27 Januari 2011

Kimi Wo Shinjiteru - Apa cinta sejati itu benar-benar ada?

Kimi Wo Shinjiteru - Beliver in You
Penulis : Rina Shu
www.nulisbuku.com

****

“Bagi ku – cinta, suka, cuma ada dalam mimpi. Sementara aku hidup dalam kenyataan!”

Jadi, novel setebal 262 ini menceritakan tentang seorang gadis berkaki polio yang sulit percaya kepada cinta lagi setelah pacar yang amat sangat di sayangi dan di percayai nya meninggalkan dia untuk menikah dengan gadis “sehat” pilihan orang tua nya.

Namanya Shira. Wartawan Majalah Musik. Bersahabat dengan Rana, seorang penyandang cacat Muscullar Distrophy yang juga sama-sama pernah di kecewakan oleh cinta.

Shira berpikir, apakah cinta tidak pernah ada untuk orang-orang cacat seperti mereka? Tapi Rana, dengan segenap kemampuannya berusaha meyakinkan Shira dan memberikan pemahaman tentang cinta sejati yang tetap saja akan datang apapun kondisi yang terjadi.

Shira kekeuh untuk tidak akan pernah percaya apa itu cinta. Yang jelas, bagi Shira, Cinta itu cuma ada dalam mimpi. Sementara dia hidup di dunia nyata. Jadi, jelas, tidak ada cinta dalam hidup Shira.

Tapi pemahaman itu mulai goyah ketika ada sosok fotrografer baru bernama Reiga di kantor tempat Shira bekerja. Bos Shira naksir Reiga, dan Reiga naksir Shira. Ribet yah? Tapi, that’s love, dan tentu saja itu lah HIDUP. tidak semua apa yang direncanakan manusia berjalan sebagaimana kehendaknya. Semua tergantung kuasa Allah.

Shira membangun tembok yang semakin kokoh untuk menahan cinta Reiga masuk. Dia tidak saja takut melukai hati Bosnya, tapi juga tidak ingin terjerumus dalam sakit yang sama untuk kedua kalinya ketika cinta itu hilang.

Tapi apa yang terjadi? Kenapa justru akhirnya Shira luluh kepada Reiga? Bagaimana dengan Alena – Bos Shira yang juga naksir Reiga?

Kimi Wo Shinjiteru (Believe in You) membahas lengkap dan sangat lengkap tentang perjuangan SHira membentengi dirinya dari segala jenis hal yang berhubungan dengan cinta. Meskipun pada akhirnya benteng itu roboh juga oleh seorang Reiga.

Dengan nuansa jepang yang sangat kental (bukan latarnya, tapi pernak-perniknya seperti lagi, bahasa, dsb) membuat saya sedikit tersengal-sengal membacanya. Hihi. Karena saya tidak pernah menyukai segala sesuatu yang berbau jepang. Eh? Jelas dong ya Novel ini Jepang nya kental banget! Judulnya aja udah begitu, cover nya juga xD eh iya by the way saya suka cover nya (karena warna ungu) lucu banget deh :)

Ditulis dengan bahasa yang ringan dan mengalir membuat isi novel ini jadi mudah dipahami. Meski ending nya sudah bisa di tebak – bahwa nantinya bagaimana pun juga pada akhirnya Reiga tetap akan meluluhkan Shira, tapi tetap saja ending itu dituliskan dengan cara yang sangat manis. Sehingga ketika membaca, kita seakan-akan menjadi Shira yang luluh karena Reiga.

Pada beberapa perpindahan adegan, mungkin agak kurang dijelaskan oleh penulis. Karena tau-tau saja sudah berpindah ke rumah sakit, padahal tadinya sedang di tempat lain. Ini missed aja mungkin ya. Tapi tetap tidak mengurangi keindahan novel ini untuk dibaca.

Konflik-konflik di dalamnya juga bikin gregetan. Gemes banget saya sama SHira yang selalu bersikap sok cuek sama Reiga, sok nggak mau, sok nggak butuh, sok jual mahal. Padahal dalam hati ngareeeep banget begitu sama Reiga. Hahaha. baca ini, saya jadi teringat kalo nonton FTV-FTV yang sering bikin geregetan gara-gara tokoh utama yang sok nggak mau padahal ngarep banget :D Penulis membuat sosok Shira sangat konsisten, keras kepalanya benar-benar kelihatan. Ah, pokoknya kalo urusan karakter, novel ini jempolan banget. Setiap tokoh memiliki karakter yang berbeda-beda, sehingga meskipun tidak di jelaskan itu dialog siapa, pembaca akan tetap tau bahwa itu siapa yang ngomong.

Saluuut buat penulis yang mampu menulis sebanyak ini. Ini kalo dikonversikan berapa halaman A4 yaah? saya aja nulis 178 halaman udah ngos-ngosan :D :D
Well, Good Job. Good book. Banyak pelajaran baru yang berusaha di bagi penulis di dalam ini.

Kalo kamu termasuk orang-orang yang tidak percaya cinta, atau sulit mendapati pemahaman tentang cinta. Sok atuh, beli dan baca buku Kimi Wo Shinjiteru ini. Dijamin kalian akan terenyuh pada perjuangan Reiga mendapatkan Shira. Dan kalian jadi akan berharap ada sosok seperti itu juga dalam hidup kalian. *loh? Hahahahah

Nikmati sensasi perjuangan cinta di dalam ini.

Selamat berburu buku ini… (Tidak ada di toko buku, hanya ada di www.nulisbuku.com) ^^

Psstt.. Penulis buku ini adalah sahabat baru saya loh! bisa kontak saya kalo mau dapet edisi bertanda tangan xD




-adyta purbaya-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari