13 April 2018

Wawancara dengan Christian Simamora





Mimpi apaaaaa gue bisa dapet kesempatan wawancara penulis favorite sepanjang masa. Meskipun cuma dikasih kesempatan 5 pertanyaan, dan itu pun gue setengah mati mikir pertanyaannya karena terlalu banyak yang pengen gue tanyain. Mudah-mudahan suatu saat ada kesempatan bisa meet-up ama Abang, nanya macem-macem, foto bareng, dan minta tandatangan di seluruh koleksi novel beliau punya gue. Aamiin... Untuk saat ini gue cukup puas dengan wawancara sama Abang via email, dan cuma 5 pertanyaan doang.

 *

Sebelumnya izinkan gue menampilkan profil singkat penulis kesayangan gue ini. Karena apaaaa.... tak kenal maka tak sayang. Jadi kenalan dulu, sayang apa nggak urusan belakang. Hehehehhee....


CHRISTIAN SIMAMORA. Proud introvert. Penulis 20 novel romance sejak 2005. Berbeda dengan Gia di novel ini, martabak manis favoritnya adalah rasa cokelat kismis.

Check Him Out !!!!
Instagram : @xsimamora
Twitter : @09061983
Fanpage : @ChristianSimamoraAuthor

Christian Simamora Complete Book List :
1. #JBoyfriend Series (2010 - ....)
PILLOW TALK, GOOD FIGHT, WITH YOU, ALL YOU CAN EAT, GUILTY PLEASURE, COME ON OVER, AS SEEN ON TV, MARRY NOW SORRY LATER, TYPO, HOW TO STAY SINGLE, WHAT A BOSS WANTS...

2. #VimanaSingles (2015 - ....)
TIGER ON MY BED

3.  Single Titles (2005 - ....)

JANGAN BILANG SIAPA-SIAPA, BOYLICIOUS, MACARIN ANJING, KISSING ME SOFTLY, COKLAT STROBERI, SHIT HAPPENS, MEET LAME, BURN BABY BURN

*
 
Kenalan singkat udah. Sekarang waktunya menyimak wawancara gue dengan Christian Simamora, siapa tau ada pertanyaan yang kalian pengen tanyakan juga yang ada dalam sesi wawancara gue kali ini.

1. Bagaimana caranya Abang bisa punya banyaaaaak banget ide cerita yang bisa dijadikan Novel? Baru launching satu buku, udah kelar buku lainnya. Apa ga pernah merasa writers block atau semacamnya gitu?

Abang nggak percaya sama writer's block, jadi nggak bisa dijadikan alasan. :)
Ide Abang nggak sederas yang kamu bayangkan kok. Hanya saja, kalau kebetulan ada ide atau sedang senggang, Abang biasanya langsung bikin plotnya. Jadi, seandainya sedang nggak punya ide untuk buku baru, tinggal milih dari koleksi plot yang pernah Abang buat sebelum ini.


2. Berapa lama waktu yang Abang butuhkan untuk menyelesaikan menulis Burn Baby Burn?

Kalau otak tua Abang nggak salah ya, tiga bulanan gitu.

3. Apa yang biasanya Abang lakukan agar mood menulis tetap terjaga dg baik selama proses penyelesaian satu buku (termasuk saat menyelesaikan Burn Baby Burn)? Agar gak kehilangan ide atau mendadak malas ditengah jalan...

Kan ada plotnya, jadi tinggal menulis sesuai itu aja. Nggak mungkin hilang ide karena kan sudah ada plot sebagai pedomannya. Sedangkan kalo malas, itu persoalan personal. Jadi ya hanya bisa diselesaikan dengan kesadaran sendiri.


 
4. Di mana tempat favorite Abang selama menulis Burn Baby Burn?"


Di kamar dan di kafe favorit Abang. Karena suka nulis dari pagi, jadi masih bisa menikmati promo coffee morning-nya seharga Rp 15.000. Lumayan irit dah, hahaha!

5. Dari sekian banyak buku Abang, yang mana yang jadi Favorite Abang... Dan kenapa?

Bagi Abang, buku-buku itu seperti anak sendiri. Nggak adil banget ya menyuruh seorang ayah memfavoritkan anak-anaknya (gaya!).
Jadi, Abang pilih berdasarkan tingkat kesulitan aja ya: Good Fight dan Marry Now, Sorry Later. Good Fight karena karakter cowoknya yang susah ditulis, sedangkan Marry Now, Sorry later karena tema pernikahan yang diusungnya. Syukur banget, keduanya direspon positif oleh pembaca Abang. Kerja keras jadi nggak sia-sia.



Demikian wawancara gue dengan Abang Christian Simamora. Besok akan ada Reviu gue tentang 'Burn Baby Burn' yang tayang di blog ini. Daaaaan menyusul juga akan ada Giveaway berhadiah satu eksemplar novel 'Burn Baby Burn'. Pastikan kalian mengikuti tiap postingannya dengan cermat, ya! Jangan sampe kelewatan...

*

By the way, berikut dibawah ini daftar blog yang ikut dalam rangkaian blog tour Burn Baby Burn beserta jadwal tayangnya. Silahkan mampir karena disana juga ada Reviu dan tentunya Giveaway yang sama kayak yang gue adakan.
1. www.kubikelromance.com (7-9 april 2018)
2. aoiperiwinkle.wordpress.com (10-12 april 2018)
3. blog gue ini (13-15 april 2018)
4. vaaridapunya.blogspot.com (16-18 april 2018)
5. perpuskeciltasya.wordpress.com (19-21 april 2018)
6. irbatko.wordpress.com (22-24 april 2018)
7. collection-of-book.blogspot.co.id (25-27 april 2018)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari