18 Januari 2011

LSD - tidak enak nya Long Distance Relationship

Jadi, buku ini bukan Novel. Jelas. pada kata pengantar sang penulis juga sudah menyatakan bahwa ini adalah kumpulan tulisan dalam blog nya.

Saya membeli buku ini tanpa sengaja. Benar. Tanpa sengaja, karena pada dasarnya saya ingin membeli Delapan Peri – nya Sitta Karina. Tapi karena TerrantBooks menawarkan paket #bestseleler yang berisi empat buku – termasuk LSD ini di dalamnya, maka dengan alasan sekalian, jadilah saya membeli buku ini juga.

Pertama baca, saya merasa agak risih dengan beberapa kalimat Cassey yang terlalu blak-blakan. Semakin ke belakang, saya jadi semakin terbiasa dengan gaya menulis blak-blakan tersebut. Cassey bahkan tidak malu menuliskan apa yang memang sebenarnya terjadi.

Bagian paling saya ingat dari buku ini adalah : ketika cassey mengatakan bahwa dia adalah hasil dari “kecelakaan” ibunya. Bahwa dia menyatakan cinta nya duluan kepada Jonas. Bahwa dia dan Jonas sering make out. Dan sms ibu nya yang mengatakan “safe sex”. Hahaha. Semua dijabarkan dengan detail, dan sangat jujur.

Tapi sejauh saya membaca, saya tidak menemukan hal negatif seperti ajakan untuk melakukan seks bebas, merokok, atau apapun. Cassey hanya membagi pengalamannya kepada para pembaca dengan sangat jujur.

Jadi, isi buku ini, kalo menurut saya adalah 80 persen tentang kisah cinta nya dengan jonas. Pun buku ini di persembahkan untuk Jonas. Siapapun dan dimanapun Jonas itu, dia pasti sangat beruntung dicintai setengah mati oleh Cassey. Bahkan Cassey sampai terus memikirkan kebahagiaan Jonas tanpa peduli akan kebahagiaannya sendiri. Cassey mengalah dan trus berusaha membuat Jonas merasa nyaman dengannya. Meskipun pada akhirnya semua tetap harus diakhiri.

Emosi saya ikut naik turun membaca LSD ini. Kadang sedih, kadang bahagia. Memang Long Distance Relationship itu tidak enak yah? Saya memang belum pernah merasakannya. Karena ketika belum sempat merasakannya, saya sudah lebih dulu menutup kemungkinan hati saya untuk itu. Berdekatanpun akan banyak dihadapkan pada masalah, apalagi berjauhan :D

lewat buku ini, saya semakin yakin kalo Long distance relationship itu amat sangat tidak enak hahaha. Cassey menggambarakan ketidakenakan itu dengan sangat jelas. Khawatirnya, rindunya, cemburunya. Saya sampai ikut merasakan ketidakenakan itu :D

Banyak hal baru yang bisa ditemukan disini. Banyak pelajaran yang berusaha Cassey bagi.

Jadi, silahkan dibaca, dan nikmati sendiri sensasi pelajarannya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari