesal malah nggak beli dari dulu. Tapi syukurnya masih dikasih hidayah lewat review-an temen gue itu biar gue beli buku ini :p

Ada salah satu cerita dibuku ini yang juga jadi favorite gue. Judulnya : Don't judge the heart by the look. Orang yang keliatannya nggak banget, belum tentu hatinya juga nggak banget. Dan gue cuma mau bilang, buku yang covernya simpel abis kayak TNSALOA ini, belum tentu isinya juga simpel.

Dari skala 1 sampe 100, gue kasih 89 buat buku ini :)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari