3 November 2012

Kerja.. Kerja.. Kerja..

Goodbye, holiday!

Senin lalu resmi sudah dadah-dadah ke masa libur panjang. Udah memulai aktifitas kerja. Dan makin kesini, kok makin kangen masa-masa libur, yaaa. Kangen bangun siang. Kangen pergi-pergi dadakan. Kangen santai-santai. Kemareeen aja pengen cepet-cepet kerja, eh sekarang kangen libur. Haha. Dasar manusia! :))

Diawali dengan training selama lima hari full di Sintesa Peninsula Hotel, Palembang. Seneng sih banyak temen baru, nginep di hotel mewah, makan teratur. Tapi capeeeeeek... Belajar dari pagi sampe malem, belum lagi mesti ngerjain tugas-tugas dan melewati ujian-ujian. Woho!

Hari pertama :



Telat gegara antri mandi dan antri makan. Masih penyesuaian ya bok. Jadi belum bisa mengestimasi waktu dengan baik. Hahaaa...

Hari pertama ini belajar tentang Akuntansi Syariah yang MasyaAllah banyak banget istilahnya. Mabok istilah gue. Murabahah. Mudharabah. Riba. Salam. Istishna. Dan masih banyak lagi. Mau ngeluh, padahal pas kuliah udah nggak ngambil matakuliah itu karena ogah ngafal, eh sekarang malah ketemu pelajaran itu. Tapi kemudian sadar, gimana sama temen-temen yang background pendidikannya Akuntansi coba? Pasti susah banget kan memahami semua ini. Gue mending cuma ribet sama istilahnya aja. Mereka? *bersyukur dalam hati*

Besoknya ujian. Dan gue nilainya 87. Hahah. Gue cuma mikir gimana pas ayank kuliah syariah, yaa... Dia kan males ngapal. Gimana caranya dia ngapalin materi sebanyak ini xD

Hari kedua :



Judulnya BTPN Cinta Batik. Selasa-Kamis peraturan di BTPN adalah pake batik.



Hari ini dikasih setumpuk slip yang gue nggak bisa jabarkan satu per satu disini. Banyak banget dan semua harus diisi. Kita belajar memahami dan mulai mengisi slip-slip tersebut. Puyeng bacain tulisan kecil-kecil gitu. Bhahahaaa... Harini belajarnya sampe jam 9an malem. Dari setengah 8 pagi, sampe jam 9 malem. Kebayang dong gimana gue kangen banget sama kasurnya huhuhu


Hari ketiga :



Masuk jam 8 tapi gue setengah 8 udah stand by aja di ruangan. Nyahahaha. Kecepetan? Iyah! Manajemen waktunya udah baik. Gue abis subuh langsung mandi. Takut telat. Yakali tiap hari telat mulu xD



Hari ini tentornya orang dari BTPN Jakarta. Jelasi masalah hak dan kewajiban karyawan. Masalah gaji, cuti, libur, dan sebagainya.


Hari keempat :



Tiga hari training, gue ngantuk mulu. Karena tidur kemaleman dan bangun kepagian plus dijejelin materi sedemikian banyaknya. Pffftt. Pokoknya, tiap belajar, awalnya doang semangat. Setengah jam kemudian udah bosen dan mulai kegiatan masing-masing. Dan nungguin coffe break. Bhahahaaa...

Hari ini Banyakan mainnya. Horeeee!

Bukan main juga sih. Tapi belajar dalam bentuk praktek. Persentasi dan praktek lapangan. Seru, karena ketawa-ketawa denger temen yang persentasi atau yang maju praktek. Nggak ngebosenin dan nggak ngantuk. Dan waktu begitu cepat berjalan :')

Sorenya. Sesi akhir. Ada renungan suci gitu. Jadilah satu ruangan nangis-nangisan semua.

Malemnya, abis makan malem, kita nyanyi-nyanyi hore di bar hotel. Rameeee banget. Ketawa-ketiwi. Ngobrol-ngobrol. Baru kita sadari kalau malem itu adalah malem terakhir kita sama-sama.

Sedih dong. Jelas. Udah empat hari sama-sama. Telpon-telponan antar kamar. Rebutan lift. Antri makan bareng. Terus harus pisah dan mulai menjalankan pekerjaan ke kabupaten/kota masing-masing. Semoga kelak kita ketemu lagi ya :')

The last day :



Hari ini belajar aplikasi komputer untuk BTPN. Namanya Prospera. Kalo kuliah kemarin kenal Zahir, Myob, dsb. Sekarang di BTPN pakenya prospera. Mumet karena belum terbiasa jadi kok kayaknya banyak banget yang mesti dikerjakan. Mudah-mudahan ntar kalo udah biasa, jadi gampang :))

Lima hari training. Dijejelin materi bejibun. Gue cuma doa satu, semoga apa yang udah gue pelajarin ini nggak cepet ilang dari otak gue. Biar gue bisa kerja dengan baik. Yakali mau kerja eh lupa gimana-gimananya xD

Dan senin ini udah mulai kerja di Prabumulih. Alhamdulillah tempatnya deket rumah. Bisa pulang. Hahaha.

So, goodbye holiday!

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari