15 Oktober 2012

Mencoba Sukses

Judul : Mencoba Sukses
Penulis : Adhitya Mulya
Penerbit : Gagasmedia, 2012

***


Pertama liat promo buku ini di twitter, gue udah males sama judulnya. Mencoba sukses? Kedengerannya kok kayak buku motivasi yang isinya kumpulan tweet gitu, ya? Enggg... nggak juga sih. Cuma ya karena akhir-akhir ini terlalu banyak buku yang diadaptasi dari kumpulan tweet, dan gue latah beli, dan nggak suka, akhirnya nyesel... Makanya sekarang kalo ada yang promo buku baru di twitter, gue nggak buru-buru beli, tapi nanya sana-sini dulu ke yang udah baca. Nanyanya pun ke yang genre bacanya sejenis sama gue. Biar nggak kecele lagi. Sayang duit, bok! *dan ini kenapa jadi curhat? :))

Tapi akhirnya memutuskan beli buku ini karena setelah gue liat covernya ada tagline : "sebuah komedi hororr". Okeh. Karena sebelumnya gue sudah pernah baca Jomblo dan Catatan Mahasiswa Ganteng Gila karya beliau, jadi gue memutuskan beli. Tanpa nanya sana sini dulu tentang isinya. Karena dua buku beliau sebelumnya, kocaknya kampret, bener-bener nggak nyesel udah beli dan baca :D (rasanya gue pernah bikin blogposting tentang buku-buku beliau di blog ini, dicari aja ya bagi yang penasaran #eh)

Terus setelah baca... respon gue/ BOK! INI APA? Nyahahhahaaa.... Sialan. Random dan kocak abis!!! Cerita komedi dengan menggunakan tokoh-tokoh hororr yang ama sekali nggak serem, meskipun yang di ceritain itu tentang para setan seperti pocong, kuntilakan, dll. Baca buku ini sama sekali nggak bikin bulu kuduk meremang. Iya. Meski lo bacanya tengah malem di malem jumat sekalipun. Yang ada nih, ya... Lo akan dibuat mengernyit bingung, lalu kemudian tertawa terbahak-bahak. Ada beberapa bagian yang sebenernya horor. Bacanya serem. Tapi si akang bisaaaaaa banget nulisnya jadi nggak serem. Bukannya malah takut, tapi malah ketawa :D

Kalo ada yang penakut (kayak gue), nggak usah takut untuk baca buku ini. Meskipun ada banyak pocong di dalamnya. Tapi lo bakal berasa seperti pocong itu adalah nama orang, bukan setan. Cerita pocong yang jungkir balik buat terkenal, dan sahabat-sahabat setan lainnya, bener-bener kayak cerita manusia biasa. Gue aja kadang nggak ngeh kalo yang dimaksud disitu adalah pocong, kuntilanak, dan teman-temannya yang berupa setan. Gue tetep mikirnya mereka manusia, hanya aja namanya nama setan. Tapi begitu baca adegan pocong jalannya lompat, sundel bolong yang belakangnya bolong, terus ratu pantai selatan yang tiba-tiba muncul dari aer, baru sadar lagi deh... oh iya ini cerita hantu...

Random. Asli random abis. Cocok dibaca untuk setiap jenis umur. Bacaan ringan dan santai, tapi tetep ada pesan moral. Yang jelas sih, buku ini bikin orang-orang yang penakut jadi bisa ngetawain makhluk-makhluk yang sering bikin mereka ketakutan itu :p

Lo harus baca ini kalo lo pengen jadi artis terkenal... kayak si pocong.
...
...

...
...
Tapi syarat utamanya, lo harus meninggal dulu... *runrunsmall*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari