19 Maret 2013

Love.Curse.Hocus-Pocus

Lepas OJT, jam kerja gue alhamdulillah agak manusiawi. Lembur gak dibayarnya sih teteeep. Loyalitas tanpa batas ini :p Tapi yaaaa lumayanlah lah jadi punya banyak waktu luang buat leha-leha. Bahkan minggu ini gue produktif banget bisa satu hari baca satu buku, di weekdays loh ya bok.. Bukan weekend.. °\(^▿^)/°

Setelah kemarin seharian baca Love, Hate, Hocus-Pocus... Gue langsung melanjutkan baca Love, Curse, Hocus-Pocus. Cerita lanjutannya, yang gak bisa gue selesaikan dalam sekali duduk. Ada beberapa alasan. Pertama : Bukunya tebel, banget. Kedua : Weekdays. Bacanya disela kerja. Haha. Ketiga : Lagi kangen pacar. Penting nih. Kalo kangen pacar bawaannya inget pacar mulu, ga nafsu ngapa-ngapain.

Yaaaak. Kenapa gue jadi curcol mulu? Baiklah. Postingan kali ini gue tetep mau review buku. Iya, si Love, Curse, Hocus-Pocus ini. Eniwei, di postingan Love, Hate, Hocus-Pocusnya gue lupa mention sesuatu. Bhahahaha. Ini bukunya hasil tukeran pinjem sama Rani lagi nih x)) Okeh. Sudahi. Mari me-review :p

Judul : Love, Curse, Hocus-Pocus.
Penulis : Karla M. Nashar
Penerbit : Gramedia


Semacam baca novel petualangan, bukan novel romance. And, I love it. Mirip-mirip baca Harry Potter gitu deeeh tapi dengan objek yang berbeda. Kalo Harry Potter kan penyihir. Kalo ini gypsi. Well, gypsi itu apa sih? Peramal, ya?

Ada banyak istilah-istilah tentang gypsi yang gue temukan dalam buku ini. Bikin gue bertanya-tanya, apakah istilah itu betulan... atau sekedar imajinasi si penulis? Kayak Harry Potter gituuuu... Hm, I will googling about it, latter :p

Suka sama ide ceritanya. Antara dunia nyata dan dunia mimpi yang di bolak-balik. Menarik. Meski pada intinya mau nyeritain kisah cinta si Gadis sama Troy (kedua tokoh utama), tapi prosesnya menakjubkan dan sama sekali nggak biasa. Seperti yang gue bilang di awal, bukan sekedar novel romance, tapi juga novel petualangan :D

Gue suka momen-momen dalam cerita dimana penulis mendeskripsikan saat-saat Troy begitu menyayangi Gadis. Aaahhh... Kerasa bangeeetttt suasananyaaaa, meski gue cuma baca deretan kata :') Bikin gue yang lagi kangen sama ayank ini semakin dan semakin kangen sama ayank :') :') :')

Covernya nggak beda jauh sama buku sebelumnya. Ini emang dari dulu covernya ini, atau diganti pas cetak ulang?? Yang jelas covernya sangat sangat simpel. Tapi lumayan eye catching. Mungkin karena terlalu simpel kali, yaaaa :D

Pelajaran yang gue dapet dari baca buku ini adalah. Bener. Beda antara benci dan cinta itu tipiiiiiiiisss banget. Buktinya Gadis sama Troy sampe bingung mana benci mana cinta :p Pelajaran berikutnya : Jangan terlalu benci sama orang juga, siapa tau dia jodoh lo kelak. Masa iya mesti dibantu seorang gypsi dulu biar bencinya berubah jadi cintaa? #eaaaa

Well, sepuluh sampe seratus? Sembilan puluh buat buku ini. Gue nyesel minjeeeem. Tau keren gini mah beli aja, biar besok-besok bisa dibaca sendiri lagi :p Lagian mah, si Rani kan duluan baca, abis dia baca dia cerita ke gue, dari ceritanya kok kayaknya bukunya nggak menarik minat. Pas mau beli online dan itungannya lebih dari sekilo, jadi gue batal beli dan lebih milih minjem deeh. Huhuhu. *yaampun peritungan banget yak gue* :)) Dan ternyata setelah baca bukunya keren ini... Huaaaaa... Kapan-kapan gue beli, deh! :D


posted from Bloggeroid

2 komentar:

  1. Ini juga bacanya merem-melek gitu Dhe :D
    Kapan nulis lagi btw?

    BalasHapus
  2. Bhahahaaa ini ada spoilernya dikit sih. Dikit tp agak fatal. Hahahaaaaa. Belum smpet mbaaak. As soon as possible :p

    BalasHapus

Blog Design ByWulansari