17 November 2010

Testimonial #Relationship (Karina Sacharissa)

Finally, reviewnya kelar juga…
Nah, sebelumnya saya mau minta maaf kepada si pemilik buku, udah lamaaa banget saya dikirimin draftnya, bacanya juga udah lama selesai, tapi baru bikin reviewnya sekarang… Maaf ya say, saya sedang sok sibuk akhir-akhir ini soalnya :">

Dari semua draft yang dikirim ke saya, hanya Dyta yang segenre dengan saya –teenlit—jadi saya lumayan excited membacanya. Buku teman-teman lain yang rata-rata berupa kumpulan cerpen :>

 .....

RELATIONSHIP ini berkisah tentang Rama dan Tisya yang sudah sangat akrab sejak kecil. Dimana ada Tisya disitu pasti ada Rama. Keakraban itu akhirnya menimbulkan pertanyaan dari sahabat-sahabat mereka apakah mereka sebenarnya berpacaran atau tidak? tapi Rama dan Tisya selalu memberikan jawaban yang kompak ‘kita teman doang kok!’.

Lalu datang Nindi, gadis berjilbab yang juga menyukai Rama. Entah bagaimana caranya, Nindi dan Rama bisa menjalin relationship di facebook dan membuat Tisya sangat, sangat, sangat sakit hati. 

‘Serasa gempa bumi berskala besar melanda diri Tisya. Air mata menetes perlahan dengan sendirinya tanpa bisa di tahan.’

Saya bisa merasakan bagaimana kesedihan mendalam yang dirasakan Tisya. Saya juga jadi ikut-ikutan jengkel pada tokoh Nindi itu. Dyta menggambarkannya dengan sangat baik! Apalagi Nindi dan sahabatnya juga sering meneror Tisya agar Tisya tidak dekat-dekat Rama lagi karena mereka sudah berpacaran. Benarkah? Ayo, baca kisahnya sendiri, tidak seru jika saya harus menceritakannya.


Saya suka sekali dengan pembukanya, izin copas ya ;)

Aku YAKIN, ada atau nggak ada aku,
nggak akan ada artinya buat kamu.
Kamu punya puluhan bahkan ratusan orang,
yang bisa jadi ‘’aku’’ buat kamu.
Sementara aku?
Aku hanya punya kamu.
dan memang hanya kamu yang aku butuhkan
Mohon tinggal lah dengan ku,
selama yang kamu mampu.
@dheaadyta

Relationship adalah kisah tentang persahabatan, cinta, dan ujian bagi hati, disini Dyta mengemasnya dalam tulisan yang amat manis. Hati memang kadang di uji, tapi hati tahu akan kemana melangkah, dan akhirnya menetapkan pilihan pada yang paling tepat.
Tidak semua perasaan dan hubungan juga harus di publish, harus diobral kepada orang banyak. Ada kalanya kita ingin hubungan itu hanya milik kita berdua saja. Milik hati kita.


Dan terakhir, untuk Dyta, tetap berkarya ya :) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari