30 Januari 2011

GirlTalk - MyTalk - YourTalk

GIRL TALK
by Lala Purwono
Yak! Benar Sekali.. Buku ini memang berisi percakapan-percakapan para wanita. Ini bukan kumpulan cerpen, ini kumpulan percakapan (yang di bentuk seperti cerpen). 34 perempuan sharing tentang hidup mereka. Yang satu bertanya, yang satu memberi penjelasan. 17 kisah yang menginspirasi, memberikan banyak pandangan dan pemikiran baru.
Yang saya suka dari setiap percakapan-percakapan ini adalah ending yang mengejutkan. Setiap percakapan diakhiri dengan ending yang di luar dugaan pembaca, tidak di sebutkan di awal cerita, tapi berkaitan dengan tokoh utama, dan sangat mengejutkan!
Mengutip salah satu komentar pembaca di cover buku. “GirlTalk ini ringan, sederhana, tapi penuh makna”. Buku ini ringan, tidak perlu dibaca berulang kali untuk memahami makna nya. Sederhana, karena masalah-masalah yang diangkat, terkadang sudah sangat sering kita temukan dalam hidup sehari-hari tapi kita pun tidak tahu jawabannya. dan Penuh Makna, karena setiap percakapan dalam buku ini meskipun hanya percakapan singkat, tapi makna nya dalem banget.
Mengapa kita harus menikah? Apa Tuhan tidak percaya pada saya untuk hamil? Kenapa laki-laki tidak mau kalau pasangan mereka punya karier yang lebih cemerlang? Apa kamu percaya soul mates? Dia sempurna. Ganteng, kaya, pintar. But He’s not him!
Untuk kamu para perempuan yang seringkali bertanya-tanya, kenapa ini, kenapa itu, kenapa begini, apakah begitu. Silahkan baca buku ini, saya yakin kalo kalian pun akan mendapatkan pemikiran baru atas kenapa kenapa kalian itu. Seperti saya yang sama sekali tidak menyesal membaca buku ini. Beberapa masalah dalam buku ini memang tidak ditujukan pada perempuan seumuran saya, tapi setidaknya setelah membaca buku ini, saya punya banyak pemikiran hebat baru tentang permasalahan-permasalahan itu. Dan jika nanti tiba usia saya, saya dihadapkan pada salah satu masalah itu, saya tentu tidak akan bertanya kenapa kenapa kenapa lagi. I know what I must do :)
Percakapan paling saya suka disini adalah It’s Always Him dan not a competition. Dua hal – permasalahan yang seringkali menjadi pemikiran saya. Tidak akan saya jelaskan disiniiii, ntaran dibaca banyak orang ahahahahha.
I heart this book! Keren! You must read it, too ^^

..adyta purbaya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari