25 September 2012

Twivortiare

Judul : Twivortiare
Penulis : Ika Natassa
Penerbit : Gramedia, 2012

***

Kelar baca, yang langsung pengen gue bilang adalah : YA AMPUN INI BENO SAMA ALEX BERANTEM MULU SIK!! Banyak hal dalam buku ini yang bikin gue, sumpah ya, gemes gemes gemes banget sama dua tokoh utamanya ini. Masalah kecil aja diributin. Kayaknya hidup mereka gak tenang kalo gak berantem. Hahahaha

Jadi twivortiare ini adalah buku yang diambil dari tweet-tweet akun fiktif-nya ika natassa, @alexandrarheaw. Nggak ngebosenin dibaca karena ya sama aja kayak baca novel. Bedanya cuma di cara penulisannya aja. Tetep ada dialog-dialognya. Tetep kebayang suasana ceritanya. Tapi ditulis versi tweet. Jadi tetep asik dibaca.

Gue sih udah beberapa kali beli buku yang adaptasi dari twitter dan nggak banyak yang gue suka. Karena kebanyakan buku lainnya itu ya isinya beneran potongan tweet, yang bisa gue baca lompat-lompat nggak berurutan. Tapi kalo twivortiare ini, nggak bisa dibaca lompat-lompat. Malah ya, nggak bisa ditinggalin kalo belom kelar baca. Nagih bok. Nagiiiiiihhhh! Bikin penasaran pengen tau gimana kelanjutan kisahnya Beno-Alex ini :)

I love the way Beno dan Alex saling cinta satu sama lain. Berantem-berantem nggak penting mereka ituh yang bacanya bikin capek dan gemes tapi tetep nagih buat dibaca. Hal-hal sederhana yang dilakukan Beno, yang meski ya ampun kerasa kaku banget, tapi ah so sweeeeeet ;)

Dari divortiare dan twivortiare gue belajar banyak hal. Salah satunya sih, gue kelak kalo udah jadi istri orang nggak mau ah kerja keras banget. Apalagi kalo suami gue mapan dan bisa ngidupin gue tanpa gue harus kerja. Tapi tetep mesti kerja juga sik. Biar nggak melulu nadah sama suami, dan kalo pengen apa-apa ya bisa beli sendiri. Tapi tetep ya, suami sama anak yang utama. Gue sih nggak akan mau kerjaan bikin gue nggak punya waktu buat suami dan anak gue :) *amin*

Ada beberapa tweet Alex yang gue suka. Salah satunya adalah : "Just Because someone doesn't love you the way you want him to, doesn't mean he doesn't love tou with everything he has". Karena setiap orang punya caranya sendiri-sendiri, kan? :)

Dan gue iriiiii. Iri sama betapa Beno cinta mati banget sama Alex. Dan segimanapun mereka berantem, ujungnya baikan juga. Dan the way Beno bikin Alex sebel tapi abis itu nyium-nyium sok gak punya salah itu ngingetin gue ke Bebii. Hahahaha. Persis banget! Bebii juga sering gituh, abis bikin salah, eh bukannya minta maaf malah nyium-nyium dan bilang sayang. Dan bok, gue (sama kayak Alexandra), gampangan banget :p dibujuk dikit aja udah luluh. Hahahaha. When woman loves her man so much lah yaaa... :p

Begitu sampe di halaman terakhir buku?? Ah kok abis sih... :( :( Iya sih masih bisa baca kicauan Alex di twitter. Tapi kan maunya versi bukuuuu. *kode biar kak ika bikin Twivortiare #2 :p

Well. Diakhir, Gue cuma bisa bilang... keren! This is the real twiterature menurut gue. Bukan sekedar twit yang dibukukan karena followers banyak, #ehh tapi emang karena layak dibukukan. Udah gak berasa deh ini potongan tweet. Berasanya udah kayak beneran baca dalam bentuk novel :)

Oh ya satu lagi, sebelum gue akhiri postingan ini. Gue cuma mau bilang kalo "jodoh akan menemukan jalannya sendiri" itu bener. Beno Alex dong contohnya. Udah cerai, Alex udah pacaran sama cowok lain, tetep aja tuh ujungnya balik sama-sama lagi. JADI YA.. If you know what I mean aja lah ya. *loh* hahahahahaaaa :))


posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari