3 September 2013

REFRAIN

Judul : Refrain
Penulis : Winna Effendi
Penerbit : Gagasmedia





***

Setelah sekian tahun terbit, baru beli dan baca sekarang :p Tapi mending daripada nggak pernah baca sama sekali, kan? *pembelaan*

Gue dapet yang edisi cover film. Maudy Ayunda dan Afgan. Cover aslinya kan yang ada amplop biru itu kan... Tapi surprise pas buka bukunya dan nemu tuh amplop biru dengan selembar surat didalamnya. "it's always been you". Begitu liat, ayank langsung bilang.. "Loh, itu kan mestinya nempel di cover". Dan bahkan ayank pun inget :D




Lagi-lagi cerita cinta antar sahabat. Hmpppph... Dan udah lama aja rasanya nggak baca novel yang tokoh utamanya anak SMA. Hehe. Dengan segala eskul, naksir cowok jago basket, cinta diam-diam, blablabla... Tetiba kangen masa-masa itu. Hahahahaa.

Ntah ini perasaan gue aja atau memang gue yang bacanya mengikuti umur, tapi sekarang udah jarang ya nemu buku yang tokoh utamanya anak SMA. Haha. Eh kayaknya ini sih karena sekarang gue bacanya metropop xD *ceritanya ngikutin umur*

Deg-degan yang dirasain si Niki waktu sama Oliver, perasaan Nata waktu liat Niki sama Oliver, Anna yang cuma bisa nahan ati, Dan Helen yang tipikal peran antagonis banget.... Kerasaaaa banget. Feel-nya pas, meski kisah begituan udah lewat dari hidup gue bertahun-tahun yang lalu :D *sekarang udah tua ternyata*

Jalan cerita yang manis, Alur maju yang mengalir, dan ending yang udah bisa ketebak dari awal, bikin novel ini meski sederhana tapi tetap meninggalkan kesan ketika kelar baca. Oh, atau jangan-jangan karena yang baca itu gue... dan gue punya something tentang sahabatan, saling sayang, tapi mendem? :))

Di halaman berapa gue lupa, lagi-lagi ada statement kalau cowok dan cewek tidak akan pernah bisa benar-benar sahabatan. Nggak mau komentar banyak lah tentang ini, cuma mau bilang... Kalo ada yang terlibat dalam kondisi itu, jangan ngeles. Kalo emang enggak... Antara lo nggak beneran sahabatan, atau lo boong. Hihihihi. Apalagi yang sok adek-adekan. Yakaliiiiiii :))

Ketika menyelesaikan halaman akhir buku ini, gue mendadak keinget sama suatu cerita yang kepaksa gue akhiri sebelah pihak. Semoga pihak lainnya yang ditinggalkan tidak merasa tersakiti dan justru bisa ngambil positifnya dari tindakan itu. Karena apapun yang terjadi, niatnya baik. Semoga memang beneran jadi baik. Amiiiiiin.

Satu sampe sepuluh, delapan koma lima buat buku ini. Refresh otak di sela penat kerja. Ngobatin kangen sama cerita-cerita lugu anak SMA. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari