2 Januari 2019

Goodbye 2018 - Hello 2019

Seperti selalu,
Kali ini pun mau bikin rekapan tahun 2018 dan sedikit harapan di tahun 2019.

Agak sulit bikin rekapan di 2018 dan mungkin ga terlalu detil karena ganti hape dan lupa mindahin catetan per bulan yang biasanya rutin dicatet. Jadi yasudahlah ya, seingetnya aja. Hahahaha.

Tahun 2018 status berubah (atau bertambah, ya) jadi seorang Ibu. April 2018 melahirkan anak laki-laki ganteng, lucu, dan menggemaskan yang kami beri nama Kalandra Aldebaran Arrazi. Melahirkan normal dengan induksi dan vaccum dengan kontraksi yang maha dahsyat dan cerita lengkapnya bisa dibaca disalah satu blogpost disini.

Selama hamil BB naik 15 kilo, passca melahirkan masih sisa 9 kilo. Alhamdulillah. Selama ini naikin BB susah banget. Resolusi tiap tahun ingin gendut, akhirnya tahun ini kesampean. Hahahahaha.  Akibat BB naik drastis, baju baju banyak ga muat. Selain bikin seragam baru, jadi punya alesan belanja baju-baju baru juga. Eh ternyata keenakan belanja trus tau-tau lemari baju udah penuh. Hihiii.

Tahun ini, pertama kalinya ga lebaran sama Mama Papa karena ikut suami mudik kerumah mertua. Pertama kalinya juga ngerasain mudik lebaran, walau jaraknya cuma dua jam dari rumah. Hahahaha.

Juli 2018, angka kredit cukup dan bisa urus kenaikan pangkat dan golongan. Alhamdulillah, meski lagi cuti tapi banyak temen yang bantuin. Meski dengan bumbu sedikit drama, Alhamdulillah 1 oktober 2018 pangkat golongan baru sudah acc.

1 Oktober 2018 Papi Kalandra pindah tugas ke Muara Enim. Sekian kilo lebih dekat lagi, meski kami bertiga tetap belum bisa tinggal satu atap  Alhamdulillah sekarang jaraknya semakin menyempit. Dan, 1 Oktober 2018 juga, Opa Kalandra resmi pensiun. Sudah saatnya istirahat dirumah dan main sama Kalandra aja.

Akhir oktober, Adek yang nomor dua lamaran. Tahun lalu, anggota keluarga nambah satu. Tahun ini nambah satu. Tahun depan nambah satu lagi. Alhamdulillah makin lama foto keluarga makin rameeee. Dan papah udah banyak saingannya, ga ganteng sendiri lagi. Hehehehe.

Akhir november 2018 berkesempatan diklat ke medan, yang juga jadi liburan pertama kali di 2018. Hahahaha. Karena hamil besar dan punya bayi bikin ga bisa kemana-mana selain paling jauh ya ke Palembang. Itu juga udah seneng banget lah ya... di Medan sayangnya ga sempat ke Dana Toba karena gak ada temen dan pergi dadakan sehingga persiapannya kurang. Inshaallah next diklat ke medan direncanain mateng-mateng biar bisa mampir ke toba. Tapi pas di Medan meet up sama Ika Natassa dan bawa semua buku dia untuk di tandatanganin.

Long weekend natal, pertama kalinya liburan keluarga. Sama Papi, Kalandra, dan bucil yang lagi libur sekolah. Kalandra happy, Mami Papi capek. Hahahaha. Liburan sama bayi ternyata melelahkan. Habis ini kita rencanain liburan keluarga lainnya lagi, ya. Tapi bukan ke Palembang loh...

Tahun 2018 baca lumayan banyak buku, dan memaksa diri bikin reviu nya after baca. Targetnya ga muluk muluk, satu buku per bulan. Alhamdulillah kesampean, lewat dikit. Hahahaha. Bikin akun instagram @ulasan.mami khusus untuk review buku dan Alhamdulillah beberapa kali dapet buku secara gratis di akun itu.

Penghujung 2018 ditutup dengan Mamah sakit dan harus dirawat dirumah sakit. Sebenarnya bukan hal asing bagi kami, tapi karena kali ini Mama tampak begitu lemah jadi cukup mengkhawatirkan. Ditambah drama anak bayi yang semakin besar dan ga mau ditinggal Mami kerja lagi. Ya Allah, kuatkan hamba...

Alhamdulillah untuk 2018 yang campur aduk. Senang dan sedih semuanya ada. Inshaallah menjadi bekal dan pelajaran untuk tahun-tahun sebelumnya. Aamiin.

Sudah siap untuk 2019 dan segala wishlist yang mudah-mudahan bisa tercapai. Apa saja ituuuu....

Angka kredit cukup untuk diklat Auditor muda. Baca lebih banyak buku. Lebih rajin nulis blog. Ketemu christian simamora dan berbagi tips tips menulis (hehehehe). Mau mulai nulis lagi, mudah-mudahan sempetttt.. Pergi (minimal) ke dua tempat baru, ntah sendiri karena dinas atau pun family holiday lagi sama Papi dan Kalandra, atau juga pergi sekeluarga Purbaya lengkap beserta menantu dan cucu. Naik berat badan lima kiloan lagi, biar ada alesan belanja baju baru makin banyak hahahahaha. Bikin sesuatu yang memorable pas ulang tahun Kalandra yang pertama. Melancarkan nyetir mobil, plus bikin SIM. Dan yang paling utama, semoga tahun ini Kalandra sudah bisa tinggal bareng sama Mami dan Papi, ga ditinggal-tinggal kerja lagi... well, you know what I mean. Aamiin. Aamiin. Aamiin....

So.. good bye, good 2018.

And.. Hello, 2019.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari