17 Oktober 2012

Rasa Cinta

Judul : Rasa Cinta
Penulis : Roy Saputra, Ariev Rahman, dkk.
Penerbit : Bukune, 2012
Harga : Rp.45.000,-

***


Alasan beli buku ini adalah bukan karena penulisnya para selebtweet (yang hampir rata-rata gue follow) dan tweet promonya kebaca sama gue di TL hampir tiap hari. Tapi karena ada akang Roy Saputra yang ikut nulis dibuku ini. Well, tulisan si akang, nggak pernah ngecewain menurut gue. Untuk ukuran gue yang fifty-fifty antara suka romance dan komedi, tulisan doi selalu terasa pas... (sok-sokan, padahal sih baru baca tiga bukunya doang. Hihi)

Jadi, Rasa Cinta ini sebuah buku kumpulan tulisan (ada cerpen, puisi, rhyme, dan bahkan potongan chatting) yang menggunakan analogi makanan atau minuman. Hm, ya nggak semuanya juga pake analogi sik. Tapi semuanya, apa ya nyebutnya, ya ada kait-kaitannya sama makanan gitu, deh. Mulai dari roti, soto, sampe ke semur jengkol :D

Tulisan favorite gue adalah kisah Aji-Dimas-Yanti punya Roy Saputra. Bok! Bikin mikir. Ini gimana sik? Loh, jadi siapa yang berkonspirasi sama siapa? Aduhhh. Kok jadi gini?? Terus itu yang halaman 211, itu tulisan akang roy jugak? Kok gak ada nama penulisnya. Trus.. hm.. Terus, aku cantik nggak? Duh ini aku dimana? Kamu siapa sih? *salahfokus*

Lalu.. Gue juga suka tulisannya Ariev Rahman. Bagian cerita Leo dan Alena. Pertama mulai baca, langsung disuguhin tulisan doi yang endingnya bener-bener diluar bayangan gue. Saking kagetnya, gue sampe buka ulang halaman sebelumnya dan baca dari awal lagi, biar lebih paham. Kakak, dibikinin novelnya dong, kak. Penasaran sama kelanjutannya nih. Hhahahaa...

Tapi (apa perasaan gue aja) kok banyak banget sih cerita yang ternyata kisah cinta sejenis :0 bikin jadi berasa pas baca langsung nebak bakal gitu, dan jreng jreng, ternyata emang bener begitu. Ini pada janjian emang temanya cinta sejenis, apa kenapa ya kakak-kakak? Ato doyan aja? #eh

Gue suka layout-nya, by the way. Keren. Font-nya lucuuuu. Selipan-selilan fotonya juga bikin jadi lebih dekat dengan cerita. Covernya juga cantik. Tapiiiii... ada beberapa 'kejanggalan' yang mengganggu... Pada halaman 224, itu gue gemes, kok labil sik? Jadi panggilannya tuh "ibu" atau "mamah" ?? Terus satu lagi halaman 167. Es kepala muda. Kepala? :))

But so far... 80 dari 100 gue kasih buat buku ini. Lumayaaan, diajak ngerasain berbagai macam rasa cinta. Ya walo kebanyakan cinta sejenis. Pffftttt. Tapi ada juga kisah LDR, selingkuh, pacaran sama brondong, dll. Macem-macem. Komplit. Namanya juga Rasa Cintaaaa :D



Oh iya satu lagi, gue suka chatting yang dihalaman 257. Yang jam 23:23. That's so jleb jleb jleb for me to read right now. (Semoga grammarnya nggak salah) :p

Udah penasaran sama ada apa aja sih di halaman-halaman yang gue sebutin itu? Yuk mari baca sendiri, yuk. Terus kabar-kabarin gue, tulisan mana yang paling lo favorite-kan :D

Eh eh satu lagi, deh. Nggak boleh protes, kan postingan gue. *julurin lidah*. Gue melahap buku ini selama kurang lebih 4 jam, dipotong mamam dan sholat doang. Saking gue penasaran sama cerita-ceritanya dan memaksa diri gue (yang udah ngantuk) untuk tetep baca. Yakali daripada kebawa mimpi, kan :)) Abis baca pun langsung nulis review ini, tapi postingnya kemudian karena nunggu poto yang cantik. *penjelasan penting* hhahaaaaa
posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari