14 Juni 2012

The Proposal Versus FTV

Ada yang pernah nonton FTV dengan alur cerita seorang bos cewek berkebangsaan luar yang akan di deportasi karena masa berlaku visanya sudah habis dan memaksa seorang bawahan cowoknya untuk menikahi dia agar dia bebas dari deportasi? Gue lupa (tepatnya sih gak tau) siapa nama pemeran FTV itu tapi gue tau mukanya. Artis-artis yang emang biasa ada di FTV lah. Bukan para pemerannya yang mau gue bahas, tapi alur ceritanya.

Jadi gue barusan nonton The Proposal. Drama hollywood yang alur ceritanya mirip persis banget banget sama FTV itu. Kata bebii sih jelas si FTV yang nyontek, haha. Mulai dari awal hingga akhir. Prolog hingga epilog. Part demi part di dalam cerita. Kejadian-kejadian didalamnya. Astagaaaaa mirip persis banget, sumpah. Bahkan part paling gue suka di FTV itu pun ternyata ada di The Proposal ini.

Bahkan... Karena gue sudah pernah menonton kisah ini versi FTVnya, maka saat menonton The Proposal, semacam nggak ada kejutan gitu buat gue. Gue bahkan udah bisa menebak, abis ini maka adegannya akan ini. Gue juga udah tau bahwa nantinya si cewek akan mengakui perbuatannya dan membatalkan pernikahan boongan itu. Gue udah tau. Seperti yang tadi gue bilang, prolog dan epilognya bokk sama persis. Kampret emang, gue jadi nyesel kebanyakan nonton FTV. Hahahha.

Tapi syukurnya... jalan menuju endingnya yang rasanya berbeda. Berkesan banget buat gue. Saat dimana si cewek mengumumkan kebohongannya dan lari dari altar. Gue yang udah gemes gitu bilang “Ayo, kejar. Kejar. Bilang kalo kamu cinta sama dia” ke si cowok, karena toh di FTV begitu. Hahaha. Tapi ternyata si cowok nggak mengejar loh. Gue yang udah mikir endingnya bakal beda sama yang di FTV. Ini bakal sad ending nih. Gue yang udah mikir mereka beneran nggak jadi nikah. Tapi ternyata, guess what? Tetep happy ending. Dan proses menuju ending itu ya Allah manis banget. Sumpah. Gue yang sampe merinding gitu dong. Mulai membayangkan gimana Bebii melamar gue kelak. #eaaaaaaa. Kalian harus nonton sendiri pokoknya biar feel-nya dapet. Lagian gue ogah jadi spoiler... (lah? daritadi apa? haha)

Dan karena setting tempat antara FTV dan The Proposal ini berbeda, tentu aja gue dengan yakin akan bilang gue lebih suka setting di The Proposal ini. Hahahha. Yaiyalah ya bokk ya. The Proposal mainnya di Sitka dong. Satu kota kecil di Alaska. Daaaaaan, rumahnya si cowok ini (andrew) di tengah-tengah laut. Mesti pake boat pribadi buat menuju kesana. Terus lagi gue suka kamar tidurnya, aaaaah my dream bed room. Langsung ngomong ke bebii. Hahahha. Kamar tidurnya salah satu sisinya adalah kaca yang bisa bikin penghuninya ngeliat pemandangan diluar kamar. Udah gitu pemandangan diluar kamarnya keren lagi. Keren banget, malah! Daaan ada tirai yang bisa digerakin pake remote control buat tutup-bukanya. Gue langsung nyari cerpen lama gue di blog tentang rumah impian gue. Hahaha. Gue pernah nulis tentang ini soalnya, betapa gue pengen banget punya kamar yang salah satu sisinya terbuat dari kaca dan ada tirai penutup yang bisa buka tutup otomatis gitu biar gue bisa leluasa liat bintang :) #KemudianMalahCurcol

Gue suka adegan dimana si nenek ngasih kalung dan gaun pengantin warisan turun temurun keluarga untuk dipake si cewek (Margaretta) untuk di pernikahannya. Gue suka adegan Andrew nyium Margaretta, eaaaaa, tapi beneran loh, berasa banget sayangnya Andrew ke Margaretta. Berasa banget itu ciuman sayang dan bukan nafsu. Bikin mata berkaca-kaca karena terharu. Gue suka part Andrew mengakui perasaannya ke Margaretta. Gue suka kata-kata yang dipake Andrew untuk meminta Margaretta menikah dengannya.

Tapi tetep lah, ya. Kesel gegara nggak dapet kejutan apa-apa. Soalnya udah pernah nonton versi FTVnya. Grrrrr. Padahal film-nya keren. Manis. Romantis. Beneran! Hahahha.

Ada yang udah nonton The Proposal? Atau ada yang udah nonton versi FTVnya (apa sih judulnya gue nggak inget)? :D
Published with Blogger-droid v1.7.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari