31 Juli 2017

Pre-Honeymoon : Surabaya!

Karena anti-mainstream, honeymoon pun ga mau ketempat yang romantis. Alasannya, kalo mo bobok-bobokan dikamar aja kenapa mesti jauh banget. Booking hotel di Palembang aja udah bahagia. Iya kan? Jadi, alih-alih ambil paket honeymoon (yang banyakan stay di hotel ketimbang jalan-jalannya dan pake dekorasi kamar yang manis banget), bidadari dan ayank justru pilih paket liburan yang jalan-jalannya padet dan balik ke hotel cuma buat bobok aja. Hihiii...
Dan lagi-lagi karena anti mainstream, Bali dan Lombok adalah destinasi yang udah di coret dari awal. Gayanya kaaaan, pengen ke Turki (capadoccia) atau Maldives. Tapi Turki coret karena muahaaaaal (mending beli mobil sih, teteeuup). Dan Maldives bagusan buat hornymoon bukan jalan-jalan heboh kayak yang gue dan suami pengen. Buahahahahaha. Terus pengen ke Labuan Bajo, tapi flight nya kok ndak tiap hari sih? Dan Mahal banget ya Tuhan... Dengan banyak pertimbangan (red : dana yang ga seberapa dan cuti yang sempit banget hahahahah) akhirnya balik-balik malah Bali dan Lombok. Mainstream abis. Sempet bingung juga Bali aja apa Lombok aja. Akhirnya setelah perjalanan panjang searching tour travel (iya, kami belum seyakin itu untuk backpakeran atau flashpacker kayak orang-orang yang tanpa guide, hihiii) nemu lahh gue Tour Travel yang menyediakan trip gabungan Bali dan Lombok dengan harga terjangkau banget menurut gue. Dan udah gue bandingkan dengan beberapa tour travel serupa, asli tour travel ini yang paling lengkap dan murah..
Daaaan karena honeymoon nya ke tempat paling mainstream se-Indonesia raya, bidadari bikin jadi ga mainstream dengan ambil flight yang transitnya panjang di Surabaya. Yes, lo ga salah baca. Palembang ke Bali ada pesawat langsung kok, ada juga yang transit pendek di Jakarta. Tapi gue sengaja pilih flight yang transitnya panjang di surabaya, 7 jam. Biar apa? Biar bisa jalan-jalan dulu dong. Udah transit 7 jam, tambah delay pula. Panjang banget dan landing di Bali jam 1 malem waktu setempat bok. Hahahahahahah.
Pada postingan kali ini, gue mau bahas tentang Pre-Honeymoon nya ya.. Pas jalan-jalan di Surabaya, memanfaatkan transit 7 jam itu hihiiii. Mayan kaaaan, jalan-jalan dadakan di surabaya. Kalo mo sengaja bener ke surabaya kan belum tau kapan yaaaa :D
Niatan awal, keliling surabaya mau pake taksi online aja. Tapi setelah search tarif tujuannya kok jatuhnya jadi mahal banget ya. Udah gitu gosipnya taksi online ga boleh masuk bandara. Hm.... Mikir mikir lagi, mau sewa mkbil seharian kok ya sayang juga cuma dipake 7jam ini. Dasar rejeki emang ga kemana, atau karena emang gue niat banget nyarinya, pada salah satu grup backpacker di fesbuk yang gue ikuti, ada yang menyediakan jasa sewa mobil setengah hari doang (5 jam) dengan harga yang terjangkau (terjangkau kantong gue maksudnya yaaa). Well, ini dia yang bidadari cari :D
Pesawat landing 12.35 di surabaya dan sopir yang menjemput udah stanby. Tujuan awal kami adalah apalagi kalo bukan sambal bawang bu rudy. Karena emang pas jamnya makan siang kan yah... Ternyata perjalanan menuju sana memakan waktu yang lumayan lama. Jadi kami memutuskan mampir ke mesjid agung surabaya dulu buat sholat dzuhur.
Mesjidnya gede banget ya bok. Perasaan mesjid agungnya Palembang ga segede ini. Gue ampe takut nyasar. Secaraaaa buta arah gini kan. Bhahahahahah. Tempat wudhu, toilet, dan ruang sholatnya jauhhh banget. Udah gituuu mesjidnya luaaaaaas banget. Banyak yang lagi istirahat tiduran gitu dipinggir-pinggirnya. Terus gue bingung dong mau sholat dibagian mana. Yakali ditengah-tengah. Ahahahahahaha. Parkirannya juga luasssss banget, jangan jalan kaki nanti capek :p
Setelah sholat dzuhur dan fotoan bentar, kami melanjutkan perjalanan. Lagi-lagi mampir dulu ke Patung Suro dan Boyo. Patung Suro dan Blyo ini lokasinya ada didepan kebun binatanga, tapi gue ga berminat kekebun binatangnya. Cuma mau fotoan sama patung ikoniknya surabaya aja. Antri fotonya aja susyah banget ya bok. Rameeee banget. Hahahaha. Trus gitu disana ada FG on the spot, ga tau bayarnya berapa karena kami ga pake. Cuma fotoan selfie aja pake hape ayank...
Setelah puas, lanjut deh ke Sambal Bawang Bu Rudy. Kali ini beneran langsung kesana ga mampir lagi. Sampe sana sekitar setengah 3 dengan keadaan yang udah laper banget. Semua makanan di menu berasa enak. Hahahahahaha. Gue pesan menu tambahan es kembang tahu. Sambelnya pedes, favorite suami gue banget. Agak mengganggu di lidah gue yang ga doyan pedes. Tapi makanannya enak. Ga heran kalau terkenal, daaaan warung makannya rame banget gini.
Pada bagian depan warung makan, ada semacam mini market yang jualan oleh-oleh surabaya. Gue langsung borong sambel bawang karena papa nitip udah dari awal pergi. Terus beli beberapa cemilan, salah satunya cookies favorite gue.. Almond crispy. Horehhh...
Setelah dari Sambal Bawang Bu Rudy, kami melanjutkan eksplore surabaya ke tempat ikonik lainnya yaitu Jembatan Suramadu. Agak bingung ya mau fotoan di bagian mana karena gak kayak Ampera yang punya Spot fotoan BKB. Jembatannya lebih panjang dari Ampera, tapi buat gue lebih tourist-friendly lah ampera. Serius... Demi fotoan di suramadu, kita harus berenti terburu-buru ditengah jembatan dan fotoan buru-buru. Kenapa buru-buru? Karena kalo ketauan polisi bisa ditilang. Susah yeee...
Kami melintasi jembatan sampai masuk madura. Muter dikit lalu berjalan pulang kembali ke surabaya karena waktu udah menunjukkan pukul setengah 5 sore. Takut ketinggalan pesawat...
Dalam perjalanan balik ke Bandara, kami sempat melewati banyak tempat-tempat wisata tapi ga berenti. Salah satunya yang gue inget adalah monumen kapal selam. Kami berenti di Tugu Pahlawan aja. Sampe sana pun magrib dan udah minim cahaya. Tapi tetep sempet fotoan beberala kali.
Setelah ga puas-puas banget, setengah 7 kami mulai bertolak ke Bandara. Jalanan macet parah dan driver kami mulai gugup. Jangankan driver, gue dan suami aja udah gugup takut ketinggalan pesawat. Soalnyaaaa bagasi kami udah langsung connect ke flight ke Bali. Pokoknya kalo ketinggalan pesawat bisa repot lah urusannya. Setelah ngebut dan panik-panikan di jalan, sampe bandara ternyata delay.... Dua jam. Ntah harus seneng apa sedih ini.... *menghela nafas*
Well.. Segini aja cerita Pre-Honeymoon nya bidadari. Ada banyak cerita dan pengalaman seru di Bali-Lombok, sampe ketemu pada Blogpost berikutnya yahhh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari